5 Rahasia Kecantikan Ala Yuni Shara Agar Tetap Awet Muda


  • 5 Rahasia Kecantikan Ala Yuni Shara Agar Tetap Awet Muda
    Rahasia awet muda ala Yuni Shara yang wajib ditiru. (Foto: Dok. Yuni Shara/Instagram)

    Nama penyanyi wanita kebanggaan Indonesia Yuni Shara tidak pernah berhenti jadi perbincangan publik. Di samping suara emas dan deretan prestasi yang ia ukir sebagai seorang diva kenamaan, sosok cantik bernama asli Wahyu Setyaning Budi ini kerap jadi sorotan karena paras awet mudanya yang seolah menolak tua. Seperti yang kita ketahui, jika Yuni Shara telah lama berkarier di dunia tarik suara sejak awal dekade 90an.


    Dalam urusan merawat kecantikan, Yuni Shara mengaku gemar melakukan perawatan menggunakan bahan-bahan alami. Salah satu bahan alami yang sering dimanfaatkan oleh Yuni Shara untuk menjaga kulit wajahnya adalah masker lidah buaya asli. Memberikan sensasi dingin yang menenangkan, biasanya gel dari daging lidah buaya tersebut langsung diolesi di area wajah dan leher.




    (Baca Juga: Bikin Awet Muda, Ini 7 Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah)


    Tidak hanya mengandalkan masker lidah buaya, simak tips kecantikan ala Yuni Shara untuk menjaga paras awet mudanya yang bisa ditiru. Apa saja, ya?


    1. Menghindari konsumsi lemak berlebih

    Rahasia awet muda ala Yuni Shara

    (Rahasia awet muda Yuni Shara adalah dengan menghindari junk food. Foto: Dok. Yuni Shara/Instagram)


    Demi menjaga tubuhnya tetap segar bugar Yuni Shara memilih menghindari konsumi makanan lemak berlebih. Pola hidup sehat ala Yuni Shara supaya tampak lebih awet muda ini bagus untuk ditiru.

    Pasalnya jika kita terus mengonsumsi lemak berlebih, maka akan menimbulkan resiko obesitas dan penyakit berbahaya lain. Mulailah memperhatikan pola makan yang sehat agar berdampak bagi kecantikan kulit. Dengan mengonsumsi sayuran dan buah, maka perawatan dari dalam ini membuat kulit ternutrisi dengan baik.


    2. Rutin berolahraga

    Rahasia awet muda ala Yuni Shara

    (Rutin berolahraga menjadi rahasia awet muda Yuni Shara. Foto: Dok. Yuni Shara/Instagram)

    Perawatan wajah menggunakan skincare tidak akan maksimal jika tidak dibarengi dengan rutin berolahraga. Bagi Yuni Shara, melakukan aktivitas yang mendetox tubuhnya lewat keringat merupakan salah satu rahasia paras cantiknya tetap bertahan sampai detik ini.

    Kebiasaan sehat dengan rutin berolahraga seperti Yuni Shara juga wajib kamu tiru. Selain bisa membuat perubahan pada bentuk tubuh, rutin berolahraga juga berdampak baik bagi kesehatan mental dan membuat kulit jadi lebih cerah.

    Tidak perlu sulit, hanya dengan berjalan kaki di sekitar komplek perumahan atau sekadar membersihkan rumah di waktu senggang sudah bisa membuat lemak dalam tubuhmu terbakar. Jika ingin bergerak lebih aktif, kamu bisa coba senam aerobik yang tutorialnya ada di YouTube.


    (Baca Juga : Bikin Awet Muda, Ini 6 Manfaat Madu Untuk Wajah)


    3. Mengonsumsi minuman herbal

    Rahasia awet muda ala Yuni Shara

    (Mengonsumsi minuman herbal juga menjadi rahasia awet muda Yuni Shara. Foto: Dok. Yuni Shara/Instagram)


    Salah satu cara Yuni Shara menjaga paras awetnya tetap bertahan adalah dengan mengonsumsi minuman herbal. Sebenarnya mengonsumsi minuman herbal untuk merawat kecantikan dari dalam sudah dilakukan para wanita Indonesia sejak jaman dahulu.

    Hanya mengandalkan air seduhan dari rebusan daun sirih, Yuni Shara memanfaatkan minuman herbal alami ini untuk memenuhi kebutuhan antioksidan kulitnya. Manfaat baik lainnya dari mengonsumsi air rebusan daun sirih, yaitu dapat menghilangkan bau badan serta organ intim wanita.

    Selain air rebusan daun sirih, adapun minuman herbal seperti kunyit asam, sinom, dan beras kencur yang juga bermanfaat untuk membuatmu awet muda.


    4. Mengaplikasikan masker organik racikan sendiri

    Rahasia awet muda ala Yuni Shara

    (Rahasia awet muda Yuni Shara terdapat pada masker dengan bahan alami buatan sendiri. Foto: Dok. Yuni Shara/Instagram)


    Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, jika rahasia kulit cantik dan sehat Yuni Shara salah satunya mengaplikasikan masker lidah buaya sebelum tidur. Tetapi adapula varian masker organik dengan bahan alami lainnya yang Yuni Shara racik sendiri untuk diaplikasikan ke wajah dan leher.

    Bisa dicoba di rumah, kamu hanya perlu mencampurkan 2 sendok makan madu asli dan daging buah alpukat yang sudah dihancurkan sehalus mungkin jadi satu. Oleskan pada kulit wajah dan leher secara merata, diamkan selama 15 menit, kemudian bilas menggunakan air bersih.

    Dengan memanfaatkan masker alami ini, kulit wajah Yuni Shara jadi lebih lembap karena mendapat asupan minyak alami dari buah alpukat serta vitamin mencerahkan wajah dari madu.


    5. Skin booster

    Rahasia awet muda Yuni Shara

    (Rahasia awet muda Yuni Shara juga didukung dengan treatment skin booster. Foto: Dok. Yuni Shara/Instagram)


    Didukung dengan perawatan menggunakan bahan-bahan alami, tidak dapat dipungkiri jika paras awet muda sang diva didapatkan dengan treatment modern berupa skin booster. Bagi yang belum tahu, treatment skin booster adalah perawatan yang memanfaatkan vitamin hyaluronic acid (HA) atau salmon DNA dengan cara menyuntikannya langsung ke dalam kulit melalui metode mikro injeksi.

    Berfungsi menghidrasi kulit dan membuat pori-pori lebih kecil, skin booster dapat dilakukan untuk semua jenis kulit wajah, lho. Tertarik mencoba perawatan modern yang dilakukan Yuni Shara satu ini?


    (Baca Juga: Cara Meningkatkan Kolagen Alami, Bisa Bikin Awet Muda!)


    Menjaga pola hidup sehat dan memanfaatkan bahan-bahan alami untuk perawatan kulit, inilah dia deretan tips kecantikan ala Yuni Shara yang membuat paras wajahnya tetap awet muda.



    (Penulis: Nabila Marshanda Aliescha)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Alyssa Daguise Cover Desember 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below