Awet Muda di Usia 53, Ini Rahasianya Jennifer Aniston


  • Awet Muda di Usia 53, Ini Rahasianya Jennifer Aniston
    Jennifer Aniston. (Foto: Dok. Jennifer Aniston/Instagram)

    Ia adalah salah satu aktris Hollywood yang bisa dibilang paket komplit. Parasnya yang menawan ditambah kepribadiannya yang mengundang gelak tawa menjadi hal unik dari seorang Jennifer Aniston. Aktris yang mungkin kamu kenali melalui perannya sebagai Rachel Green dalam sitkom Friends.




    Serial komedi yang rilis pada 1994 ini berhasil menarik perhatian masyarakat dunia dan melambungkan keenam nama aktor yang terlibat di dalamnya, termasuk Jennifer. Episode terakhir Friends berakhir pada 2004, berarti 18 tahun yang lalu, tetapi nama sang aktris masih terus terdengar.


    Tak hanya melalui berbagai film drama maupun komedi yang melibatkannya, seperti The Break-Up, Marley & Me, dan We’re the Millers, atau serial Apple TV+ The Morning Show yang berhasil membawanya raih piala Screen Actors Guild Award, Jennifer Aniston juga mengundang decak kagum akan penampilan yang semakin hari tak pernah jauh dari kata menawan.


    (Baca Juga: 5 Rahasia Kecantikan Ala Yuni Shara Agar Tetap Awet Muda)


    Selagi ia merayakan pergantian usianya menjadi 53 tahun, tepatnya pada 11 Februari, Her World merangkum rahasia Jennifer Aniston tetap awet muda di usia kepala lima ini. Penasaran apa saja? Simak deretannya di bawah ini.


    1. Awali olahraga dengan mobility exercises


    Kondisi tubuh yang selalu prima di usia senjanya bukan sebuah mukjizat. Ada dedikasi dan komitmen yang Jennifer berikan untuk menjaga pola hidupnya, termasuk dalam berolahraga. Tak jarang ia melakukan latihan yang cenderung keras ketika berolahraga. Namun, satu hal yang pasti, Jennifer selalu mengawali olahraga dengan mobility exercises.


    Pada dasarnya, mobility exercises adalah serangkaian gerakan perenggangan (stretching) anggota tubuh dengan tujuan untuk melemaskan otot yang kaku, merelaksasi saraf-saraf, serta meningkatkan kontrol pada otot sehingga ia dapat mempersiapkan tubuhnya untuk melakukan jenis-jenis olahraga yang lebih keras.


    jennifer aniston

    (Jennifer Aniston saat persiapan SAG Awards 2020. Foto: Dok. Jennifer Aniston/Instagram)


    2. Selalu sediakan waktu untuk bergerak


    Semula, Jennifer adalah seorang yang memastikan olahraga di gym secara rutin dan makan yang teramat sehat. Namun, seiring berjalannya waktu, ia mulai memberi kelonggaran dan menjalaninya dengan lebih santai, tetapi sang aktris berusaha mendedikasikan waktu yang ia miliki untuk berolahraga.


    Jika ia hanya punya waktu lima menit di sela-sela syuting, Jennifer bisa mencari cara untuk membuat bergerak, sekalipun hanya mengandalkan tali dan membiarkannya berputar selagi ia melompat. Seberapa sibuk kesehariannya, ia pastikan selalu ada waktu untuk bergerak dan menyesuaikan dengan kondisi tubuhnya.


    3. Jalani intermittent fasting


    Rahasia Jennifer Aniston tetap awet muda tak hanya berasal dari olahraganya yang rutin, tetap pola makan yang melengkapi gaya hidup sehatnya. Hal yang diterapkannya adalah intermittent fasting atau diet puasa. Mungkin sebagian dari kamu tak asing mendengarnya, intermittent fasting adalah cara mengatur pola makan dengan berpuasa selama beberapa waktu.


    Biasanya metode ini menganjurkan seseorang untuk puasa selama 16 jam, tetapi kamu bisa menyesuaikan dengan preferensi. Mungkin diawali dengan puasa selama delapan jam, lalu ketika tubuh sudah terbiasa, coba tantang untuk puasa 12 jam hingga mencapai 16 jam. Namun, selama jalani intermittent fasting, kamu tetap bisa minum air putih, kopi, serta teh tanpa gula.


    Supaya kamu lebih terbiasa menjalani intermittent fasting, bayangkan bahwa kamu sedang mengistirahatkan diri dari aktivitas makan, bukan membuat perut merasa kelaparan. Lalu, pastikan kamu minum air putih yang cukup untuk cegah dehidrasi dan lakukan puasa saat malam hari, karena tak banyak yang kamu lakukan sebelum tidur.


    (Baca Juga: 5 Rahasia Awet Muda Sophia Latjuba yang Wajib Ditiru)


    4. Ganti secangkir kopi dengan segelas jus seledri


    Jus seledri sempat menjadi tren di Tanah Air, semakin terkenal dengan khasiat yang baik untuk tubuh. Rupanya, Jennifer Aniston menjadikan jus seledri atau celery juice sebagai minuman wajib setiap pagi. Ketika kopi terasa nikmat, Jennifer pun mengawali hari dengan segelas jus hijau setidaknya 30 menit sebelum sarapan.


    Jangan salah, sang aktris juga menikmati secangkir kopi, sampai ia berusaha menahan diri untuk tak langsung mencari kopi setiap pagi, jadi jus seledri menjadi awal yang baik. Buat kamu yang bertanya-tanya, jus seledri memiliki manfaat untuk kekuatan tulang, tekanan darah, kesehatan jantung serta membantu tubuh untuk lepaskan racun-racun.


    5. Rajin merawat wajah dengan skincare yang sederhana


    Jennifer belajar untuk tak menyia-nyiakan kulit yang ia miliki sehingga ada serangkaian perawatan yang dilakukan untuk menjaga kondisinya. Mulai dari mencuci wajah dengan air dingin, tepatnya mangkuk berisi air es dan cipratkan ke wajah sebanyak 25 kali untuk membangunkan kulit.


    Ia juga tak pernah absen menggunakan pelembap dan sunscreen, sesuatu yang juga tak boleh kamu lewatkan. Sesekali, ia melakukan perawatan yang ekstra, seperti infrared light therapy tetapi selain itu Jennifer berusaha merawat kulitnya secara mandiri, dengan bantuan alat-alat perawatan yang bisa digunakan sendiri.


    jennifer aniston

    (Jennifer Aniston rayakan Thanksgiving. Foto: Dok. Jennifer Aniston/Instagram)


    6. Selalu punya waktu untuk diri sendiri


    Pagi hari, ketika ia bangun tidur, menjadi momen yang penting. Sebab, ia mendedikasikan waktu tersebut untuk dirinya sendiri. Mulai dari menikmati jus seledri, meditasi sejenak, lalu jalan pagi bersama anjing peliharaannya atau menulis hal-hal yang ia syukuri.


    Setelah melakukan semua kegiatan itu, ditutup dengan secangkir kopi, ia baru menyalakan handphone-nya dan mulai menjalani kesibukannya.


    (Baca Juga: Awet Muda Di Usia 40, Ini 5 Rahasia Cantik Kate Middleton)


    Wajah berkilau dan tubuh yang selalu prima, inilah rahasia awet muda Jennifer Aniston memasuki usia 53 tahun. Kira-kira kamu tertarik mencobanya?





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below