Glowing Tapi Aman, Ini Produk Skincare Lokal Untuk Ibu Hamil


  • Glowing Tapi Aman, Ini Produk Skincare Lokal Untuk Ibu Hamil
    Skincare lokal untuk ibu hamil. (Foto: Dok. Daniel Reche/Pexels)

    Ada perhatian ekstra yang harus diberikan kepada wanita hamil. Ketika mengandung, secara otomatis banyak hal yang mendadak ekstra. Mulai dari makanan dan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh, jenis olahraga yang diperlukan, hingga perhatian pasangan yang harus memastikan kondisimu dalam keadaan baik.


    Namun, perhatian ekstra yang kamu saat hamil tak jarang diiringi berbagai masalah yang timbul. Mulai dari waktu tidur yang berkurang hingga mood yang berubah-ubah, tanpa terkecuali kondisi kulit yang juga berubah drastis. Kamu perlu memastikan bahwa produk perawatan kulit aman dipakai ketika hamil, tak sekadar menjanjikan wajah glowing.




    (Baca Juga: Kenali 6 Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil)


    Mulai sadar akan pentingnya memilih produk yang lebih alami dan lembut untuk perawatan kulit selama mengandung, ada beberapa produk skincare lokal untuk ibu hamil yang bisa kamu coba untuk berikan wajah glowing tetapi aman bagi buah hati. Penasaran apa saja? Simak deretannya di bawah ini.


    1. Sensatia Botanicals Cleopatra’s Rose Facial Cleanser


    produk skincare untuk ibu hamil

    (Sensatia Botanicals Cleopatra's Rose. Foto: Dok. Sensatia Botanicals/Instagram)


    Sekalipun semasa kehamilan membuatmu malas melakukan terlalu banyak kegiatan, kebersihan kulit wajah tetap harus jadi kewajiban. Jika kamu belum temukan produk yang tepat, cleanser keluaran Sensatia Botanicals bernama Cleopatra’s Rose Facial Cleanser ini bisa jadi pilihan untuk dicoba.


    Perpaduan zat dari kelopak mawar, geranium, dan bunga sepatu membantumu untuk kuatkan lapisan kulit dengan membersihkan wajahmu dengan lembut. Kandungan cleanser ini pun disempurnakan dengan sari lidah buaya murni yang membantu regenerasi kulit dan mengurangi peradangan. Cocok untuk semua jenis kulit.


    2. Harlette Waterymelon Deep Hydration Toner


    produk skincare untuk ibu hamil

    (Harlette Waterlymelon Deep Hydration Toner & Emulsion. Foto: Dok. Harlette/Instagram)


    Tak jarang kondisi kulit menjadi kering ketika kamu sedang mengandung. Untuk itu penting mengaplikasikan produk-produk skincare yang dapat membantu lembapkan atau setidaknya menjaga kelembapan wajahmu. Untuk pastikan wajah terhidrasi, kamu bisa mencoba toner dari Harlette.


    Brand lokal satu ini memadukan ekstrak buah semangat, sodium hyaluronate, centella asiatica, dan niacinamide yang dikemas dalam satu toner bernama Waterymelon Deep Hydration Toner. Perpaduan ini tak hanya tawarkan kelembapan wajah hingga layer terdalam tetapi juga menenangkan dan menutrisi kulit wajah.


    Cocok bagi kamu yang memiliki kulit sensitif dan juga ibu hamil karena produk ini bebas alkohol, sulfat, dan paraben. Jadi, toner ini bisa kamu jadikan bagian dalam skincare-mu selama mengandung.


    3. Studio Tropik Rich Skin Barrier Cream


    produk skincare untuk ibu hamil

    (Studio Tropik Skin Barrier Cream. Foto: Dok. Studio Tropik/Instagram)


    Produk skincare lokal untuk ibu hamil juga dihadirkan Studio Tropik agar skin barrier-nya tetap mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan. Hadir dalam dua varian yaitu Rich Skin Barrier Cream untuk kulit normal-kering serta Fresh Skin Barrier Cream untuk kulit normal-berminyak.


    Jika selama mengandung, kulitmu cenderung kering dan tak jarang dehidrasi, kandungan squalane dan probiotik di dalam Rich Skin Barrier Cream bisa memberikan efek plumping kepada kulit wajah. Selain memberikan kelembapan ekstra pada kulit, moisturizer satu ini juga memperkuat lapisan kulit sehingga kondisi wajah tetap sehat. Produk ini bisa digunakan pagi dan malam sehingga cocok bagi kamu yang tak ingin skincare routine yang terlalu kompleks selama kehamilan.


    (Baca Juga: 6 Ciri-Ciri Hamil Yang Harus Dipahami Ibu Muda)


    4. Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer SPF 20 PA++


    produk skincare untuk ibu hamil

    (Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer SPF 20 PA++. Foto: Dok. Mama's Choice)


    Brand ini menjadi salah satu merek lokal yang hadir untuk para ibu hamil sehingga produk-produk yang ditawarkan sudah memastikan kamu tampil glowing tanpa membahayakan bayi dalam kandungan. Jika kamu memerlukan sunscreen, karena ini salah satu yang wajib, Daily Protection Face Moisturizer SPF 20 PA++ dari Mama’s Choice bisa dicoba.


    Dari namanya mungkin kamu sudah bisa menebak kalau ada pelembap dan juga sunscreen dalam satu kemasan. Dalam produk ini terdapat tiga bahan utama, yaitu ekstrak beras untuk mengurangi peradangan sekaligus menenangkan kulit. Lalu, mineral sunscreen dengan kandungan SPF 20 PA++ sebagai pelindung kulit dari paparan sinar UVA/UVB, serta hyaluronic acid yang dapat mengunci kelembapan kulit selama delapan jam.


    5. Organic Supply Co. Rosehip Oil


    produk skincare untuk ibu hamil

    (Organic Supply Co. Rosehip Oil. Foto: Dok. Organic Supply Co.)


    Meski terdapat kandungan bahan aktif, rosehip oil masih tergolong aman untuk digunakan oleh wanita hamil. Dengan khasiatnya, Organic Supply Co. Rosehip Oil menjadi salah satu esensial yang perlu dimiliki wanita hamil. Dengan kandungan vitamin A dan vitamin C di dalamnya, rosehip oil dapat meningkatkan produksi kolagen.


    Selain itu, tak sedikit wanita hamil dihadapkan dengan munculnya selulit atau stretch mark pada kulit. Untuk menyamarkannya, kamu bisa mengaplikasikan rosehip oil tetapi konsultasikan dulu pada dokter kandungan untuk memastikan minyak ini aman bagimu. Jadi, kamu bisa rasakan khasiatnya tanpa membahayakan diri dan juga bayi.


    (Baca Juga: 6 Manfaat Baik Mengonsumsi Pisang Untuk Ibu Hamil)


    Inilah beberapa produk skincare lokal untuk ibu hamil yang bisa kamu coba selama masa kandungan. Selamat mencoba!





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below