Ini 6 Rekomendasi Moisturizer Lokal Untuk Rawat Skin Barrier


  • Ini 6 Rekomendasi Moisturizer Lokal Untuk Rawat Skin Barrier
    Rekomendasi moisturizer lokal untuk rawat skin barrier. (Foto: Dok. Anna Tarazevich/Pexels)

    Layaknya sebuah rumah, butuh tembok dan pintu untuk memastikan penghuni dan apapun yang ada di dalamnya terlindungi dengan baik, kulit pun membutuhkan hal yang sama. Itulah alasannya sebagian orang mulai memperhatikan lapisan terluar kulit mereka agar wajah tetap terjaga kesehatan penampilannya.

    Itu juga yang menjadi alasan berbagai brand kecantikan menghadirkan produk untuk merawat dan menjaga lapisan kulit paling luar. Stratum korneum atau lebih dikenal dengan skin barrier adalah lapisan terluar kulit yang berikan perlindungan terhadap berbagai pengganggu kondisi kulit seperti perubahan suhu dan radikal bebas.




    Tak jauh berbeda dengan tembok rumah yang bisa rusak, skin barrier pun bisa mengalami kerusakan. Jadi, penting untuk menyertakan produk-produk yang bisa bantu merawat dan menjaga skin barrier dari kerusakan, tanpa terkecuali moisturizer. Produk perawatan kulit yang esensial dalam keseharian, kamu pun bisa menjadikan moisturizer sebagai cara untuk memperkuat pertahanan kulitmu.


    (Baca Juga: 7 Fungsi Moisturizer yang Baik Untuk Kesehatan Kulit)


    Dengan formulasi khusus, inilah beberapa rekomendasi moisturizer lokal untuk merawat skin barrier yang bisa kamu coba. Penasaran apa saja? Simak daftarnya di bawah ini!


    1. Moriganic Hydro Cream Moisturizer


    rekomendasi moisturizer lokal

    (Morganic Hydro Cream Moisturizer. Foto: Dok. Morganic/Instagram)


    Melembapkan, menenangkan, dan mencerahkan yang diformulasikan dengan bahan-bahan yang ringan di wajah, rangkaian checklist pada pelembap dari Moriganic. Dengan nama Moriganic Hydro Cream Moisturizer, produk ini bisa membantu perbaikan skin barrier pada kulit.


    Selain itu, kandungan hyaluronic acid di dalamnya juga memberikan sekaligus mengunci kelembapan wajah sehingga cocok digunakan oleh para pemilik jenis kulit kering. Selain itu, kandungan centella asiatica yang berperan untuk memperbaiki skin barrier juga bisa menenangkan kulit agar jauh dari peradangan dan iritasi.


    Moriganic Hydro Cream Moisturizer ini aman digunakan oleh remaja, ibu hamil dan juga ibu menyusui.


    2. Whitelab Cera-mug Barrier Moisturizer


    rekomendasi moisturizer lokal

    (Whitelab Cera-mug Barrier Moisturizer. Foto: Dok. Whitelab/Instagram)


    Produk terbaru dari WhiteLab di penghujung tahun 2021 ini bisa jadi andalanmu untuk menjaga kesehatan skin barrier. Sebuah moisturizer dengan tekstur gel yang ringan bernama Cera-mug Barrier Moisturizer Gel ini ditujukan bagi kamu yang mulai memperhatikan dan ingin mempertahankan kondisi skin barrier.


    Dari namanya mungkin kamu sudah bisa menebak kandungan utama dalam moisturizer ini. Diawali dengan paduan ceramide dan mugwort kemudian dikombinasikan dengan marine collagen dan hyalucomplex, pelembap terbaru dari Whitelab ini tak hanya meningkatkan fungsi skin barrier, tetapi juga menghidrasi kulit secara maksimal dan memberikan nutrisi terbaik untuk kesehatan wajah.


    3. Sensatia Botanicals Seastem Marine Barrier Cream


    rekomendasi moisturizer lokal

    (Seastem Marine Barrier Cream & Seastem Marine Advanced Cream. Foto: Dok. Sensatia Botanicals/Instagram)


    Ekstrak giant sea kelp, sejenis rumput laut, menjadi bahan utama dalam Seastem Marine Barrier Cream dari Sensatia Botanicals. Khasiatnya ini dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit sekaligus membentuk lapisan pelindung pada kulit agar terhindar dari polusi dan berbagai faktor lingkungan yang bisa mengganggu kondisi kulit.


