6 Lagu Natal Terbaik Dekade Ini Wajib Masuk Playlist


  • 6 Lagu Natal Terbaik Dekade Ini Wajib Masuk Playlist
    Tori Kelly. (Foto: Dok. Tori Kelly / Instagram)

    Tak hanya dekorasi dan hadiah yang mengelilingi pohon Natal di tengah ruang keluarga, perayaan Natal sendiri akan terasa lebih nyata saat diiringi musik dan lagu yang bisa gambarkan perasaanmu. Mungkin All I Want For Christmas yang dinyanyikan Mariah Carey dan menjadi lagu wajib dalam perayaan Natal setiap tahunnya, sejak 1994.


    Namun, sepanjang dekade terakhir, banyak lagu-lagu Natal dengan ragam temanya bisa menjadi lantunan baru untuk semarakkan perayaanmu bersama orang tersayang. Mulai dari lagu yang membuat kamu langsung berdendang hingga ballad yang hadirkan nostalgia, inilah beberapa lagu Natal terbaik dekade ini yang wajib masuk playlist-mu.




    (Baca Juga: Terlalu Gemas, Ini 6 Potret Kartu Natal Keluarga Cambridge)


    1. Take Me Home For Christmas – Dan + Shay



    Di tengah pandemi melanda dunia, Dan + Shay hadirkan spirit Natal melalui lagu original bertajuk Take Me Home for Christmas. Sebuah lagu paduan R&B dan country yang memamerkan suara khas Shay Mooney, mengisahkan seorang pria yang berusaha mengajak pasangannya menghabiskan libur Natal bersama.


    Pria dalam lagu tersebut berharap dapat menghabiskan waktu bersamanya dan keluarga, serta mengenali tradisi sang pasangan merayakan Natal (jadi referensi untuk kehidupan mereka bersama kelak).


    2. Blessed – Kelly Clarkson



    Tahun ini, Kelly Clarkson merilis album spesial untuk rayakan Natal bertajuk When Christmas Comes Around… dengan 15 lagu yang mewakili perasaan dan pengalaman hidupnya sepanjang satu tahun terakhir. Rasa yang dihadirkan dalam album ini, salah satunya, adalah rasa syukur.


    Melalui lagu Blessed, Kelly mengungkapkan rasa syukur atas berkat yang diterimanya, terlepas dari berbagai tantangan maupun kesulitan hidup yang dijalani. Lagu ini tak hanya cocok didengarkan saat Natal tetapi jika kamu lagi merasa tidak percaya diri atau berada di masa-masa sulit dalam hidup, Blessed bisa jadi teman yang bisa kamu dengarkan.


    3. I’ll Be Home – Meghan Trainor



    Perayaan Natal identik dengan rumah. Kamu yang mungkin merantau di ibukota atau menempuh studi di negara lain, ketika pandemi melanda, tentu rindu untuk pulang ke kampung halaman. Rindu akan momen hangat bersama keluarga dan orang tersayang setiap merayakan Natal, yang sempat hilang saat pandemi melanda.


    Kerinduan akan rumah digambarkan Meghan Trainor melalui lagu ballad-nya yang berjudul I’ll Be Home. Lantunan yang berisikan janji seseorang untuk kembali ke rumah saat Natal ini ditulis Meghan dan dirilis pada 2014 melalui extended play (EP) bertajuk I’ll Be Home for Christmas.


    (Baca Juga: Wajib Tonton, Ini 5 Film Komedi Romantis Terbaru di Netflix)


    4. Make It To Christmas – Alessia Cara



    Lagu Natal terbaik dekade ini salah satunya dibawakan oleh Alessia Cara berjudul Make It To Christmas. Ketika mendengarkan melodinya, iringan lonceng dan berbagai instrumen yang hadirkan suasana Natal yang meriah tetapi ada ironi yang muncul ke Alessia mulai bernyanyi.


    Sebab, lirik yang dinyanyikan menggambarkan kisah cinta pasangan kekasih yang tengah merenggang, mungkin diambang putus. Dari liriknya yang berbunyi ‘Darling, I know that our love is going cold’ / ‘Please, can we make it to Christmas?’, terlihat jelas ada hubungan yang kemungkinan kandas ketika perayaan Natal berakhir.


    5. Kid Again On Christmas – Tori Kelly



    Tahun 2020 menjadi kesempatan penyanyi, Tori Kelly untuk kembali menghabiskan waktu di dalam studionya dan lahirlah album Natal perdana Tori yang dia beri nama, A Tori Kelly Christmas. Sebanyak 13 lagu, klasik maupun original, melengkapi album Natal ini. Setelah satu tahun merilis album Natal ini, beberapa waktu lalu Tori merilis deluxe version dari album Natalnya dengan menambahkan dua lagu.


    Kid Again on Christmas adalah salah satu lagu yang dihadirkan dalam versi deluxe dari album A Tori Kelly Christmas. Refleksi perayaan Natal yang harus dirayakan secara virtual pada tahun 2020, Tori menuangkan rasa rindunya untuk kembali merasakan suasana Natal sebelum pandemi melanda. Jadi, kembalinya nuansa itu secara perlahan membuatnya merasa seperti anak kecil lagi, yang rindu akan semarak perayaan Natal.


    6. Kissin’ In The Cold – JP Saxe ft. Julia Michaels



    Wrap your holiday spirit in the most romantic way possible ditemani lagu karya JP Saxe yang berkolaborasi dengan Julia Michaels. Kissin’ In The Cold dibuka dengan suara merdu dan menghanyutkan dari Julia yang menggambarkan perubahan terjadi di kota kelahirannya ketika ia kembali untuk rayakan Natal.


    Namun, Julia bersama JP Saxe memadukan suara untuk gambarkan satu hal yang tak pernah berubah, keduanya bersama menikmati turunnya salju dan kehangatan yang diberikan satu sama lain. Alunan melodi yang lembut dan menenangkan ini juga bisa jadi pilihan untuk menemanimu dalam rayakan Natal yang lebih chill.


    (Baca Juga: Inilah 10 Inspirasi Nail Art Simple Untuk Kuku Pendek)


    Inilah beberapa lagu Natal terbaik dekade ini yang wajib kamu masukkan ke playlist spesial Natal. Kira-kira lagu mana yang ingin kamu dengarkan lebih dulu?





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below