Bridgerton & 4 Serial Lain Dengan Inspirasi Timeless Fashion


  • Bridgerton & 4 Serial Lain Dengan Inspirasi Timeless Fashion
    Bridgerton dan serial lain ini memberikan inspirasi timeless fashion (Foto:Dok/Netflix)


    Para fashionista tampaknya tak lagi asing dengan istilah timeless fashion yang populer sejak dulu hingga kini. Memiliki ragam fashion item dalam kategori ini bisa jadi keuntungan tersendiri karena berguna dalam tren apapun.

    Oleh sebabnya, penting untuk diketahui aksesoris dan apa saja yang masuk ke dalam timeless fashion. Dan akan lebih menyenangkan lagi jika kamu bisa mengetahuinya dari berbagai film yang sedang hits saat ini. Apa saja? berikut deretannya. 




    (Baca Juga: 6 Film Netflix Originals Berdasarkan Kisah Nyata)


    Bridgerton


    Serial terbaru Netflix karya Shondaland Bridgerton bercerita mengenai pasar perjodohan kalangan elit Regensi London yang kompetitif di era 1800-an. Tidak hanya kisah cinta yang penuh skandal, serial ini juga menampilkan berbagai fashion mewah di era tersebut. 

    Beberapa timeless fashion item yang bisa ditiru dari Bridgerton adalah long and loose fitting dress, short balloon sleeve, serta detailed blouse dengan aksen renda yang dipenuhi manik-manik sebagai sarat keanggunan kala digunakan. Temukan lebih banyak inspirasi fashion lainnya ketika serial ini yang telah tayang sejak 25 Desember 2020.


    Cable Girls


    Selain itu, serial Cable Girls juga jadi salah satu film yang menampilkan ragam timeless fashion yang bisa inspirasi untuk dimiliki. Mengisahkan tentang empat orang wanita yang bekerja sebagai operator di sebuah perusahaan telepon nasional di Madrid, serial ini tak hanya menyajikan persaingan, pengkhianatan, persahabatan, dan cinta melainkan eratnya pakaian dengan pekerjaan yang mereka geluti.

    Beberapanya yang bisa dilihat adalah fashion tahun 1920-an yang ditonjolkan dalam serial ini. Diantaranya adalah blouse dengan aksen rumbai, sepatu Mary Jane, long necklace dan bead headband untuk kesan yang glamor. 


    (Baca Juga: 8 Rekomendasi Tayangan Netflix Berdasarkan Rasa Takutmu)


    Hollywood


    Jika kamu menyukai gaya vintage dari tahun 1940-an kamu bisa menyaksikan serial Hollywood karya Ryan Murphy. Di balik ceritanya tentang sekelompok pejuang impian di industri hollywood, serial ini penuh dengan busana-busana yang menginspirasi dan wajib dimiliki.

    Apa saja? adalah A-line skirts, wide leg long pants, dan tucked-in high waist tops dengan berbagai mode yang sayang untuk tidak ada di lemari pakaianmu.


    The Queen’s Gambit


    Siapa yang tidak terpukau dengan karakter Beth (Anya Taylor-Joy) di The Queen’s Gambit? Tak hanya jago bermain catur, Beth juga memiliki selera fashion yang memanjakan mata. Headscarf, sheath dress, dan cat-eye sunglasses pun menjadi beberapa timeless fashion item era 1960-an yang dapat kamu tiru di serial ini.


    The Crown


    Yang terakhir adalah serial The Crown yang banyak menampilkan gaya busana ala Putri Diana. The Crown Season 4 mungkin bisa menjadi tayangan favorit yang mengangkat kisah perjuangan Putri Diana (Emma Corrin) saat menyesuaikan diri dengan kehidupan kerajaan. 

    Sebagai salah satu fashion icon dunia, tentunya kamu bisa meniru gaya pakaian Putri Diana era 1980-an yang selalu terlihat fashionable, seperti power suit, shoulder-padded tops, dan sweaters untuk gaya yang lebih kasual. 


    Itulah sejumlah timeless fashion dari film dan serial yang bisa kamu saksikan di Netflix. Dari banyaknya era mana yang paling kamu suka?




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below