    Selain itu, kandungan ekstrak akasia pun dimanfaatkan dalam moisturizer ini untuk meningkatkan produksi kolagen dan membantu kencangkan kulit. Produk ini juga cocok diaplikasikan pada semua jenis kulit.


    (Baca Juga: Ini 6 Rekomendasi Moisturizer Untuk Kulit Kombinasi)

    4. Studio Tropik Skin Barrier Cream


    rekomendasi moisturizer lokal

    (Studio Tropik Skin Barrier Cream. Foto: Dok. Studio Tropik/Instagram)


    Rekomendasi moisturizer lokal untuk merawat skin barrier sudah jelas tertulis pada dua produk pelembap yang dikeluarkan oleh Studio Tropik. Brand kecantikan lokal satu ini menghadirkan, tak hanya satu, tetapi dua produk moisturizer untuk merawat lapisan kulit terluarmu dan menyesuaikan dengan jenis kulitmu.


    Jika kamu memiliki jenis kulit kering dan dehidrasi, Rich Skin Barrier Cream dengan kandungan utama squalane dan probiotics, memberikan efek wajah terlihat kenyal dan kencang ditambah tekstur dewy cream yang cocok untuk para pemilik kulit kering.

    Sedangkan, Fresh Skin Barrier Cream menggunakan kandungan squalane dan herbs untuk berikan efek menenangkan pada kulit wajah dan cocok digunakan untuk para pemilik kulit berminyak serta rentan pada jerawat. Formulanya pun cenderung lebih ringan dan watery.


    5. ElshéSkin Hydra Boost Oil Free & Deep Hydration Calming Moisturizer


    rekomendasi moisturizer lokal

    (Dua moisturizer keluaran ElshéSkin. Foto: Dok. ElshéSkin/Instagram)


    Duo moisturizer yang dikemas dalam bentuk tube cantik oleh ElshéSkin ini bisa jadi kuncianmu untuk menjaga dan memperkuat skin barrier-mu. Mulai dari Hydra Boost Oil Free Moisturizer (kemasan warna biru) yang mengandung beberapa bahan unggulan seperti ceramide sebagai lapisan pertahanan pada kulit agar tetap lembap, lalu beet root untuk menangkal radikal bebas yang sebabkan tanda-tanda penuaan, serta cica untuk memperbaiki struktur sel kulit yang rusak sehingga wajah terlihat lebih halus. Cocok untuk kulit berminyak.

    Sedangkan, kemasan warna pink yang diberikan nama Deep Hydration Calming Moisturizer untuk para pemilik jenis kulit kering. Kandungan ceramide yang juga diperuntukkan untuk memperkuat skin barrier, lalu bunga calendula beri ketenangan pada kulit, serta royal jelly untuk melindungi kulit dari iritasi adalah beberapa bahan yang terkandung dalam pelembap satu ini.


    6. Somethinc Ceramic Skin Saviour


    rekomendasi moisturizer lokal

    (Somethinc Ceramic Skin Saviour. Foto: Dok. Somethinc)


    Ragam produk keluaran Somethinc berhasil melengkapi koleksi perawatan wajah sebagian wanita, tanpa terkecuali moisturizer-nya. Dengan nama Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel, brand lokal satu ini menghadirkan pelembap yang tak hanya mampu menghidrasi tetapi juga memperkuat lapisan kulit.


    Dengan kandungan Hydrolyzed Marine Collagen, jenis kolagen paling unggul dari yang lainnya bisa berikan kelembapan hingga 24 jam agar kamu bisa kembali dapatkan skin barrier yang sehat serta penampilan wajah awet muda.


    (Baca Juga: 7 Rekomendasi Tinted Moisturizer Terbaik)


    Beberapa rekomendasi moisturizer lokal di atas bisa jadi kuncianmu untuk merawat skin barrier agar kulit wajah tetap sehat dan kamu pun terlihat awet muda.





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below