Tetap Glowing, Intip 6 Tips Skincare Untuk Usia 50 Tahun


  • Tetap Glowing, Intip 6 Tips Skincare Untuk Usia 50 Tahun
    Tips skincare untuk usia 50 tahun. (Foto: Dok. Nataliya Vaitkevich/Pexels)

    Kondisi kulit dan tampilan wajah seperti usia 20 tahun mungkin jadi idaman sebagian wanita yang sudah hidup setengah abad di dunia. Mungkin berbagai perawatan wajah, baik dengan campuran alami maupun teknologi kecantikan terbaru, sudah dijajali untuk pastikan wajah tetap glowing dan awet muda.


    Hai, para wanita usia 50-an, jika ini masih jadi fokus utamamu dalam merawat kulit, mungkin saatnya harus diubah. Coba pusatkan perhatianmu untuk mencari berbagai cara atau tips skincare untuk usia 50 tahun yang bisa menjaga kesehatan kulitmu. Sebab, ketika kulitmu sehat, berapapun usiamu, wajah akan terlihat awet muda.




    (Baca Juga: Awet Muda di Usia 53, Ini Rahasianya Jennifer Aniston)


    Ingin kulitmu tetap sehat dan glowing di usia senja, intip tips skincare untuk usia 50 tahun yang bisa dicoba.


    1. Pakai sunscreen secara rutin


    Ini kebiasaan yang mungkin sudah dilakukan sejak usia muda, apalagi ketika kamu menghabiskan keseharianmu di luar ruangan, sunscreen jadi perlindungan wajib untuk kulitmu. Baik saat berawan maupun cerah, di dalam atau luar ruangan, pastikan kamu menggunakan sunscreen secara rutin.


    Tak hanya di wajah, kamu juga perlu mengaplikasikannya di area leher dan tangan, karena usia wanita dapat diketahui dari tangan mereka. Di tengah hari, kamu bisa mengaplikasikan sunscreen untuk pastikan kulitmu tetap terlindungi dengan baik.


    tips skincare untuk usia 50 tahun

    (Rutin pakai sunscreen. Foto: Dok. Moose Photos/Pexels)


    2. Pilih pembersih wajah dan pelembap dengan teliti


    Memasuki usia 50 tahun, kamu pun harus beri perhatian ekstra pada kondisi kulit. Ketika biasanya, kamu memilih produk perawatan dengan feeling, kali ini ditambah dengan ketelitian. Semakin kenali jenis kulit dan kebutuhannya sehingga membantumu untuk memilih produk skincare yang esensial seperti pembersih wajah dan pelembap dengan tepat.


    Bagi para pemilik kulit berminyak, kamu boleh sedikit senang karena jenis kulit ini tak banyak timbulkan kerutan. Lalu, bagi pemilik kulit kering, semakin dewasa usiamu, kamu mungkin menyadari kulitmu terasa lebih kering. Jadi, pastikan kamu memilih produk yang bisa beri kelembapan ekstra pada kulit.


    Nah, buat kamu yang memiliki kulit sensitif, mungkin sudah memiliki produk skincare yang cocok dengan jenis kulitmu. Namun, memasuki usia senja, mungkin kamu perlu mencobanya di leher dan tangan sebelum mengaplikasikannya ke wajah, menghindari timbulnya efek pada kulit.


    3. Konsumsi buah dan sayur


    Tips skincare untuk usia 50 tahun ke atas tak hanya didapatkan dari luar, pembersih wajah yang kamu pakai atau sunscreen yang melindungi kulit, tetapi juga dari dalam. Apa yang kamu makan tentu memengaruhi kondisi kulit. Untuk itu, penting mengonsumsi buah dan sayur yang banyak, serta protein dan makanan yang mengandung lemak baik.


    Take it as a double win ketika kamu mengonsumsi buah dan sayur untuk wajah, tubuhmu juga akan terjaga kesehatannya. Buah maupun sayuran yang mengandung karotenoid seperti wortel, melon, mangga, dan brokoli bisa menjadi penolongmu untuk jaga kesehatan kulit wajah. Hitung-htiung kamu bisa mendapatkan retinol secara alami.


    (Baca Juga: 5 Rahasia Awet Muda Sophia Latjuba yang Wajib Ditiru)


    4. Minum air yang cukup


    Lengkapi nutrisimu dengan apa yang kamu minum. Semakin tua usia, tentu penting untuk menjaga kelembapan kulit. Tak hanya fokus pada jenis pelembap yang kamu pakai di permukaan kulit, kelembapan juga harus dijaga dari dalam. Cara paling mudah: minum air.


    Dengan meminum air dalam jumlah yang cukup, kulitmu akan terjaga kelembapannya dari dalam. Hidrasi yang cukup dari konsumsi air, tak hanya membantumu jaga kondisi kulit tetapi kesehatan tubuh secara keseluruhan.


    5. Temukan minyak wajah yang cocok untukmu


    Kelembapan alami pada kulit berkurang seiring dengan usia yang bertambah. Itu alasannya, semakin banyak orang di usia 50 tahun mencari produk yang bisa jaga atau bahkan menambah kelembapan kulit mereka. Minyak wajah, salah satunya.


    Kamu cukup mencari minyak wajah dengan aroma favoritmu, sesuai dengan jenis kulitmu, dan aplikasikan secara merata. Setelah pengaplikasian yang rutin, kulitmu akan terasa lembap, kenyal, dan glowing.


    tips skincare untuk 50 tahun

    (Minum air secukupnya. Foto: Dok. Engin Akyurt/Unsplash)


    6. Mencoba retinol


    Kandungan aktif dari vitamin A mulai menjadi salah satu staple wanita yang ingin menjaga kulit tetap awet muda. Baik dalam bentuk krim atau serum, retinol menjadi salah satu bahan utama yang bisa kamu coba untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan.


    Kamu bisa mencoba berbagai produk yang mengandung retinol, baik dari brand lokal maupun internasional, atau mendapatkannya dari konsumsi buah dan sayuran yang mengandung beta karoten seperti wortel sehingga kamu bisa dapatkan asupan vitamin A yang cukup untuk tubuh dan kulit. Hitung-hitung “retinol” versi alami buat kamu yang memiliki kulit sensitif.


    (Baca Juga: Bebas Kerutan, Ini Produk Skincare Untuk Usia 40 Tahun)


    Inilah beberapa tips skincare untuk usia 50 tahun yang bisa kamu atau orang-orang di sekitarmu coba untuk tampilan wajah glowing dan awet muda. Selamat mencoba!





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below