Bebas Kerutan, Ini Produk Skincare Untuk Usia 40 Tahun


  • Bebas Kerutan, Ini Produk Skincare Untuk Usia 40 Tahun
    Produk skincare untuk usia 40 tahun yang wajib dicoba agar wajah terlihat awet muda. (Foto: Dok. Cotton Bro/Pexels)

    Flashback! Ketika kamu masih remaja, ingat-ingat seperti apa gaya busanamu pada masa itu. Kini, memasuki usia yang lebih dewasa, tepatnya kepala 4, pasti ada banyak hal yang berubah dalam selera dan caramu berpakaian. Hal yang sama juga berlaku dalam rangkaian skincare-mu setiap harinya.


    Mungkin kamu sudah bertahan dengan produk-produk perawatan wajah andalan sejak memasuki usia 20 tahun, ini jadi saat yang tepat untuk step your game dalam perawatanmu sehari-hari. Sebab, memasuki usia 40, kulitmu akan cenderung lebih kering dan ditandai dengan munculnya kerutan maupun garis-garis halus.




    Rupanya semakin bertambah usia, produksi kolagen pun berkurang yang menyebabkan elastisitas kulit wajah berkurang. Jadi, supaya wajah bebas kerutan, ini beberapa produk skincare untuk usia 40 tahun yang wajib kamu miliki.


    (Baca Juga: Awet Muda Di Usia 40, Ini 5 Rahasia Cantik Kate Middleton)


    1. Hydrating Cleanser


    Kulit wajah terasa halus dan kenyal adalah idaman banyak orang, tetapi dengan usia yang tak lagi muda, hal ini menjadi salah satu yang diperhatikan. Diawali dengan pembersih wajah atau cleanser, pastikan kamu memilih produk pembersih wajah yang lembut dan menenangkan kulit sehingga kotoran-kotoran yang ada di wajah sepanjang malam bisa terangkat.


    Meski cleanser bertujuan untuk mengangkat kotoran, hindari produk-produk yang juga menghilangkan minyak alami pada wajah, kulit akan terasa sangat kencang seperti ketarik. Beberapa cleanser yang bisa kamu coba adalah Joylab Matcha Soy Milk Extra Hydrating Cleanser jika kamu suka tekstur yang cenderung milky atau Balanced Gel Cleanser dari Tulus Skin yang mengandung roman chamomile, ekstrak sweet almond, dan oat kernel.


    produk skincare untuk usia 40 tahun

    (Cleanser yang lembut untuk wajah. Foto: Dok. Karolina Grabowska/Pexels)


    2. Anti-Aging Serum


    Memasuki usia-usia dewasa, mulai dari 30 tahun, fokus utamamu adalah melindungi kulit dan mencegah dari tanda-tanda penuaan. Untuk mencapai target itu, kamu membutuhkan kandungan antioksidan yang tinggi sehingga kulit dapat terlindungi dari efek paparan sinar matahari maupun polusi.


    Kamu bisa mencoba Anti-Wrinkle Serum for 40+ Years dari Sensatia Botanicals yang mengandung olive squalane untuk berikan hidrasi pada kulit, serta schisandra berries, minyak biji wortel, dan minyak frankincense bisa mengencangkan kulit. Produk ini bisa membantu kurangi garis halus dan melindungi kulit dari proses oksidasi jika ruitn digunakan setiap malam.


    3. Retinol


    Produk skincare untuk usia 40 tahun yang mungkin sudah menarik hatimu sejak usia 30an, apalagi kalau bukan retinol. Kandungan aktif dari vitamin A ini semakin dikenal reputasinya untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti mengatasi jerawat dan menghilangkan bekasnya.


    Selain itu, kandungan retinol juga berfungsi sebagai agen anti-aging karena mampu meningkatkan produk kolagen sehingga kulit wajah terlihat lebih halus, cerah, dan lembut. Beberapa produk retinol yang bisa kamu coba antara lain Avoskin Miraculous Retinol Ampoule dari Avoksin Beauty, Single Activator Face Serum Retinol + Blueberry Extract dari Dear Me Beauty, dan Elshéskin Active Rejuvenating Night Serum keluaran Elshéskin.


    (Baca Juga: 4 Cara Memperbaiki Skin Barrier Yang Rusak Dengan Mudah)


    4. Face Cream


    Berapapun usiamu, krim wajah atau pelembap atau moisturizer adalah salah satu produk wajib dalam rangkaian perawatan sehari-hari. Selain fokus menjaga kelembapan kulit wajah, memasuki usia 40 tahun, kamu juga perlu memilih pelembap yang fokus menyamarkan tanda-tanda penuaan seperti kerutan, garis-garis halus, dan flek hitam.


    Bingung krim wajah yang cocok untuk kamu coba? Ginkgo Biloba Firming Facial Cream dari Skin Dewi yang mengandung ginkgo biloba untuk meningkatkan produksi kolagen atau Wardah Renew You Anti Aging, day maupun night cream, juga bisa jadi pilihanmu untuk jaga kelembapan wajah sekaligus menyamarkan tanda-tanda penuaan.


    5. Eye Cream


    Tak sedikit orang yang mengalami tanda-tanda penuaan di area mata sehingga produk eye cream jadi penting dalam rangkaian skincare-mu memasuki dekade baru. Pada dasarnya sama seperti pelembap wajah, pastikan kamu memilih eye cream yang juga fokus menyamarkan tanda-tanda penuaan.


    Brand skincare lokal Avoskin Beauty merilis Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream yang diformulasikan menggunakan bahan-bahan seperti kojic acid, lidah buaya, ekstrak buah yam, dan timun yang memiliki ragam fungsi untuk merawat kesehatan sekaligus kecantikan mata.


    produk skincare untuk usia 40 tahun

    (Face oil bisa jadi pilihan untuk jaga kelembapan kulit wajah. Foto: Dok. Ron Lach/Pexels)


    6. Sunscreen


    Meski usiamu sudah 40 tahun, bukan berarti kamu tak menjalani keseharian tanpa merasakan teriknya matahari. Jadi, sunscreen atau tabir surya masih jadi salah satu produk esensial dalam rangkaian perawatan kulitmu. Apalagi ketika kamu menyertakan retinol dalam rangkaian skincare-mu, proteksi kulit terhadap sinar matahari harus dimaksimalkan.


    Beberapa produk sunscreen yang bisa kamu coba antara lain Biore UV Aqua Rich dengan SPF 50++, Cetaphil UVA/UVB Defense, Innisfree Intensive Triple Care Sunscreen, dan COSRX Aloe Soothing Sun Cream.


    7. Rosehip oil


    Minyak rosehip menjadi andalan Putri Kate Middleton hingga saat memasuki usia 40 tahun beberapa waktu lalu, ia masih terlihat awet muda. Jadi, kamu bisa memanfaatkan rosehip oil untuk melawan radikal bebas sekaligus menjaga kelembapan sehingga wajahmu terhindar dari garis-garis halus maupun kerutan.


    Tiga vitamin unggulan bagi kulit yaitu vitamin A, vitamin E, dan vitamin C pun terkandung dalam minyak wajah satu ini. Untuk merasakan manfaatnya, kamu bisa mencoba Trilogy 100% Natural Certified Organic Rosehip Oil dari Trilogy.


    (Baca Juga: Cara Menghilangkan Bulu Ketiak)


    Wajah bebas kerutan dan tanda penuaan lainnya, ini produk skincare untuk usia 40 tahun yang wajib kamu coba dan miliki.





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below