Ini 7 Rekomendasi Serum Untuk Jerawat Dan Bekasnya


  • Ini 7 Rekomendasi Serum Untuk Jerawat Dan Bekasnya
    (Serum untuk jerawat dan bekasnya. Foto: Dok.Jovana Stojanovic/iStock)

    Beberapa wanita kerap mengalami kondisi wajah yang mengganggu penampilan, seperti munculnya jerawat dan juga bekasnya. Jika dibiarkan begitu saja, terkadang bisa membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. 


    Pada dasarnya, bekas jerawat terjadi akibat reaksi peradangan yang menyebabkan pembuluh darah melebar. Hal ini sebenarnya merupakan kondisi yang normal dan akan hilang sendiri seiring dengan membaiknya reaksi peradangan. Meski begitu, pembuluh darah yang melebar terkadang tidak dapat hilang ketika reaksi peradangan sudah mereda. Akibatnya, area di sekitar jerawat jadi tampak kemerahan.




    Untuk mengatasi hal tersebut, biasanya beberapa wanita menggunakan serum jerawat dan bekasnya. Berikut rekomendasinya. 


    1. Implora Luminous Brightening Serum


    (Implora Luminous Brightening Serum cocok untuk jerawat dan bekasnya. Foto: @imploracosmetics/Instagram)

    Serum untuk jerawat dan bekasnya yang bisa dicoba pertama datang dari Implora. Serum ini memiliki formula 10% Niacinamide yang berfungsi untuk meningkatkan ukuran pori yang terlihat mengecil, mengurangi hiperpigmentasi pasca inflamasi (PIH), melawan berbagai tanda penuaan, dan menghidrasi untuk kulit serta sekaligus mencerahkan.

    Selain itu, serum ini juga cocok untuk masalah kulit kering, kulit kusam, hingga kemerahan sebagai bekas jerawat dan juga tidak ada kandungan wewangian maupun alkohol jadi bagi kamu yang memiliki kulit sensitif bisa aman menggunakannya.


    2. Kiehl’s Clearly Corrective Dark Spot Solution 

    Serum dari Kiehl’s ini mempunyai tiga bahan andalan untuk memudarkan noda hitam bekas jerawat, di antaranya vitamin C yang dikenal bisa mengurangi flek hitam serta mencegah terbentuknya warna kulit yang tidak merata pada bekas jerawat.

    Selain itu, dua bahan lainnya adalah ekstrak tanaman white birch untuk melembapkan serta menutrisi kulit dan ekstrak bunga peony sebagai antioksidan yang mencegah kerusakan oksidasi pada kulit. Serum ini bisa digunakan di spot bekas jerawat saja atau seluruh wajah dan formulanya telah terbukti aman untuk kulit sensitif. 


    (Baca Juga: 4 Manfaat Serum Wajah Untuk Kulit Berjerawat)


    3. The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA 

    serum untuk jerawat dan bekasnya

    (The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA mampu memudarkan jerawat dan bekasnya. Foto: Dok. Official Website The Ordinary)

    Siapa yang tidak tahu skincare yang satu ini? Bagi kamu yang mempunyai masalah jerawat dan juga bekasnya maka bisa menggunakan serum ini. Sebab, kandungan arbutin pada serum ini merupakan bahan aktif dari tanaman tertentu (biasanya bearberry, pear dan cranberry) yang berfungsi untuk mencerahkan kulit. Secara alami, bahan ini juga memproduksi hidroquinone yang mampu mengurangi produksi melanin penyebab bekas jerawat yang menggelap.


    4. Wardah C-Defense Serum

    serum untuk jerawat dan bekasnya

    (Kandungan vitamin C pada Wardah C-Defense Serum ini menjadi Hi Grade Vitamin C. Foto: @wardahbeauty/Instagram)

    Produk lokal yang satu ini memang tak perlu diragukan lagi. Kali ini untuk serum yang dibuat oleh Wardah adalah serum yang memiliki kandungan vitamin C. Pasalnya, vitamin C merupakan kandungan yang digadang-gadang mampu mencerahkan kulit. Nah, Wardah C-Defense Serum bukan sembarang vitamin C karena disebut sebagai “Hi-Grade Vitamin C”. Kandungan ini mampu meresap dengan cepat ke dalam lapisan epidermis kulit dan menjaga kulit agar tetap cerah. Tak hanya itu, vitamin C juga dikenal mampu memudarkan flek hitam bekas jerawat. 


    5. Whitelab Brightening Face Serum

    Jika kamu lelah dengan noda hitam dan masalah jerawat membandel, maka tak perlu khawatir sebab kamu bisa menggunakan serum dari Whitelab ini sebagai penghilang jerawat dan bekas jerawat. Whitelab Brightening Face Serum hadir dengan bahan aktif niacinamide dan kolagen.

    Serum ini bekerja dengan mengurangi peradangan dan kemerahan pada jerawat. Selain itu, serum wajah ini juga dapat melembapkan, menyamarkan noda hitam, serta mencegah penuaan dini. Serum Whitelab dapat digunakan oleh semua jenis kulit. Namun, serum ini tidak dianjurkan untuk ibu hamil dan menyusui, ya.


    (Baca Juga: 6 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik Untuk Atasi Kulit Kering)


    6. Hanasui Vitamin C

    Hanasui vitamin c ini memiliki kandungan aktif pencerah ganda yaitu Niacinamide 2% dan Stay C 2%. Serum ini dapat membantu mencerahkan kulit secara alami dalam 14 hari, memperbaiki tekstur kulit dan melindungi dari radikal bebas. Kamu bisa mengaplikasikan serum ini pada malam dan pagi hari. Gunakan juga sunscreen setelahnya di pagi hari agar serum bisa bekerja lebih efektif.


    7. Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen 10% + Ginseng Root


    (Avoskin YSB cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Foto: @avoskinbeauty/Instagram)

    Jika kamu mempunyai masalah bekas jerawat yang bopeng dan tak kunjung hilang, mungkin kamu bisa mencoba serum yang satu ini. Sebab Avoskin YSB series ini mengandung marine collagen dan ginseng yang berfungsi secara optimal untuk membantu memperbaiki tekstur kulit.

    Selain mengatasi bekas jerawat, serum Avoskin ini juga mengurangi inflamasi serta meningkatkan elastisitas kulit. Serum ini cocok digunakan pada semua jenis kulit dan penggunaannya boleh dikombinasikan dengan serum Avoskin lain. 


    Itu dia beberapa rekomendasi serum untuk jerawat dan bekasnya yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat, ya!


    (Penulis: Tiara Kandida E)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below