7 Rekomendasi Tinted Moisturizer Terbaik


  • 7 Rekomendasi Tinted Moisturizer Terbaik
    Hadirkan kompleksi wajah yang sempurna dengan sederet produk berikut (Foto: Dok. rawpixel.com/Freepik)

    Pernahkah kamu merasa bingung ketika disuruh memilih antara menggunakan foundation atau moisturizer? Terkadang, kita harus memilih antara menghadirkan kompleksi wajah yang sempurna dengan mengaplikasikan foundation atau memberikan hidrasi lebih pada kulit dengan mengoleskan moisturizer. Ya, memang kedua produk ini bisa digunakan secara bersamaan namun kulit wajah dapat terasa berat dan tidak nyaman, especially if you’re not a fan of heavy coverage.

    Lalu bagaimana cara mengatasi permasalahan ini? Kamu tak perlu lagi khawatir karena sudah banyak label kecantikan yang telah menciptakan inovasi untuk menggabungkan coverage dan pelembap dalam satu produk saja yakni tinted moisturizer.

    (Baca Juga: Rekomendasi Concealer Brand Lokal Untuk Kulit Sawo Matang)



    Sederet produk ini berkerja dengan sempurna untuk memadukan riasan dan perawatan kulit yang mampu memperbaiki ketidaksempurnaan, meningkatkan kompleksi kulit, melindungi dari sinar matahari, meningkatkan hidrasi, serta memberi cahaya alami pada kulit kamu. Penasaran apa saja produk tinted moisturizer yang terbaik? Yuk, simak rangkuman rekomendasi 7 produk tinted moisturizer berikut!


    1. Chanel Les Beiges Sheer Healthy Glow Tinted Moisturizer

    rekomendasi tinted moisturizer

    (Chanel's Les Beiges. Foto: Dok. Chanel)

    Jika kamu memiiki jenis kulit wajah yang berminyak, produk ini bisa kamu jadikan pilihan yang tepat. Kaya akan pigmen mineral dan bubuk menyamarkan yang mampu menyerap minyak dan menyatukan rona kulit, Chanel's Les Beiges sangat ideal untuk kamu gunakan sehari-hari karena formulanya yang ringan. Selain itu, tinted moisturizer juga mengandung SPF30 sehingga kulit dapat terlindungi dari paparan sinar matahari. Cara terbaik untuk mengaplikasikan produk ini adalah dengan menggunakan jari-jarimu, lho. Oleskan produk secara merata untuk hasil akhir yang sheer dan bercahaya.


    2. Bobbi Brown Nude Finish Tinted Moisturizer

    rekomendasi tinted moisturizer

    (Bobbi Brown Nude Finish Tinted Moisturizer. Foto: Dok. Bobbi Brown)

    Tersedia dalam 6 warna, Nude Finish Tinted Moisturizer ini diformulasikan dengan SPF15 yang dapat kamu tambahkan ke dalam skincare routine karena manfaatnya yang mampu melindungi kulit wajah dari sinar matahari. Formulasinya yang ringan diresapi dengan bahan-bahan yang menutrisi membuat tinted moisturizer ini cocok untuk kulit wanita yang beranjak dewasa dan akan terasa ringan sepanjang hari. 


    3. IT Cosmetics Your Skin But Better CC+ Cream with SPF 50+

    rekomendasi tinted moisturizer

    (IT Cosmetics Your Skin But Better CC Cream with SPF 50+. Foto: Dok. IT Cosmetics)

    Sudah dikenal sebagai produk penyelamat, CC Cream dari IT Cosmetics ini memiliki tekstur yang ringan tetapi mampu bekerja sebagai foundation yang handal. Tingkat coverage yang cukup tinggi mampu menutupi noda tanpa memberikan efek kering atau terlihat cakey. Terlebih lagi, produk ini menghadirkan varian rona warna yang luas, mengandung perlindungan SPF50, dan juga meminimalkan munculnya pori-pori pada wajah.


    4. Nars Pure Radiant Tinted Moisturizer Broad Spectrum SPF 30

    rekomendasi tinted moisturizer

    (NARS Pure Radiant Tinted Moisturizer Broad Spectrum SPF 30. Foto: Dok. NARS)

    Tinted moisturizer ini tidak hanya memberikan coverage, tetapi juga bekerja untuk mengurangi perubahan warna kulit dan bintik-bintik hitam yang disebabkan oleh hiperpigmentasi akibat sinar matahari hanya dalam empat minggu. Formulanya yang oil-free juga menjadikan tinted moisturizer ini sebagai opsi tepat untuk hasil akhir kulit yang bercahaya dengan pilihan 12 rona untuk setiap warna kulit.


    5. Kosas Tinted Face Oil

    rekomendasi tinted moisturizer

    (Kosas Tinted Face Oil. Foto: Dok. Kosas)

    Produk yang satu ini sedikit berbeda dari yang lain karena memiliki tekstur minyak, bukan krim. Tersedia dalam 16 varian warna, Tinted Face Oil mampu menyatu secara halus dengan kulit dan meratakan warna kulit Anda. Untuk kandungannya, ekstrak alpukat, jojoba, dan rosehip bekerja untuk menghadirkan kulit yang lebih berkilau, kenyal dan awet muda. Terlebih lagi, formulanya juga dapat memberikan kelembapan yang cukup untuk membuat kulit kering tampak dewy selama berjam-jam. 


    6. Laura Mercier Tinted Moisturizer Natural Skin Perfector Broad Spectrum SPF 30

    rekomendasi tinted moisturizer

    (Laura Mercier Tinted Moisturizer Natural Skin Perfector Broad Spectrum SPF 30. Foto: Dok. Laura Mercier)

    Dengan formulanya yang diperbarui, label kecantikan Laura Mercier kembali menghadirkan tinted moisturizer teranyar yang memadukan SPF30 dengan vitamin C dan E untuk membuat kulit kamu terlihat dan terasa sesehat mungkin. Produk ini mampu menghilangkan bercak merah dan menghaluskan tampilan bintik hitam. Variasi warna yang ditawarkan sangat luas sebanyak 20 rona sehingga memudahkan kamu untuk memilih warna yang tepat.


    7. Maybelline Dream Fresh BB Cream 8-In-1 Skin Perfector

    rekomendasi tinted moisturizer

    (Maybelline Dream Fresh BB Cream 8-In-1 Skin Perfector. Foto: Dok. Maybelline New York)

    Meskipun tidak banyak pilihan warna, Dream Fresh BB Cream dari Maybelline sangat cocok untuk kamu yang mencari sheer coverage. Sepertinya namanya, BB cream serbaguna ini memiliki 8 manfaat baik hanya dalam satu produk yakni menghilangkan ketidaksempurnaan, meningkatkan kompleksi kulit, menghidrasi, mencerahkan, menghaluskan, menyempurnakan warna kulit, oil free, dan yang terakhir mengandung SPF30 sebagai perlindungan dari sinar matahari.


    Silahkan Memilih!


    (Baca Juga: 8 Produk Non-Foundation Yang Nyaman Dipakai Di Balik Masker)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below