Tak Cuma Emily Di Paris, Ini 7 Fakta Menarik Lily Collins


  • Tak Cuma Emily Di Paris, Ini 7 Fakta Menarik Lily Collins
    Lily Collins. (Foto: Dok. Lily Collins/Instagram)

    Jika kamu menghabiskan masa pandemi di depan layar laptop, menikmati berbagai tayang yang ditawarkan platform streaming pilihanmu, serial Emily in Paris mungkin jadi salah satu yang mengisi list tontonanmu. Jadi, nama Lily Collins pasti tak asing di telinga. Aktris yang hari ini menginjak usia 33 tahun sudah banyak menghiasi berbagi film, sejak masih anak-anak.


    Mulai dari berikan sentuhan berbeda pada tokoh Snow White melalui film Mirror Mirror hingga potret remaja perempuan yang alami anoreksia dalam film Netflix berjudul, To The Bone, ada banyak fakta menarik Lily Collins yang mungkin perlu kamu tahu tentang sang aktris.




    (Baca Juga: Akhirnya Lily Collins Menikah!)


    1. Lahir di Inggris


    Ketika kamu mendengar Lily berbicara, aksennya yang kental membuatmu dengan mudah menebak kalau sang aktris lahir dan besar di Negeri Paman Sam. Namun, rupanya, Lily lahir di Inggris. Sang aktris pindah ke Los Angeles pada usia enam tahun bersama sang ibu.


    Saat datang ke Los Angeles, tak jarang ia di-bully karena aksennya yang kental sehingga membuatnya merasa kurang percaya diri. Film menjadi salah satu cara yang ia lakukan untuk mempelajari aksen Amerika, termasuk film Peter Pan agar ia bisa melafalkan huruf ‘R’ seperti orang Amerika.


    lily collins

    (Lily Collins saat masih kecil. Foto: Dok. Lily Collins/Instagram)


    2. Tak berencana untuk masuk ke dunia hiburan


    Meski sempat menjadi bagian dalam serial Growing Pains saat masih berusia dua tahun, Lily tak pernah berpikir untuk menjadikan akting sebagai profesinya. Ia sempat menempuh studi di University of Southern California (USC) dan mengambil jurusan broadcast journalism.


    Wanita kelahiran 18 Maret 1989 ini bercita-cita untuk menjadi host talk-show termuda. Itu masih menjadi rencananya hingga Lily terpilih untuk mengisi peran dalam film The Blind Side, beradu akting dengan Sandra Bullock pada 2009. Perannya sebagai Collins Tuohy dalam film ini, membuka berbagai peluang yang menjadikannya salah satu aktris terbaik di industri ini.


    3. Putri dari Phil Collins


    Fakta menarik seorang Lily Collins, terletak pada nama belakangnya. Jika kamu merasa familier dengan nama belakang Lily, mengingatkanmu pada seorang musisi ternama Phil Collins, kamu tak salah. Lily merupakan putri dari Phil dan istri keduanya, Jill Tavelman. Kedua orang tuanya juga menjadi bagian dari industri hiburan, Phil sebagai seorang musisi dan Jill sebagai seorang aktris.


    Lily, yang mengikuti jejak sang ibu di dunia film, memutuskan untuk menjaga kehidupan pribadinya dan juga hubungan yang ia jalani. Sang aktris menjadi saksi bagaimana menjalin hubungan di bawah sorotan publik berdampak pada kedua orang tuanya, yang bercerai pada 1996.


    (Baca Juga: Awet Muda di Usia 53, Ini Rahasianya Jennifer Aniston)


    4. Berkarya di industri hiburan lebih dari satu dekade


    Memasuki usia 33 tahun, Lily telah menghabiskan sebagian besar hidupnya bermain dari satu peran ke peran lainnya. Sejak film The Blind Side menjadi debutnya, Lily telah memainkan berbagai peran. Mulai dari versi feisty Snow White dalam film Mirror Mirror, Rosie Dunne dalam film Love, Rosie, hingga Mank sebagai Rita Alexander, kamu telah melihat berbagai sisi Lily melalui tokoh-tokoh yang ia perankan.


    5. Pernah alami eating disorder


    Memasuki industri hiburan di usia belia dengan menjadi saksi kehidupan orang tuanya di bawah sorotan publik, tentu ada tekanan tersendiri bagi Lily. Ia pun mengalami eating disorder sebagai salah satu isu yang mengganggu kesehatan mentalnya selama meniti kariernya.


    Berbagai isu mental, termasuk eating disorder yang dialami Lily, ia tuangkan dalam sebuah buku berjudul Unfiltered: No Shame, No Regrets, Just Me. Di sini, ia menerapkan segala sesuatu yang ia pelajari di bangku kuliah melalui tulisannya. Perjuangannya menghadapi eating disorder, kehidupan percintaan hingga hubungan yang kurang baik dengan sang ayah jadi kisah utama, tertuang dalam buku yang rilis pada 2017 silam.


    6. Ia menyukai olahraga dan aktivitas di luar ruangan


    Kecintaannya beraktivitas dekat dengan alam, alias di luar ruangan, berawal dari kebersamaannya dengan sang ayah di Danau Geneva. Sang ayah, Phil Collins, mengajarkannya olahraga water ski hingga Lily berhasil menguasai berbagai aktivtias yang bisa ia lakukan di danau.


    Setelah itu, ia mulai belajar berteman dengan papan selancar dan ombak. Lily kerap mengunggah momen-momen yang habiskan di tengah alam, termasuk ketika dirinya dilamar oleh (sekarang suami), Charlie McDowell.


    lily collins

    (Lily Collins bersama suami, Charlie McDowell dan anjing peliharaannya. Foto: Dok. Lily Collins/Instagram)


    7. Sudah duduk di bangku produser


    Setelah lama tampil di depan kamera, Lily pun mengeksplorasi industri film yang terjadi di balik layar. Emily in Paris, serial Netflix yang banyak menginspirasi dan membuat gemas sebagian orang, jadi debut Lily sebagai seorang produser. Suksesnya serial ini membuat Lily berani mengambil langkah baru dengan memproduseri sebuah film.


    Dengan judul Windfall, film bergenre thriller yang akan tayang di Netflix pada 18 Maret 2022 (mungkin sudah tayang ketika kamu membaca artikel ini), Lily kembali jadi produser sekaligus terlibat sebagai pemain. Film ini terasa lebih istimewa karena sang suami, Charlie McDowell duduk sebagai sutradara.


    (Baca Juga: Masuk Usia 40, Ini 6 Peran Terbaik Dian Sastrowardoyo)


    Inilah beberapa fakta menarik Lily Collins yang mungkin belum kamu ketahui, lebih dari sekadar Emily yang berkelana dan jalani kehidupan ragam drama (plus, busana) di Paris. Happy birthday, Lily!





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below