5 Rahasia Awet Muda Sophia Latjuba yang Wajib Ditiru


  • 5 Rahasia Awet Muda Sophia Latjuba yang Wajib Ditiru
    5 Rahasia Awet Muda Sophia Latjuba yang Wajib Ditiru (Foto: Dok. Sophia Latjuba/Instagram)

    Sophia Inggriani Latjuba atau akrab dikenal sebagai Sophia Latjuba merupakan seorang aktris dan penyanyi Indonesia yang telah malang melintang di dunia hiburan sejak era 80-an. Sophia pertama kali membuat debut aktingnya lewat film Bilur-Bilur Penyesalan ketika dirinya masih duduk di bangku SMA.


    Berawal dari sanalah, nama Sophia Latjuba kian meroket di Indonesia dengan banyak membintangi berbagai judul film terkenal, sinetron, hingga wajah cantiknya kerap terpampang di sampul depan majalah mode. Meniti karier dari usia remaja, Sophia Latjuba seakan tidak pernah berubah jika berbicara soal penampilan fisik. Bak masih anak kuliahan, potret menawan Sophia yang ia pamerkan di platform sosial media Instagram-nya selalu kebanjiran komentar pujian dari warganet.




    (Baca Juga : 3 Langkah Mudah Agar Kulit Tetap Awet Muda Dan Bercahaya)


    Seolah menolak tua, siapa sangka ibu dari Eva Celia ini baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-51 pada 8 Agustus lalu. Doa baik dari penggemar setianya pun tampak memenuhi kolom komentar postingan Sophia Latjuba ketika ia mengunggah sebuah video pendek yang memperlihatkan sedang menghabiskan waktu makan siang di hari istimewanya bersama sutradara dan produser Mira Lesmana, Hon Lesmana, Indra Lesmana, dan aktor papan atas Mathias Muchus. Tetap segar bugar di usia kepala 5, intip rahasia Sophia Latjuba menjaga pesona awet mudanya. Wajib ditiru!


    1. Menghindari konsumsi daging & karbohidrat




    Bagi orang Indonesia, rasanya tidak sah jika makan sesuatu tapi belum pakai nasi. Tapi hal tersebut tidak berlaku bagi Sophia. Aktris senior yang sempat main di film ikonis Catatan Si Boy ini lebih memilih mengonsumsi tahu dan tempe. Selain itu, Sophia juga memenuhi gizi dalam tubuhnya dengan makan buah atau oatmeal.


    Untuk kamu yang ingin coba mengurangi konsumsi karbohidrat, alangkah baiknya mengganti sumber karbohidrat lain yang lebih sehat. Kamu bisa mulai dengan mengonsumsi hidangan dengan karbohidrat rendah, seperti jagung, ubi, kentang, dan nasi merah. Ini sama seperti layaknya melakukan diet karbo yang membatasi asupan makanan yang berasal dari gula atau tepung. Namun jika kamu memiliki riwayat penyakit tertentu, disarankan untuk berkonsultasi kepada tenaga ahli guna membantu mencari tipe diet yang cocok untuk tubuhmu.


    2. Disiplin dalam berolahraga



    Jika dilihat dari laman Instagram pribadinya, Sophia sering memamerkan momen dimana ia sedang melakukan yoga. Dari sekian banyaknya jenis olahraga, Sophia Latjuba memang menggemari olahraga yoga. Setiap harinya, Sophia berusaha untuk meluangkan waktu selama 60 menit untuk melakukan kegiatan sehatnya tersebut.

    Yoga sendiri memiliki segudang manfaat. Tidak hanya berguna untuk kesehatan fisik, rutin melakukan yoga juga dapat menjaga kesehatan jiwamu. Lihat saja Sophia Latjuba dan aktor Anjasmara yang kini jadi instruktur yoga, mereka berdua adalah bukti nyata bahwa yoga dapat membuatmu tetap segar bugar meski usia mereka tak muda lagi.


    3. Rutin melakukan perawatan kulit




    Agar memaksimalkan penampilannya, Sophia Latjuba rutin melakukan perawatan kulit wajahnya agar terhindar dari kerutan halus. Sebagai public figure yang selalu jadi sorotan kamera, tentu Sophia berkomitmen menjaga asetnya supaya tetap tampil cantik dan glowing.

    Tidak menggunakan banyak rangkaian produk skincare, Sophia yang dianugerahi kulit wajah kombinasi lebih mengutamakan memakai pelembab dan rajin membasuh wajah dengan sabun cuci muka pilihannya. Menyempatkan diri untuk perawatan dengan masker alami, mantan istri Indra Lesmana ini memilih memanfaatkan putih telur sebagai masker wajahnya.


    (Baca Juga : Cara Meningkatkan Kolagen Alami, Bisa Bikin Awet Muda!)


    Agar masker putih telur tersebut maksimal bekerja di wajahmu, kamu bisa mengikut langkah Sophia Latjuba dengan mendiamkan masker itu selama 30 menit kemudian bilas dengan air es yang bersih. Jika ingin mengikuti tips kecantikan ala Sophia ini, kamu bisa rutin lakukan satu atau dua minggu sekali sebelum tidur.


    4. Istirahat yang cukup



    Sesibuk apapun jadwal kegiatan Sophia Latjuba, ia akan berusaha untuk mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Hal tersebut dilakukan demi menghindari gaya hidup workaholic, Sophia tidak mau memaksakan dirinya untuk terus bekerja sepanjang waktu.

    Nah, bagi kamu yang sering bekerja secara berlebihan, cobalah untuk perhatikan jadwal kegiatanmu. Jangan sampai pekerjaan dan tanggung jawab yang kamu emban jadi pengaruh buruk untuk kesehatan fisik dan mentalmu.


    5. Hindari stres dan banyak pikiran



    Kunci utama dari pola hidup sehat ala Sophia Latjuba adalah berusaha sebisa mungkin menghindari hal-hal yang dapat memicu stres. Karena jika kita terlalu banyak pikiran hingga mengakibatkan stres, maka akan mempercepat penuaan dini.

    Maka dari itu, kamu harus pandai-pandai menjaga dirimu agar tidak jatuh dalam situasi overthinking. Jika kamu sudah larut dalam pikiranmu yang kusut, cobalah untuk mencari kegiatan yang membuat hatimu bahagia. Tidak perlu mahal, kamu bisa lakukan olahraga yoga, journaling, atau sekadar pergi sendirian ke taman bunga, pusat perbelanjaan, dan tempat-tempat yang bisa melepaskan kepenatan dalam pikiranmu.


    (Baca Juga : 7 Tanaman Herbal Yang Dipercaya Membuat Kulit Awet Muda)


    Mendapatkan pesona awet muda dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Mulai dari diet sampai perawatan mahal yang eksklusif, tiap orang memiliki caranya masing-masing demi menjaga bentuk tubuh dan wajah rupawannya. Mudah ditiru dan tidak perlu banyak mengeluarkan biaya, rahasia awet muda Sophia Latjuba bisa kamu terapkan dalam pola hidup sehatmu.




    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below