Ini 5 Negara Paling Aman Bagi Wanita Untuk Solo Travelling


  • Ini 5 Negara Paling Aman Bagi Wanita Untuk Solo Travelling
    Wanita solo travel. (Foto: Dok. Artem Beliaikin/Pexels)

    Solo travel menjadi salah satu hal yang tak asing lagi di telinga. Ketika seseorang memutuskan untuk pergi ke suatu tempat sendiri dan sekali-sekali membiarkan spontanitas bekerja dalam hidup, apalagi yang sepanjang hidup hampir tak pernah lepas kontrol. Meski familier di telinga, rupanya, solo travelling menjadi hal yang lebih banyak dilakukan wanita.


    Sejak tahun 1960an, kemandirian jadi salah satu nilai yang kental di tengah masyarakat, terlebih kaum hawa. Para wanita di masa itu yang tak henti mencurahkan fokus dan tenaganya untuk membesarkan anak-anak sekaligus mengurus rumah tangganya, mulai berani ambil waktu istirahat dan merawat diri sendiri.




    Saat tren itu muncul, solo travelling banyak dipilih sebagian wanita untuk kembali mengenali diri sendiri dan memperkuat identitas mereka. Ada sesuatu yang menginspirasi ketika bertualang seorang diri dan harus dicoba. Namun, bagi sebagian wanita, isu keamanan menjadi hal yang tak jarang mengurungkan niat untuk solo travelling.


    (Baca Juga: 10 Kota Terindah Di Dunia, Wajib Masuk Travel List!)


    Bagi kamu, para wanita, yang ingin menjalankan niat travelling sendiri yang sempat tertentu, ada beberapa negara paling aman bagi wanita untuk solo travelling dan wajib kamu kunjungi. Penasaran apa saja?


    1. Spanyol

    negara paling aman bagi wanita untuk solo travelling

    (Basílica de la Sagrada Familia . Foto: Dok. Bruno Joseph/Pexels)


    Ketika kamu merencanakan jalan-jalanmu ke Benua Eropa, Prancis menjadi negara pertama yang banyak direkomendasi orang, itulah mengapa negara ini menjadi destinasi yang paling sering dikunjungi wisatawan. Namun, ketika Prancis dirasa belum menarik hati, mungkin kamu bisa coba kedua terbaik.

    Spanyol, negara kedua yang paling sering dikunjungi tetapi menawarkan keamanan yang paling maksimal jadi cocok buat para wanita mengawali perjalanan solonya. Mulai dari arsitekturnya yang menakjubkan ketika kamu berkunjung ke Basílica de la Sagrada Familia atau menyelami sejarah budaya di Seville, Andalucia.


    2. Finlandia

    negara paling aman bagi wanita untuk solo travelling

    (Northern Lights di Finlandia. Foto: Dok. Stein Egil Liland/Pexels)


    Tak ada tempat yang lebih baik untuk mulai solo travelling-mu dengan berkunjung ke negara yang paling bahagia di dunia. Tak hanya bahagia, tetapi Finlandia juga menawarkan keamanan bagi para solo traveler, khususnya wanita. Kamu bisa menikmati indahnya matahari yang tak pernah terbenam saat kamu berkunjung di musim panas, atau sebaliknya, melihat langit yang terus gelap di musim dingin. Jika beruntung, kamu bisa minum secangkir cokelat panas ditemani Aurora Borealis atau Northern Lights.

    Tak hanya menikmati keindahan alamnya, kamu juga bisa menyusuri kehidupan masyarakatnya dengan mengunjungi beberapa lokasi. Pulau-pulau di Finlandia, lengkap dengan mercusuarnya bisa jadi destinasi yang cocok untuk berfoto sekaligus mengisolasi diri dari keramaian.

    Bisa juga, kamu berkunjung ke masa lalu, saat warga Finlandia membangun rumah dengan kayu dan biasanya dicat warna merah ditambah sedikit biru atau kuning. Rumah-rumah tersebut dilestarikan dan menjadi Kota Kayu untuk didatangi para wisatawan yang ingin mengintip kehidupan masyarakat setempat.


    3. Singapura

    negara paling aman bagi wanita untuk solo travelling

    (Gardens by the Bay. Foto: Dok. Elina Sazonova/Pexels)


    Satu hal yang bisa dijamin ketika kamu berkunjung ke negara tetangga satu ini, kamu tak akan hilang. Mungkin sedikit tersesat, tetapi tak hilang. Dengan sistem transportasi yang mudah untuk dipahami ditambah keamanan yang baik, Singapura berhasil menjadi negara di Asia yang paling aman untuk travelling.

    Dengan ukuran wilayahnya yang kecil, kamu bisa mengeksplorasi banyak hal. Mulai dari menikmati ragam tanaman di Gardens by the Bay hingga menikmati ragam kuliner khas Asia dengan bereksplorasi di China Town sekaligus menyelami sejarah berdirinya Negara Singa satu ini.


    (Baca Juga: Destinasi Wajib Dikunjungi di 2022 Berdasarkan Zodiak Cina)


    4. New Zealand

    negara paling aman bagi wanita untuk solo travelling

    (Sungai Kokatahi. Foto: Dok. Tyler Lastovich/Pexels)

    Ada kekayaan alam yang ditawarkan ketika kamu berkesempatan untuk travelling ke New Zealand atau Selandia Baru. Negara yang menjadi lokasi syuting film Lord of The Rings ini memberikan pengalaman sekaligus keamanan bagi siapapun yang penasaran ingin melihat lokasinya secara langsung.

    Dengan dua pulau utama dengan panorama masing-masing yang tak henti bersaing. Pulau Utara yang menawarkan pesona pantai dan danau ragam warna. Lalu, Pulau Selatan, kamu akan disuguhkan pemandangan berbeda dengan puncak-puncak gunung yang tertutup salju hingga laut terbuka, penuh anjing laut dan paus. Berikan nuansa berbeda dan kamu bisa temukan ragam inspirasi di sana.


    5. Jepang

    negara paling aman bagi wanita untuk solo travelling

    (Pemandangan di Jepang. Foto: Dok. Belle Co/Pexels)


    Entah di tengah keramaian Shibuya Crossing atau menikmati permandian air panas di Izu Peninsula, kamu bisa jadikan Jepang sebagai salah satu negara paling aman untuk solo travelling, khususnya bagi wanita. Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di Negeri Sakura ini, termasuk menjelajahi ramen dan ragam sushi di berbagai kota.

    Mungkin ketenangan hutan bambu yang menjadi jantung kota Kyoto jadi salah satu aktivitas dalam kunjunganmu atau mengunjungi Studio Ghibli Museum berhasil menarik hatimu, apalagi jika kamu adalah penggemar dari karya-karya sang seniman, Hayao Miyazaki yang menjadi ikon dari Studio Ghibli.


    (Baca Juga: Ini 10 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Selama Karantina Di Hotel)


    Inilah beberapa negara paling aman bagi wanita untuk solo travelling. Mungkin ini kali pertama kamu berencana untuk travelling seorang diri, setelah tertunda dua tahun akibat pandemi, beberapa negara di atas bisa jadi awal yang baik dan pastinya tak akan beri pengalaman yang mengecewakan.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below