Ini 10 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Selama Karantina Di Hotel


  • Ini 10 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Selama Karantina Di Hotel
    Hal yang bisa kamu lakukan selama karantina di hotel. (Foto: Dok. Julie Aagaard/Pexels)

    Membayar keheningan pergantian tahun dari 2020 ke 2021, sebagian orang pun memberanikan diri untuk kemas barang bawaan dan berlibur di berbagai tempat, luar kota maupun luar negeri. Bagi kamu yang merayakan pergantian tahun ini dengan liburan ke luar negeri, proses karantina jadi salah satu agenda yang wajib dijalani ketika kamu kembali ke Tanah Air.


    Selama 10 hari, kamu harus menjalani aktivitas di dalam kamar hotel atau pusat karantina sebelum bisa beraktivitas seperti biasa. Terdengar membosankan? Sudah pasti, dan mungkin sebagian dari kamu sudah mengumpulkan serial Netflix untuk ditonton selama karantina. Namun, rupanya, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan selama karantina di hotel agar jauh dari kata bosan. Nah, buat kamu yang sebentar lagi akan jalani karantina, simak deretan aktivitasnya di bawah ini ya!




    (Baca Juga: 10 Kota Terindah Di Dunia, Wajib Masuk Travel List!)


    1. Rapikan tempat tidur

    Jalani masa karantina, bukan berarti selama 10 hari bermalas-malasan di dalam kamar. Kamu tetap bangun pagi dan merapikan tempat tidur, lakukan apa yang menjadi kebiasaanmu setiap pagi di rumah (dengan sedikit adjustment di kamar hotel). Dengan begitu, kamu bisa jalani hari karantinamu lebih bersemangat.


    2. Yoga atau pilates

    Kamu juga bisa awali hari karantinamu dengan berolahraga. Jika kamu terbiasa lakukan olahraga yang cenderung aktif atau aerobik, mungkin selama karantina kamu bisa mencoba jenis olahraga lain seperti yoga atau pilates. Cukup lakukan selama 20-30 menit untuk renggangkan tubuh dan juga memberi semangatmu jalani sisa hari selama karantina.


    hal yang bisa kamu lakukan selama karantina di hotel

    (Renggangkan tubuhmu selama karantina. Foto: Dok. Marta Wave/Pexels)

    3. Bekerja

    Beruntung bila kamu memiliki pekerjaan yang menantimu sehingga waktu selama karantina bisa disibukkan dengan tugas-tugasmu. Setidaknya, sepanjang siang, perhatianmu tetap terjaga akan suatu hal sehingga kamu pun tak merasa bosan saat jalani karantina. Namun, bukan berarti kamu benar-benar menghabiskan hari di depan laptop, tentu dengan cepat juga kamu akan merasa bosan.


    4. Dengarkan musik

    Jika biasanya kamu mendengarkan musik menggunakan earphone, selama karantina, biarkan lagu-lagu favoritmu mengisi kamar hotel. Putar musikmu dengan speaker dan istirahatkan tubuh maupun pikiran dengan sedikit berdendang (ditambah bergoyang). Meski kamu bekerja, pastikan ada waktu untuk beristirahat sejenak dan melepaskan atensimu dari laptop serta pekerjaan yang tak ada habisnya, walau hanya sebentar.


    5. Baca buku

    Hal yang bisa kamu lakukan selama karantina di hotel adalah membaca buku. Mungkin menonton serial Netflix terasa lebih menarik, tetapi ketika kamu sudah menghabiskan waktu di depan layar laptop, matamu juga butuh istirahat. Nah, coba alihkan dengan buku yang sedang kamu baca.


    Selain mengistirahatkan mata, kamu juga sekaligus merelaksasi pikiranmu dengan sedikti berimajinasi dalam cerita yang kamu baca.


    (Baca Juga: Wajib Dikunjungi, Ini 6 Destinasi Wisata di Nusa Tenggara)


    6. Videocall dengan orang tersayang

    Apalagi bagi kamu yang baru pulang ke Tanah Air setelah bertahun-tahun di negara orang untuk bekerja atau belajar, rasa rindu akan orang tersayang pun jadi tak terelakkan. Mungkin videocall, dengan keluarga atau teman-teman, bisa sedikit mengobati kerinduanmu.


    7. Belajar bahasa dengan aplikasi

    Intinya, kamu mencari ragam kegiatan untuk menyibukkan diri selama karantina. Mungkin “kursus bahasa” bisa kamu lakukan dengan men-download aplikasi di handphone. Lakukan selagi santai setelah bekerja atau di waktu istirahat, kamu tak hanya jauh dari kebosanan tetapi juga menambah keahlian baru, minimal tambah kosa kata.


    8. Berendam

    Jika hotel yang kamu tempati menyediakan fasilitas bathtub di kamar, manfaatkan sebaik mungkin. Ketika sore menjelang dan waktu kerjamu sudah selesai, kamu bisa mengisi bathtub dengan air hangat. Lalu, habiskan waktu sejenak untuk berelaksasi di dalam bathtub.

    Jauhkan diri dari handphone yang menggodamu untuk melihatnya. Benar-benar beri waktu untuk rayakan keberhasilanmu jalani hari karantina, apalagi jika kamu cukup sulit menikmati rasa sepi dengan ruang gerak yang terbatas. Anggap rendaman air hangat yang kamu persiapkan ini jadi hadiah untuk diri sendiri.


    hal yang bisa kamu lakukan selama karantina di hotel

    (Relaksasi di bathtub hotel. Foto: Dok. Taryn Elliott/Pexels)

    9. Meditasi

    Bila kamu sudah siap untuk beristirahat, akhiri harimu dengan ketenangan. Mulai dari matikan semua gadget yang menemani (sekaligus mengganggu) kamu sepanjang hari, lalu mengalihkan pikiran untuk lebih rileks, hingga sebelum tidur mungkin kamu bisa ambil waktu untuk meditasi.

    Mungkin selama lima menit atau 10 menit, sesuai keinginanmu, kamu beri waktu untuk tubuh dan pikiran mempersiapkan diri sebelum beristirahat supaya tidurmu lebih nyenyak.


    10. Tidur

    Mungkin selama di Tanah Air, kamu adalah salah satu orang yang sibuk. Lalu, selama berlibur di luar negeri, banyak tempat yang kamu kunjungi sehingga waktu dan kualitas tidur yang cukup pun tak kamu dapatkan. Nah, selama karantina, apalagi tak banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan, manfaatkan waktu itu benar-benar menikmati tidurmu.


    (Baca Juga: 5 Model Tas Yang Akan Jadi Tren Fashion 2022)


    Daftar di atas adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan selama karantina. Kira-kira apa yang kamu jadikan to do list-mu selama karantina?





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Alyssa Daguise Cover Desember 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below