7 Fungsi Moisturizer yang Baik Untuk Kesehatan Kulit


  • 7 Fungsi Moisturizer yang Baik Untuk Kesehatan Kulit
    7 Manfaat Moisturizer yang Baik Untuk Kesehatan Kulit. (Foto: Dok. Diana.grytsku/Freepik)

    Moisturizer menjadi bagian perawatan kulit yang sangat penting, karena ada banyak sekali fungsi moisturizer yang bisa membuat kulitmu lebih cantik. Di luaran sana ada beragam merk moisturizer yang bisa kamu dapatkan dengan mudah, akan tetapi pastikan jika produk tersebut cocok dengan kulit kamu.

    Fungsi moisturizer dikenal dapat mengunci kelembaban, tapi sebenarnya ada sederet manfaat lain yang juga bisa kamu peroleh. Nah, supaya bisa lebih bersemangat menggunakan produk perawatan kulit yang satu ini, ada baiknya jika kita tahu dulu apa saja fungsi moisturizer bagi wajah.




    (Baca Juga: Produk Moisturizer Untuk Kulit Kombinasi)


    1. Mengontrol Minyak di Wajah

    fungsi moisturizer

    (Mengontrol minyak yang ada di wajah. Foto: Dok. Polina Tankilevitch/Pexels)

    Kulit yang mengalami dehidrasi akan mengeluarkan minyak berlebih, supaya tingkat kelembaban kulit luarnya bisa tetap terjaga. Oleh karena itu, penggunaan moisturizer ini sangat penting supaya kulitmu tetap lembab dan tidak lagi berminyak.

    Minyak berlebih pada wajah mampu menjadi pemicu munculnya jerawat, sehingga kamu harus menghindarkan diri dari hal ini. Pilihlah moisturizer yang sekiranya cocok untuk kulit, entah itu yang bentuknya lotion atau krim.


    2. Membuat Kulit Tampak Awet Muda

    Kulit wajah yang awet muda tentunya membuat siapapun senang, tapi untuk mendapatkan hal ini butuh proses yang tidak sebentar. Kamu harus rutin menggunakan moisturizer, supaya kulit tidak jadi kering.

    Kulit kering ini hanya akan membuat wajahmu nampak lebih tua dari sebelumnya karena garis-garis halus akan muncul dan lebih terlihat. Selain itu, kamu juga bisa mengaplikasikan moisturizer ini dengan benar yaitu sambil memijat area wajah dengan lembut. Hal ini dilakukan supaya sirkulasi darah menjadi lebih lancar.


    3. Membuat Kulit Lebih Segar

    Kulit yang kusam kadang membuat kita tidak percaya diri dan pastinya menghancurkan mood. Maka dari itu, moisturizer dibutuhkan supaya kulitmu bisa terlihat lebih cerah dan juga lebih segar.

    Selain itu, moisturizer yang dipakai secara rutin sesuai aturannya akan membuat kulitmu terhindar dari kata belang. Jadinya sekarang kamu tidak boleh malas lagi menggunakan produk moisturizer ini, terutama jika ingin memiliki kulit wajah yang sehat dan cantik.


    (Baca juga: Rekomendasi Moisturizer Mewah yang Bikin Kulit Kamu Glowing)


    4. Menutrisi Kulit dengan Baik

    fungsi moisturizer

    (Menutrisi kulit. Foto: Dok. Pressfoto/Freepik)

    Moisturizer bukan hanya produk biasa, tapi di dalamnya ada berbagai macam kandungan nutrisi, vitamin dan sebagainya yang baik bagi kulit. Selain mengatur pola makan dan memakan banyak sayur-sayuran untuk menjaga kulit, penggunaan moisturizer harus tetap dilakukan.

    Dalam sebuah moisturizer biasanya terkandung berbagai macam vitamin mulai dari vitamin A, vitamin E, vitamin B5, vitamin C dan macam-macam lagi lainnya yang bisa kamu baca di kemasan produk masing-masing. Berbagai vitamin dan tambahan antioksidan sangat bagus untuk kulit karena dapat mencegahnya dari kerusakan.


    5. Menghaluskan Kulit Wajah

    Saat menggunakan produk pelembab, kamu akan merasa jika kulitmu lebih halus dari sebelumnya, bukan? Hal ini karena moisturizer dapat menggantikan lipid interselular yang hilang saat terbawa ketika cuci muka. Kehilangan molekul yang satu ini akan membuat kulitmu jadi sedikit lebih kasar.


    6. Bantu Lindungi Kulit dari Sinar UV

    Paparan sinar UV yang berlebih pada wajah memang kurang bagus, sehingga kamu pun perlu untuk melindunginya dengan cara menggunakan moisturizer ini. Bila terkena secara langsung, ada berbagai masalah kulit yang bisa saja kamu alami.

    Jadinya, jangan melupakan penggunaan moisturizer ini dalam kehidupan sehari-hari. Khususnya saat kamu akan beraktivitas di luar ruangan.


    (Baca Juga: 7 Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Kombinasi dan Sensitif)


    7. Bantu Tutupi Permasalahan Kulit

    Mengalami noda hitam yang membuat penampilanmu jadi kurang percaya diri? Tak perlu merasa khawatir, karena dengan adanya moisturizer ini maka permasalahan pada kulitmu bisa diatasi atau istilahnya disamarkan.

    Hal ini bisa dilakukan asal kamu menggunakan produk moisturizer secara rutin sesuai dengan petunjuk pemakaian yang tertera pada kemasan. Adapun kandungan vitaminnya mampu membantumu menyamarkan beberapa permasalahan pada kulit wajah.


    Itu adalah sekian fungsi moisturizer yang amat penting untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajahmu. Jadi, jangan sampai lupa memakainya ya, karena pemakaian yang tidak rutin juga tidak akan menghasilkan kulit yang bagus dan sehat. Merawat kulit merupakan sesuatu yang tidak bisa dilakukan dengan cara instan dan mesti dilakukan secara konsisten.


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below