Intip Kemewahan Panggung Dior Di Paris Fashion Week 2022


  • Intip Kemewahan Panggung Dior Di Paris Fashion Week 2022
    Salah satu tampilan Dior autumn-winter ready-to-wear collection 2022-2023. (Foto: Dok. Dior)

    Acara Paris Fashion Week 2022 baru saja selesai pada hari Senin lalu. Salah satu rumah mode mewah dari Prancis pun tidak melewatkannya, yaitu Dior. Direktur kreatif Dior, Maria Grazia Chiuri membuka pintu era baru dengan Dior autumn-winter 2022-2023 ready-to-wear collection.


    Terdapat juga galeri lukisan dengan siluet yang diatur dengan latar belakang The Next Era. Ditandatangani oleh Mariella Bettineschi, galeri lukisan ini terdiri dari potret wanita berukuran besar yang dipinjam dari sejarah lukisan dari abad ke-16 hingga 19.




    dior di paris fashion week 2022

    (Tampilan autumn-winter 2022-2023 lainnya. Foto: Dok. Dior)


    Mengenai pakaian, bar jacket dari Dior yang ikonik diciptakan kembali dan didandani dengan sisipan inovatif secara teknis yang dibuat oleh lab D-Air startup Italia. Dari pakaian hingga aksesori, kreasinya menggabungakan estetika dan teknologi, meninjau kembali warisan Dior.


    (Baca Juga: La Rose Dior: Koleksi Perhiasan Terbaru Dior Bulan Ini)


    Sepatu juga menjadi salah satu yang ditampilkan dalam ready-to-wear collection ini. Inspirasinya datang dari kreasi elegan Roger Vivier, yang merupakan desainer sepatu ternama di Dior pada tahun 1950 dan 60an. Maria Grazia Chiuri mengubahnya dalam berbagai inkarnasi melalui kecerdikan teknik savoire-faire Dior yang mencakup sulaman mewah dan bahan teknis kolaborasi D-Air Lab musim ini. 


    dior di paris fashion week 2022

    (Salah satu sepatu dalam ready-to-wear collection Dior. Foto: Dok. Dior)


    Maria Grazia Chiuri juga para selebriti dalam balutan Dior untuk acara ready-to-wear Dior autumn-winter 2022-2023 pada 1 Maret lalu. Terlihat Rihanna dengan perut hamilnya yang menawan dalam balutan mantel gabardine katun ringan berwarna hitam Pre Fall 2022 dengan gaun jala hitam. Masih dengan Pre Fall 2022, Anya Taylor-Joy mengenakan mantel wol hitam dengan gaun tulle warna-warni bersulam, yang dilengkapi dengan aksesori Dior.


    dior di paris fashion week 2022

    (Rihanna dalam acara Dior pada 1 Maret lalu. Foto: Dok. Dior)


    Wol juga dikenakan oleh model Australia Ella Macpherson. Perbedaannya adalah wol yang ia kenakan berwarna abu-abu dari Dior Cruise 2022 printed dan mantel kasmir dengan gaun katun hitam. Aktris dan model dari aktor ternama Ethan Hawke dan Uma Thurman, Maya Hawke, terlihat mengenakan jaket katun bermotif Dior Pre Fall 2022.


    (Baca Juga: Perpaduan Era, Dior Luncurkan Koleksi Kacamata Baru)


    Model yang dulu merupakan Victoria’s Secret Angel juga mendatangi acara Dior ini dengan gaun trench Dior Pre Fall 2022 dan blus poplin. Itulah beberapa highlights dari kehadiran Dior di Paris Fashion Week 2022 ini.


    (Penulis: Vania Ramadina)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below