Film Romantis Thailand Terbaik, Penasaran?


  • Film Romantis Thailand Terbaik, Penasaran?
    Menonton film romantis bersama pasangan. (Foto: Dok. Ketut Subiyanto/Pexels)

    Kamu belum bisa move on dari momen Valentine kemarin? Wajar, karena februari memang dikenal dengan bulan penuh cinta. Mungkin kamu juga berkeinginan untuk menghabiskan lebih banyak waktu lagi dengan si dia sebelum bulan ini berakhir. Salah satu hal yang bisa kamu lakukan dengannya adalah menonton film romantis Thailand terbaik yang ada.


    Seperti beberapa dari kamu yang sudah tahu, Thailand juga terkenal akan film horornya. Namun bersamaan dengan itu, Thailand juga mempunyai beberapa film romantis yang bisa kamu saksikan saat kamu mempunyai mood menonton film romantis. Untuk itu, simak beberapa film romantis di bawah ini buat kamu semua yang masih ingin merasakan momen cinta.




    1. Friend Zone

    Film yang bisa kamu saksikan di Netflix ini bercerita tentang batasan yang ada di antara pertemanan dan percintaan antara Palm dan Gink. Palm menyatakan cintanya setelah bersahabat selama sepuluh tahun, membuat Gink lebih memilih untuk mempertahankan pertemanan yang ada di antara mereka. Namun, akhir yang berbeda pun terjadi dalam hubungan ini.


    2. One Day

    film romantis thailand terbaik

    (Nui dan Denchai, karakter dalam film One Day. Foto: imdb.com)


    Tidak hanya tentang romansa, film ini dibumbui juga dengan drama dan sedikit komedi. Bercerita tentang seorang pria pemalu yang bekerja di bidang IT bernama Denchai dan perasaan cinta terpendamnya terhadap koleganya. Sang wanita mengalami amnesia yang bertahan selama sehari, dan Denchai yang berkata mereka adalah sepasang kekasih demi merasakan bersama dengannya walaupun hanya untuk satu hari.

    Film ini rilis pada tahun 2016 lalu dan didistribusikan oleh GDH. Dibintangi oleh Chantavit Dhanasevi sebagai Denchai dan Nittha Jirayungyurn sebagai wanita impian Denchai yang bernama Nui, film ini telah mendapat beberapa penghargaan bahkan memenangkannya. Film ini disutradarai oleh Banjong Pisathanakun, yang juga menyutradarai film horor Thailand yang cukup terkenal pada 2005, Shutter.


    3. SuckSeed


    Meski ini terbilang film remaja, inti film ini tidak hanya berpusat di romansa, tapi juga pertemanan bahkan musik rock! Dua orang remaja laki-laki, memutuskan untuk membuat band untuk mendapatkan ‘cewe tercantik’. Datangnya siswi baru bernama Ern yang sangat jago memainkan gitar, membuat Ped ingin menyatakan perasaannya pada Ern.


    Film yang mendapatkan keuntungan lebih dari 2,6 juta dolar ini berdasarkan pada bagian thesis sang sutradara yang membahas tentang short film. Jadi, tidak hanya ditulis olehnya, SuckSeed juga disutradarai oleh dirinya sendiri. Film ini dibintangi oleh Nattasha Nauljam sebagai Ern, Jirayu La-ongmanee sebagai Ped, Pachara Chirathivat sebagai Koong, dan beberapa aktor lainnya.


    (Baca Juga: 4 Rekomendasi Film Romantis Untuk Valentine's Day Di 2021)


    4. Hello Stranger

    film romantis thailand terbaik

    (Pemeran dalam film Hello Stranger. Foto: imdb.com)


    Sutradara Banjong Pisanthanakun kembali bekerja sama dengan aktor dan penulis Chantavit Dhanasevi dalam film Hello Stranger. Namun kali ini, Chantavit beradu akting dengan Nuengthida Sophon. Film Hello Stranger juga adalah film yang sukses secara komersial oleh GTH, menghasilkan lebih dari 4 juta dolar. Film ini menyatukan aspek romansa dengan komedi.


    Film ini diadaptasi dari buku Two Shadows in Korea oleh Zcongklod Bangyikhan. Tentu saja, film ini banyak mengambil latar tempat turis di Korea seperti N Seoul Tower, Dongdaemun, Myeongdong, taman nasional Seoraksan, dan juga lokasi film Dae Jang-geum. Seperti namanya, film ini bercerita tentang dua orang asing dari Thailand yang bertemu di Korea Selatan dan memutuskan untuk melakukan tur Korea bersama tanpa mengetahui nama masing-masing


    5. Crazy Little Thing Called Love

    film romantis thailand terbaik

    (Chone dan Nam dalam Crazy Little Thing Called Love. Foto: imdb.com)


    Mungkin bisa dibilang film ini adalah film Thailand yang paling banyak terdengar tidak hanya oleh orang Indonesia. Bahkan dikatakan, banyak orang yang mengalami kejadian yang sama dengan alur cerita film ini. Diangkat dari kisah nyata, Crazy Little Thing Called Love atau dikenal juga dengan First Love menceritakan kisah percintaan remaja antara Nam dan Chone.


    Dibintangi oleh Mario Maurer sebagai Chone, Pimchanok Luevisadpaibul sebagai Nam, dan Acharanat Ariyaritwikol sebagai Top yang nantinya juga menjadi sosok di percintaan Chone dan Nam, serta beberapa aktor lainnya. Film ini terbilang tidak sukses saat perilisannya, tapi menjadi sangat sukses dalam keuntungan sehingga mendapatkan sekitar 2,6 juta dolar.


    (Baca Juga: 4 Rekomendasi Drama Thailand Romantis)


    Itulah beberapa film romantis Thailand terbaik yang bisa kamu tonton di akhir bulan penuh cinta ini. Selamat menonton!


    (Penulis: Vania Ramadina)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below