Ini 6 Rekomendasi Moisturizer Untuk Kulit Kombinasi


  • Ini 6 Rekomendasi Moisturizer Untuk Kulit Kombinasi
    Moisturizer untuk kulit kombinasi. (Foto: Dok. Anna Tarazevich/Pexels)

    Jenis kulit yang kering atau berminyak memang menjadi masalah tersendiri, tentu perlu perhatian tepat supaya masalah-masalah yang terjadi karena kondisi kulitmu bisa teratas. Nah, terdengar semakin rumit ketika kamu bertemu dengan orang yang justru memiliki jenis kulit kombinasi.


    Kulit kombinasi biasanya dapat diketahui dengan area kening, hidung, dan dagu (T-zone) yang cenderung berminyak, sedangkan area pipi cenderung kering. Kondisi ini pun dapat berubah dengan perubahan cuaca sehingga rasanya jadi PR besar untuk bisa temukan produk skincare yang tepat. Namun, satu hal yang pasti, para pemilik jenis kulit kombinasi tetap memerlukan pelembap atau moisturizer.




    (Baca Juga: Ini 5 Rekomendasi Moisturizer Untuk Kulit Berminyak)


    Idealnya, kamu membutuhkan dua jenis moisturizer untuk kulit kombinasi. Tekstur krim kental lebih cocok untuk area kering wajah, serta gel-based untuk area wajah yang berminyak. Namun, jika kamu ingin produk pelembap yang efisien, ini beberapa rekomendasi moisturizer untuk kulit kombinasi yang bisa kamu coba. Penasaran apa saja? Simak deretannya di bawah ini.


    1. The Body Shop Seaweed Oil-Control Gel Cream


    rekomendasi moisturizer untuk kulit kombinasi

    (The Body Shop Seaweed Oil-Control Gel Cream. Foto: Dok. The Body Shop Indonesia)

    Kisaran Harga: Rp209.000


    Rumput laut menjadi salah satu bahan alami yang cocok untuk merawat kulit, khususnya jenis kulit kombinasi. Tak hanya melembapkan kulit wajah, tetapi rumput laut juga bisa menjaga produksi minyak pada kulit tetap seimbang sehingga produk Seaweed Oil-Control Gel Cream keluaran The Body Shop bisa jadi pilihanmu.


    Dalam kemasan 50ml ini, kamu bisa memberikan perawatan maksimal pada kulit wajahmu, pretty much the best of both worlds. Wajahmu tetap lembap tanpa khawatir produksi minyak berlebih pada area-area tertentu. Kamu cukup menggunakannya dalam rangkaian skincare pagi hari sebelum beraktivitas.


    2. Cetaphil Daily Facial Moisturizer


    rekomendasi moisturizer untuk kulit kombinasi


    (Cetaphil Daily Facial Moisturizer. Foto: Dok. Cetaphil)


    Kisaran Harga: Rp200.000


    Rangkaian produk perawatan kulit dari Cetaphil memang dirancang untuk kondisi kulit yang sensitif, tetapi bukan berarti kamu, pemilik kulit kombinasi, tak bisa mencoba produknya. Cetaphil Daily Facial Moisturizer, sebuah pelembap yang cocok dipakai untuk semua jenis kulit, termasuk kulit kombinasi.


    Selain teksurnya yang ringan dan lembut, serta fragrance-free, pelembap keluaran Cetaphil ini tak menimbulkan efek lengket setelah pemakaian dan juga non-comedogenic sehingga masalah-masalah wajah yang timbul karena pori-pori tersumbat pun bisa teratasi.


    3. Innisfree Green Tea Balancing Cream EX


    rekomendasi moisturizer untuk kulit kombinasi

    (Innisfree Green Tea Balancing Cream EX. Foto: Dok. Innisfree)

    Kisaran Harga: Rp260.000


    Rekomendasi moisturizer untuk kulit kombinasi juga datang dari Korea Selatan. Innisfree, salah satu brand kecantikan dari Korea Selatan, memanfaatkan teh hijau untuk membantumu dalam perawatan kulit kombinasi. Kandungan vitamin E di dalam teh hijau bisa menjadi pelembap ampuh untuk wajahmu, sekaligus mengatasi masalah jerawat yang timbul di area-area berminyak.


