5 Alasan Kamu Harus Nonton Film The Batman


  • 5 Alasan Kamu Harus Nonton Film The Batman
    Robert Pattinson sebagai The Batman. (Foto: Dok. The Batman/Instagram)

    Jika ada kisah Spiderman yang diperankan Tom Holland menjadi hidangan penutup di akhir tahun, rasanya menyambut awal baru di tahun 2022 dengan sentuhan yang lebih dark tak jadi masalah. Setelah proses produksi dan penantian yang panjang, di tengah pandemi, kisah salah satu pahlawan super yang ikonis, Batman kembali hadir di layar lebar.


    Film yang semula direncanakan tayang pada Juni 2021 ini diberi judul The Batman dan mendapuk aktor, Robert Pattinson untuk memerankan sosok Bruce Wayne alias Batman. Dengan sentuhan yang genre detective noir tanpa kehilangan aksi Batman. Kini, kisah superhero di bawah arahan sutradara, Matt Reeves sudah bisa kamu nikmati di bioskop dan berhasil jadi film dengan pendapatan tertinggi di tahun 2022.




    (Baca Juga: Rekomendasi Film Action Netflix Wajib Ditonton Bulan Ini)


    Namun, buat kamu yang masih ragu untuk menontonnya atau butuh alasan lebih kuat untuk yakinkan diri, simak beberapa alasan kamu harus nonton film The Batman di bioskop.


    1. Sentuhan baru sosok Bruce Wayne

    Bruce Wayne adalah seorang miliuner yang juga dikenal sebagai playboy sepanjang sejarah film Batman. Namun, Robert memberikan sentuhan baru dan cenderung lebih dark bagi seorang Bruce Wayne. Dalam film The Batman, kamu akan melihat dedikasi luar biasa besar yang diberikan Bruce terhadap Batman.

    Mulai dari mengorbankan waktu istirahatnya hingga mengabaikan tanggung jawab yang seharusnya dilakukan oleh Bruce. Identitas Batman menjadi hal utama yang akan mengunci fokusmu. Bisa dibilang, Robert Pattinson berhasil menjadi salah satu aktor terbaik yang memerankan sosok Batman.


    the batman

    (Zoë Kravitz sebagai Seline Kyle alias Catwoman. Foto: Dok. The Batman/Instagram)


    2. Aktor-aktor papan atas

    Tak hanya Robert Pattinson yang terlibat dalam film The Batman, tetapi ada beberapa nama besar yang juga menyempurnakan film berdurasi 176 menit ini. Mulai dari Zoë Kravitz memerankan Seline Kyle alias Catwoman, Colin Farrell sebagai Oswald Cobblepot alias Penguin, Andy Serkis sebagai Alfred Pennyworth, serta Jeffrey Wright memerankan James Gordon, salah satu rekan dari Batman.

    Catwoman yang dihidupkan oleh Zoë Kravitz pun juga tak kalah menarik untuk diselami. Tak hanya kelihaian seperti kucing, tetapi ada layer-layer karakter Catwoman yang hadir di layar lebar. Trauma dan pribadinya yang selalu mengutamakan kepentingan orang lain, membuat karakter Seline Kyle semakin berwarna sekaligus relatable. Plus, kamu akan melihat Catwoman bukan sebagai sidekick dari Batman tetapi rekan yang setara, baik secara fisik maupun intelektualitas.


    3. Visual Kota Gotham

    Alasan kamu harus menonton film The Batman juga terletak pada visual Kota Gotham. Cerita tokoh Batman tak akan lepas dari Kota Gotham, tempat semua hal terjadi. Namun, ketika direalisasikan tak jarang hasilnya kurang menggambarkan magisnya Kota Gotham bagi cerita Batman.

    Namun, di tangan sutradara, Matt Reeves, visual Kota Gotham terasa jauh lebih istimewa. Mulai jalanan yang melintasi kota hingga klub-klub malam, Gotham berhasil mengikat sejarah kelam dan kekayaan cerita yang berusaha disampaikan dalam film The Batman.


    (Baca Juga: Rekomendasi Film Horor Korea Terbaik Untuk Kamu Tonton)


    4. Musik yang menyempurnakan cerita

    Rasanya tak lengkap ketika sebuah film tak didampingi dengan musik di dalamnya. Untuk film The Batman kali ini, komposer Michael Giacchino diajak untuk menyempurnakan kisah Bruce Wayne dengan karya-karyanya.

    Sebelumnya, Michael pernah menjadi sosok di balik musik berbagai film ternama seperti The Incredibles, Zootopia, dan pernah bekerja sama dengan Matt Reeves dalam film Dawn of the Planet of the Apes serta sekuelnya, War for the Planet of the Apes. Dalam film The Batman kali ini, kamu akan merasakan ketegangan dan intimidasi dari kisahnya. Tentu, tak melupakan nuansa klasik yang menjadi ikon dari Batman.




    5. Aksi mencekam

    Tentu film supehero tak akan lengkap tanpa action sequence di dalamnya, The Batman pun bukan pengecualian. Biasa dikemas dengan aksi-aksi besar yang kerap menggantikan sang aktor dengan stunt actor untuk melakukan adegan tersebut, Matt Reeves kali ini memberi ruang bagi sang Batman berlaga secara maksimal.

    Dengan cahaya yang minimal, kamu bisa menikmati pergerakan tubuh dalam adegan-adegan pertarungan. Plus, adegan car chasing memacu adrenalin dan mempersiapkan para penonton sebelum ledakan besar di akhir adegan yang tentu bikin puas.


    (Baca Juga: Film Romantis Thailand Terbaik, Penasaran?)


    Inilah beberapa alasan kamu haru nonton film The Batman. Kira-kira weekend ini bisa jadi momen yang pas untuk nonton?





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below