7 Lagu Taylor Swift Untuk Temani Kamu yang Lagi Galau


  • 7 Lagu Taylor Swift Untuk Temani Kamu yang Lagi Galau
    Rekomendasi 7 lagu ballad Taylor Swift yang cocok untuk menemanimu saat galau. (Foto: Dok. Taylor Swift/Instagram)

    Sudah bukan rahasia lagi, jika lagu-lagu yang Taylor Swift ciptakan kerap jadi teman saat hati mulai galau. Ditulis berdasarkan kisah cintanya yang pernah gagal di masa lalu, akhir-akhir ini platform media sosial TikTok tengah diramaikan dengan potongan lagu ballad Taylor bertajuk All Too Well dan Enchanted.

    Sampai diadaptasi jadi film pendek, lagu All Too Well yang bernada sendu tersebut kabarnya ditujukan untuk aktor Jake Gyllenhaal. Sedangkan lagu Enchanted ditulis Taylor Swift karena ia pernah jatuh cinta dengan seorang pria ketika sedang berada di New York dan berharap sang pria tidak menyukai wanita lain.




    (Baca Juga : 5 Fakta Menarik Film Pendek All Too Well Karya Taylor Swift)


    Selain All Too Well dan Enchanted, berikut ini rekomendasi lagu balada terbaik Taylor Swift yang cocok untuk menemani rasa galaumu ketika sedang putus cinta, LDR, hingga perasaan tak tersampaikan untuk orang yang kamu suka. Wajib masuk playlist Spotify-mu!


    1. Back to December

    Lagu galau paling ikonis dari Taylor swift ini disebut-sebut sebagai lagu permintaan maaf untuk aktor Taylor Lautner. Tidak seperti lagu perpisahan yang ditulis sang diva, Back to December mengisahkan momen-momen bahagianya ketika masih bersama Taylor Lautner. Meski hubungan mereka tidak berjalan lama, tetapi Taylor Swift mengaku ia masih berteman baik dengan sang mantan sampai detik ini.


    2. If This Was A Movie


    Ditulis bersama musisi Martin Johnson, lagu If This Was A Movie dari album Speak Now ini berkisah tentang seorang wanita yang masih merindukan mantan kekasihnya. Dalam lagu galau ini, Taylor mengandaikan kisah cinta yang dialami sang wanita dan mantan kekasihnya bak jalan cerita di sebuah film romantis. Penuh kenangan manis sampai tidak bisa move on, diakhir lagu If This Was A Movie ada sepenggal lirik yang ditulis Taylor seolah si wanita mempertanyakan bagaimana ending perjalanan kisah cinta mereka. Apakah bisa berakhir bahagia dengan kembali bersama atau berakhir menyedihkan.


    3. Come in With the Rain




    Seperti judulnya, lagu Come in With the Rain cocok sekali untuk menemanimu ketika sedang galau sembari melihat hujan turun dibalik jendela kamar. Lagu yang kental akan alunan gitar akustik ini berkisah mengenai seorang wanita yang sudah lelah berjuang mendapatkan hati pria pujaannya. Tidak berakhir happy, sang wanita memutuskan untuk berhenti mengejar cinta si pria dan hanya akan menunggu sampai ia sadar bahwa ada seseorang yang menyukainya.


    4. White Horse


    Lagu galau terikonis yang pernah ditulis oleh Taylor Swift selanjutnya adalah White Horse. Bagi Taylor pribadi, lagu  White Horse merupakan salah satu lagu yang ia banggakan karena berhasil memadukan alat musik gitar, piano, dan cello jadi lantunan nada ballad. White Horse sendiri bercerita mengenai seorang wanita yang sadar jika kisah cinta miliknya tidak seindah didalam cerita dongeng karena kerap dikhianati oleh kekasihnya.


    (Baca Juga : Taylor Swift dan 6 Musisi Ini Sukses di Perfilman Hollywood)


    5. Come Back… Be Here


    Salah lagu yang terdapat dalam album Red ini ditulis oleh Taylor Swift berdasarkan kisah LDR yang pernah ia jalani. Dikalangan penggemar fanatik Taylor, ada satu teori yang menyebutkan bahwa lagu galau Come Back… Be Here dipercaya ditujukan kepada Jake Gyllenhaal, dan adapula yang percaya lagu ini ditulis untuk Harry Styles. Terlepas lagu ini untuk Jake atau Harry, Come Back…Be Here wajib masuk playlist lagu galaumu, apalagi yang sedang dalam menjalani long distance relationship (LDR). Siap-siap nangis tengah malam karena langsung rindu kekasih yang sedang berada jauh dari kamu, deh.


    6. Everything Has Changed

    Menggandeng Ed Sheeran sebagai teman duet sekaligus rekan menulis lagu, Everything Has Changed bermakna tentang kesederhanaan perasaan jatuh cinta, yang dimana jika kamu sudah terpikat pada orang lain seketika seluruh pandanganmu mengenai dunia mulai berubah. Meski tidak bisa dibilang lagu galau, namun Everything Has Changed dapat mengingatkanmu akan masa-masa indah pdkt bersama mantan kekasih di masa lalu.


    7. Exile

    Taylor Swift memiliki banyak teman baik dari sesama kalangan musisi. Tidak hanya bersahabat baik dengan Ed Sheeran, kali ini Taylor Swift menggandeng Bon Iver sebagai teman duet. Exile, lagu galau yang diawali dengan suara merdu Justin Vernon ini berkisah dua sepasang kekasih yang sudah berstatus mantan kembali bertemu di suatu momen. Lagu Exile sendiri merupakan penggambaran elegan tentang perasaan kehilangan seseorang setelah putus dengan orang yang sudah dianggap seperti di rumah. Dan tahukah kamu? Dalam lagu Exile, Justin menyebut mantannya dengan kata "my town", sedang Taylor dengan kata "my crown."


    (Baca Juga : Inspirasi OOTD Bertema Vintage Khas Taylor Swift)


    Inilah dia rekomendasi lagu galau terbaik yang pernah ditulis Taylor Swift berdasarkan pengalaman kisah cintanya di masa lalu. Selain judul lagu di atas, lagu galau dari Taylor Swift yang mana yang paling sering kamu dengarkan saat sedang ingat sama mantan?



    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Alyssa Daguise Cover Desember 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below