    Innisfree Green Tea Balancing Cream EX mengandung teh hijau dari Pulau Jeju dengan 16 jenis asam amino yang berikan kelembapan dan perlindungan pada kulit, sekaligus membuat wajah terlihat lebih cerah. Teksturnya yang ringan dan mudah diserap oleh kulit, balancing cream dari Innisfree ini bisa membuat wajahmu tampak lebih sehat tanpa meninggalkan minyak berlebihan.


    (Baca Juga: Begini 4 Cara Menghilangkan Bruntusan Di Wajah)


    4. Wardah Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel


    rekomendasi moisturizer untuk kulit kombinasi

    (Wardah Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel. Foto: Dok. Wardah/Instagram)


    Kisaran Harga: Rp21.000


    Pelembap keluaran Wardah ini dirancang untuk semua jenis kulit, termasuk untuk kamu yang memiliki jenis kulit kombinasi. Hadir dalam kemasan tube berwarna kuning, Wardah Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel memberikan kelembapan maksimal pada kulit tanpa meninggalkan rasa berminyak.


    Pelembap gel-based ini cepat diresap oleh kulit dan membuat wajah terasa lebih halus. Selain itu, ekstrak witch hazel dalam produk ini bisa membuat tampilan pori terlihat lebih kecil, menjaga keseimbangan sebum serta melembapkan kulit. Kandungan kamomil, pro-vitamin B5 dan vitamin E juga menjadi trio unggulan produk ini dalam melindungi kulit wajah dari radikal bebas.


    5. Marcks Moisturizer


    rekomendasi moisturizer untuk kulit kombinasi

    (Marcks Moisturizer. Foto: Dok. Marcks Cosmetics)

    Kisaran Harga: Rp21.000


    Ketika melihat kemasan bedak taburnya, Marcks Cosmetics jadi salah satu brand kecantikan ikonis di Tanah Air. Selain produk bedak, Marcks Cosmetics juga menghadirkan produk pelembap wajah yang cocok untuk semua jenis kulit. Produk ini mengandung UV Protection yang membantu kulit dari paparan sinar matahari.


    Selain itu, Marcks Moisturizer mengandung minyak jojoba dan ekstrak kamomil yang bisa melembapkan sekaligus melindungi kulit wajah dari iritasi. Tekstur pelembap ini lembut dan tak membuat kulit wajahmu terasa lengket.


    6. Joylab Moisturizer Bomb Pudding Gel Créme


    rekomendasi moisturizer untuk kulit kombinasi


    (Joylab Moisturizer Bomb Pudding Gel Creme. Foto: Dok. Joylab/Instagram)


    Kisaran Harga: Rp145.000


    Ketika kamu membuka kemasannya, pelembap ini sekilas berbentuk krim. Namun, saat kamu mencobanya di tangan, terasa tekstur yang lembut, mengingatkanmu pada pudding. Moisture Bomb Pudding Gel Créme keluaran Joylab cocok digunakan oleh kamu yang memiliki jenis kulit kombinasi. Dengan kandungan betaine dan glycerin, kulitmu akan terjaga kelembapan dan elastisitasnya, tanpa meninggalkan rasa lengket pada wajah.


    Tak hanya itu, pelembap dari Joylab ini juga mengandung niacinamide yang mampu mencerahkan sekaligus meratakan warna kulit, mengurangi garis-garis halus, serta mengontrol produk minyak berlebihan. Joylab Moisturizer Bomb Pudding Gel Créme hadir dalam dua ukuran yaitu 30ml dan 50ml.


    (Baca Juga: Wajah Bebas Jerawat, Kenali Manfaat Kunyit Untuk Kulit)


    Inilah beberapa rekomendasi moisturizer untuk kulit kombinasi yang bisa jadi bagian dari rangkaian skincare-mu. Selamat mencoba!





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Alyssa Daguise Cover Desember 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below