Fashion

Ini 6 Selebriti Dengan Busana Terbaik Di BAFTA 2022

By : Vanessa Masli - 2022-03-14 15:00:02 Ini 6 Selebriti Dengan Busana Terbaik Di BAFTA 2022

Pada hari Minggu, 13 Maret 2022 waktu setempat, apresiasi bagi para sineas film pun kembali digelar dan kali ini Royal Albert Hall, London, Inggris menjadi saksi ajang penghargaan British Academy of Film Awards atau BAFTA yang ke-75 digelar. Untuk pertama kalinya sejak pandemi, karpet merah dan semua piala diberikan langsung secara tatap muka membuat BAFTA tahun terasa lebih istimewa.


Tentu rasanya tak lengkap jika para aktor, aktris, serta tamu undangan yang hadir tak memberikan penampilan terbaiknya ketika berlenggang di karpet merah. Mulai dari Emma Watson hingga Riz Ahmed, intip beberapa pesona selebriti dengan busana terbaik di BAFTA 2022.


(Baca Juga: Intip Kemewahan Panggung Dior Di Paris Fashion Week 2022)


1. Simone Ashley


(Simone Ashley. Foto: Dok. Just Jared/Instagram)


Kamu akan melihat aktingnya sebagai Kate Sharma di musim kedua serial Bridgerton, tetapi parasnya pun semakin dikenal, tanpa terkecuali saat ia menghadiri BAFTA 2022 malam kemarin. Simone Ashley menghiasi karpet merah dalam balutan busana berwarna hot pink dengan atasan sheer ditambah aksen jubah, plus celana wide length senada yang dibiarkannya jatuh ke lantai rancangan Valentino.


Sang aktris pun menyempurnakan penampilannya dengan perhiasan dari Tiffany & Co, serta membiarkan rambut hitamnya terurai.


2. Lady Gaga


(Lady Gaga. Foto: Dok. Just Jared/Instagram)


Ketika berlenggang di karpet merah, Lady Gaga tak pernah salah dalam memberikan penampilan terbaiknya. Kali ini, penyanyi sekaligus aktris, yang juga menjadi nominasi melalui filmnya House of Gucci, tampil memesona dalam balutan gaun satin hijau rancangan Ralph Lauren.


Siluet fishtail dengan tambahan ekor memeluk tubuhnya dan hadirkan nuansa elegan pada penampilannya. Ia pun menyempurnakan gaun hijaunya dengan tas beraksen bulu dan perhiasan dari Tiffany & Co.


3. Ariana DeBose


(Ariana DeBose. Foto: Dok. Just Jared/Instagram)


Nama Ariana DeBose semakin dikenal ketika ia berperan sebagai Anita dalam film musikal arahan Stephen Spielberg, West Side Story. Aktingnya berhasil membuat nama Ariana DeBose mengisi berbagai penghargaan sebagai nominasi, tanpa terkecuali BAFTA tahun ini.


Tak hanya aktingnya yang patut dikagumi, pesonanya ketika menghadiri berbagai ajang penghargaan pun juga perlu diacungi jempol. Untuk menghadiri BAFTA tahun ini, Ariana menghiasi karpet merah dalam balutan gaun kuning cerah rancangan Oscar de la Renta dengan up-to-here slit dan dipadukan dengan hiasan bunga berwarna merah, menyesuaikan sepasang stiletto merah untuk sempurnakan penampilannya.


(Baca Juga: Kim Kardashian "Dibalut" Pita Balenciaga Untuk Ukraina)


4. Riz Ahmed


(Riz Ahmed. Foto: Dok. People)


Selebriti dengan busana terbaik di BAFTA 2022 patut diberikan kepada aktor Riz Ahmed. Ketika kamu terbiasa, hampir bosan, melihat para aktor menghadiri karpet merah dengan berbagai tuksedo yang bermain di warna hitam atau navy blue, penampilan Riz Ahmed di karpet merah BAFTA terasa seperti angin segar.


Aktor dalam film Jason Bourne ini tampil mengenakan ansambel setelan rancangan Gucci yang meliputi jas biru, kemeja berwarna pale pink yang dibalut dengan mohair vest hitam, dan celana cokelat. Ia juga menyempurnakan penampilannya dengan sepasang sepatu pantofel hitam.


5. Emma Watson


(Emma Watson. Foto: Dok. Just Jared/Instagram)


Ia memang tak lagi sering menghiasi karpet merah dalam berbagai acara, tetapi ketika Emma Watson menghadirinya, ia tak jauh dari kata memesona. Penampilan ini juga berlaku ketika sang aktris hadir di BAFTA 2022 dan memberikan senyum terbaiknya ketika disambut dengan berbagai wartawan yang siap menangkap penampilannya.


Dengan membiarkan rambutnya terurai, Emma tampil cantik dalam balutan gaun halter dengan plunging neckline. Menariknya, bodice berwarna hitam yang ia pakai berpadu dengan rok tulle krem dan diakhiri dengan ekor princess, berikan kesan elegan ketika ia berjalan di karpet merah. Ia pun menyempurnakan penampilannya dengan sepasang pointed heels hitam dan ankle straps melingkari kedua kakinya, serta clutch purse putih serta anting panjang berwarna silver.


6. Sebastian Stan


(Sebastian Stan. Foto: Dok. Just Jared/Instagram)


Aktor yang baru-baru ini kembali meluncurkan film berjudul Fresh melalui platform streaming Hulu, Sebastian Stan, terlihat menghadiri ajang penghargaan tersebut. Sekilas ia terlihat tampan dalam balutan setelan dari Givenchy, lagi-lagi berwarna navy blue dengan sepasang sepatu hitam.


Namun, sentuhan edgy pun dihadirkan sang aktor melalui kemeja putih yang ia kenakan, tepatnya pada bagian kerah terdapat grommet-embellishment yang berikan nuansa berbeda dalam penampilannya.


(Baca Juga: Intip Kolaborasi Positif Galeries Lafayette x Smiley)


Itu dia beberapa pesona selebriti dengan busana terbaik di BAFTA 2022. Kira-kira penampilan siapa yang jadi favoritmu?


Fashion