Jangan Khawatir, Ini Cara Mengecilkan Betis Yang Bisa Dicoba


  • Jangan Khawatir, Ini Cara Mengecilkan Betis Yang Bisa Dicoba
    Betis menjadi salah satu bagian tubuh yang sering membuat wanita tidak percaya diri. (Foto: Dok. Ekaterina Mitkina/Pexels)

    Tak sedikit wanita yang menginginkan semua bagian tubuh memiliki bentuk yang proporsional. Ini mengacu pada “standar kecantikan” yang sebenarnya tidak ada, karena orang pasti mempunyai preferensinya masing-masing. Meski begitu, bentuk yang proporsional kebanyakan berarti bentuk tubuh yang kecil atau langsing.


    Salah satu bagian tubuh kecil yang ingin dimiliki oleh kebanyakan wanita adalah bagian kaki, terutama betis. Betis yang kecil membuat wanita percaya diri jika memakai dress, rok, atau bawahan lainnya yang panjangnya selutut. Untuk mendapatkan betis yang kecil apa pun tujuannya, ada beberapa cara yang dapat ditempuh. Simak beberapa cara mengecilkan betis berikut ini yang dapat kamu coba.




    1. Bersepeda

    cara mengecilkan betis

    (Bersepeda untuk mengecilkan betis. Foto: Dok. Cottonbro/Pexels)


    Dengan bersepeda, kamu bisa membakar lemak yang ada dengan cepat. Kamu tidak perlu bersepeda yang jauh untuk melakukan ini, kamu bisa juga menggunakan sepeda statis seperti yang ada di gym. Yang terpenting adalah, kaki harus bergerak agar dapat membakar lemak di betis tersebut. Tidak perlu berlama-lama, kamu cukup lakukan olahraga dengan bersepeda ini selama 30 menit. Selain bersepeda, olahaga yang terpusat di kaki seperti jogging atau lari juga bisa kamu coba.

    Tidak hanya membakar lemak di betis, bersepeda juga bisa meningkatkan daya tahan otot di betis, paha depan, dan belakang. Bersepeda juga membentuk struktur otot betis dan mengencangkannya agar tidak tampak bergelambir. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa bersepeda setiap harinya selama 30 menit saja atau lima kali dalam seminggu.


    2. Peregangan kaki


    Untuk mengecilkan betis juga bisa dilakukan dengan meregangkan kaki. Kamu bisa mulai dari posisi berdiri, sehabis itu letakkan kaki kanan di depan dan kaki kiri di belakang. Lutut kaki kanan ditekuk 90 derajat dan tegak lurus dengan punggung kaki. Posisi ini akan menekan bagian paha dan betis kamu menggunakan berat badan kamu. Tahan selama beberapa detik.

    Kembali ke posisi awal, dan ulangi sebanyak sepuluh kali. Terapkan juga ini kepada kaki kirimu


    . Peregangan ini tidak hanya bisa mengencangkan otot betis, tapi juga otot paha kamu hingga ke bokong.


    3. Memilih jenis makanan yang dikonsumsi

    cara mengecilkan betis

    (Makanan sehat tidak menambah asupan lemak ke betis. Foto: Dok. Ella Olsson/Pexels)


    Betis juga dapat menyimpan banyak lemak dari makanan yang kamu makan. Tentu saja lemak dibakar setiap harinya untuk menghasilkan energi dalam menjalani hari. Jika banyak lemak di betis yang dibakar, betis akan menjadi semakin kecil. Tapi, dengan makan makanan sehat, asupan lemak yang ada di betis tidak bertambah. Untuk itu, perlu untuk mengonsumsi makanan sehat seperti sayuran, buah-buahan, atau protein tanpa lemak. Hindari makanan berlemak, yang biasanya cara memasaknya dengan digoreng.


    4. Yoga

    Gerakan yoga juga bisa membantumu dalam mendapatkan betis yang kecil. Salah satu gerakan yoga yang bisa membuat betis kecil adalah melakukan gerakan seperti pesawat terbang. Kamu hanya perlu berdiri, lalu mulai angkat satu kakimu ke belakang dan ulurkan kedua tanganmu ke depan. Jangan lupa lakukan ini sambil bernafas. Lakukan ini selama setengah sampai satu menit. Setelah itu, kamu ganti dengan mengangkat kaki yang satunya lagi. Gerakan ini tidak hanya dapat membuat betis kecil, tapi juga bisa melatih kekuatan kakimu. Ini juga bisa membuatmu memiliki kaki yang jenjang. 


    (Baca Juga: Rahasia Dapatkan Betis Sempurna)


    5. Berenang

    cara mengecilkan betis

    (Berenang juga bisa menjadi cara mengecilkan betis. Foto: Dok. Guduru Ajah Bhargav/Pexels)


    Seperti bersepeda, berenang juga bisa mengecilkan betis. Saat berenang, otot bagian betis akan tertarik ke bagian paha dan perut. Gerakan tarikan ini akan membantu betis bekerja. Maka, otot akan mengecil. Semua bagian tubuh akan bergerak saat berenang, dan ini bisa membakar lemak betis salah satunya. Salah satu gaya renang untuk betis yang bisa kamu lakukan adalah gaya kupu-kupu.


    (Baca Juga: Cara Mudah Memiliki Kaki Indah)


    Dalam usaha mengecilkan betis, ingalah bahwa proses ini membutuhkan waktu dan bukan sesuatu yang instan. Pada dasarnya memang berolahraga atau diet demi mendapatkan bagian tubuh yang kecil membutuhkan waktu. Namun, waktu yang lama juga tidak akan berarti jika kamu tidak melakukan beberapa hal ini dengan rutin. Jadi, untuk hasil yang maksimal, kamu harus melakukannya secara konsisten untuk melihat perubahannya. Selamat mencoba!

    (Penulis: Vania Ramadina)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below