Rekomendasi Film Horor Korea Terbaik Untuk Kamu Tonton


  • Rekomendasi Film Horor Korea Terbaik Untuk Kamu Tonton
    Menonton film untuk mengisi jam kosong. (Foto: Dok. Samson Katt/Pexels)

    Banyak dari kamu yang mempunyai hobi menonton, khususnya film. Salah satu genre yang digemari adalah horor. Bahkan mungkin kamu menonton film horor untuk relaksasi dan membuat dirimu santai. Apa pun itu, menonton film horor memang bisa dibilang memacu adrenalin juga.


    Sebab itulah, kedatangan film horor selalu ditunggu-tunggu oleh khalayak, terutama mereka pencinta film horor, termasuk di Negeri Ginseng, Korea Selatan. Meski dikenal dengan dramanya, Korea juga memilki berbagai film horor. Berikut beberapa film horor Korea terbaik yang bisa kamu saksikan.




    1. Warning: Do Not Play

    film horor korea terbaik

    (Poster film Warning: Do Not Play. Foto: imdb.com)


    Film Warning: Do Not Play atau dalam bahasa Korea Amjeon ini tayang pada September 2019 lalu di Indonesia. Bercerita tentang teror yang menyerang saat sutradara horor pemula menginvestigasi film siswa yang terkutuk dan dilarang delapan tahun lalu. Ia mencari tahu tentang film ini dengan harapan akan memberikan dirinya inspirasi untuk filmnya yang akan datang.


    Film tentang sutradara ini disutradarai Kim Jin-won, yang juga telah menyutradarai film The Butcher. Warning: Do Not Play juga berisikan misteri, yang dibintangi oleh Seo Ya-ji sebagai Park Mi-jung, Jin Seo-kyu sebagai Kim Jae-hyun, Kim Bo-ra sebagai Kim Ji-soo, dan sebagainya. Film ini akan membawa kamu mengungkap misteri selama 86 menit.


    2. The Divine Fury

    Film horor ini dibumbui juga dengan aksi di dalamnya. Film ini bercerita tentang seorang juara yang menemukan luka yang misterius di tangannya, yang nantinya membuat dirinya berada dalam pertarungan melawan kekuatan jahat yang merupakan malapetaka di dunia manusia. Film ini dalam bahasa Korea disebut juga dengan Saja.


    Dibintangi oleh Park Seo-joon, ia merupakan pemeran utama bernama Yong-hoo yang merupakan juara martial arts. Ia beradu akting dengan Ahn Sung-ki yang berperan sebagai pendeta Ahn. Disutradarai oleh Kim Ju-hwan, film ini mendapat keuntungan lebih dari 11 juta dolar. Sebelumnya, ia juga menyutradarai film komedi aksi, Midnight Runners pada 2017.


    (Baca Juga: 7 Drama Korea Thriller Terbaik yang Bisa Ditonton di Netflix)


    3. The Wailing

    film horor korea terbaik

    (Adegan dalam film The Wailing. Foto: imdb.com)


    Kedatangan orang asing yang berasal dari Jepang dan misterius membuat penduduk desa Gokseong di pegunungan menghubungkannya dengan pembunuhan-pembunuhan brutal yang terjadi. Seorang polisi juga turut menginvestigasi ini demi menyelamatkan anak perempuannya. Ini adalah jalan cerita dari film The Wailing atau disebut juga dengan Gokseong yang rilis pada 2016 lalu.


    Film ini merupakan film yang sukses secara komersial. Disutradarai oleh Na Hong-jin, film ini bisa kamu saksikan selama 156 menit. Dibintangi oleh Kwak Do-Won, Hwang Jung-min, Chun Woo-hee, Jun Kunimura, dan sebagainya. Kesuksesannya menghasilkan keuntungan lebih dari 51 juta dolar dan didistribusikan juga oleh 20th Century Fox, serta bisa disaksikan di beberapa layanan streaming.


    4. The Piper

    Film horor Korea terbaik ini membawa kamu kembali ke masa setelah Perang Korea. Bercerita tentang seorang bapak dan anak laki-lakinya yang awalnya berniat mencari kerja di desa yang terpencil. Tak lama, mereka menyadari adanya masalah dengan tikus yang tidak takut dengan manusia dan berusaha untuk menyingkirkan masalah ini. Namun, tikus ini dipancing kembali oleh sang kepala desa.


    The Piper terinspirasi oleh legenda Pied Piper of Hamelin dari Jerman. Film ini dibintangi juga oleh Ryu Seung-ryong sebagai Woo-ryong, Lee Seung-min sebagai kepala desa, Chun Woo-hee sebagai Mi-sook, Lee Joon sebagai Nam-soo, dan beberapa aktor lainnya. Disutradarai dan ditulis oleh Kim Gwang-tae, film berdurasi 119 menit ini juga didistribusikan oleh CJ Entertainment.


    (Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Horor Komedi Thailand, Seram Tapi Lucu!)


    Itulah beberapa film horor Korea terbaik yang bisa kamu saksikan, untuk santai atau saat berlibur. Jangan lupa untuk persiapkan diri dan popcorn dalam menyaksikan film ini, bisa saja kamu jadi menontonnya secara maraton. Film-film ini juga tidak kalah hebat karena masuk dalam acara penghargaan. Selamat menonton!


    (Penulis: Vania Ramadina)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below