Hair & beauty

Sebelum Pakai, Wajib Tahu Ini Warna Softlens Yang Bagus!

By : Her World Indonesia - 2022-12-20 20:00:01 Sebelum Pakai, Wajib Tahu Ini Warna Softlens Yang Bagus!

Softlens nampaknya sudah tidak asing lagi saat ini. Bukan hanya berguna sebagai pengganti kacamata, softlens nampaknya juga sudah banyak digunakan untuk kepentingan dalam hal estetika. Hal ini bisa kita lihat dari banyaknya wanita yang menggunakan softlens berwarna untuk aktivitas sehati-hari, sampai untuk acara penting seperti pernikahan.

Seiring berkembangnya minat para wanita terhadap softlens, semakin banyak pula warna dan varian soflens yang dihadirkan. Berikut ini Her World rangkumkan warna softlens yang bagus untuk membantu kamu memilih softlens. Let’s take a look!


1. Aqua

(Warna aqua cocok untuk kulit putih. Foto: Dok. Pink Rabbit)


Warna aqua merupakan perpaduan antara warna hijau dan biru dengan sedikit dasaran berwarna abu-abu. Faktanya softlens berwarna hijau dan biru ini sendiri sangat cocok digunakan bagi kamu yang memiliki warna kulit putih. Kedua warna ini dapat memberikan tampilan wajah yang lebih segar dan menghindari tampilan yang pucat. Penggunaan softlens berwarna aqua juga dapat memberikan tampilan yang dominan pada mata.


2. Hazel

(Softlens berwarna hazel cocok untuk kulit sawo matang. Foto: Dok. ClozetteIndonesia)


Bagi kamu yang bingung untuk memilih warna softlens karena memiliki kulit sawo matang cenderung gelap, mungkin kamu bisa mencoba warna hazel yang satu ini. Hazel merupakan warna menyerupai coklat yang tidak terlalu mencolok. Warna ini dapat memberikan tampilan yang cocok dan tidak menabrak dengan kulit sawo matang kamu.


(Baca Juga: Tertarik Pakai Soflens? Ini Caranya Agar Mata Tidak Merah)


3. Almond Brown

(Warna almond brown dengan pinggiran hitam membuat mata terlihat membesar. Foto: Dok. eos)


Memiliki mata yang cenderung kecil atau sipit terkadang membuat beberapa wanita tidak percaya diri untuk menggunakan softlens karena kebanyakan softlens berwarna membuat mata semakin kecil. Tidak perlu khawatir lagi, warna softlens almond brown yang memilili pinggiran luar berwarna hitam dan coklat pada bagian dalamnya dapat memberikan efek membesarkan mata seperti mata boneka.


4. Someday gray

(Someday gray memberikan tampilan yang natural. Foto: Dok. eyesight)


Tidak sedikit dari para pemula terkadang merasa takut untuk menggunakan softlens berwarna. Bagi kamu yang khawatir warna yang digunakan akan terlalu mencolok, mungkin kamu bisa mencoba warna someday gray. Softlens yang satu ini memiliki warna abu-abu muda yang cenderung transparan, sehingga tidak memberikan perubahan pada muka yang terlalu drastis.


(Baca Juga: Cara Memakai Softlens Yang Baik Dan Benar Bagi Pemul)


5. Hitam

(Warna hitam cocok untuk kamu dengan rambut pirang atau coklat keemasan. Foto: Dok. deepsecretbeauty/Instagram)


Ternyata mencari warna untuk softlens tidak hanya menyesuaikan denan warna kulit kamu, tetapi juga dengan warna rambut kamu. Bila kamu sedang mewarnai rambut menjadi pirang atau coklat keemasan, softlens berwarna hitam akan sangat cocok untuk tampilan kamu. Hal ini karena warna hitam dapat menyeimbangkan warna pada area wajah kamu. Pastikan juga untuk menyesuaikan warna alis dengan rambut, agar tidak terjadi pertabrakan warna antara softlens, alis dan rambut.


6. Hijau

(Softlens warna hijau yang cocok untuk kamu dengan rambut berwarna hitam. Foto: Dok. eyecandyscom/Instagram)


Beberapa wanita mungkin merasa khawatir bila menggunakan softlens berwarna hijau karena terlalu mencolok. Faktanya softlens berwarna hijau malah cocok untuk kamu yang memilikki rambut berwarna hitam. Softlens ini malah dapat memberikan kesan yang hidup untuk wajah kamu. Bila kamu masih merasa belum berani, kamu dapat mencari softlens hijau muda atau yang lebih transparan.


7.Pixie Blue

(Pixie Blue softlens untuk tampilan yang cerah. Foto: Dok. freshlady)


Bagi kamu yang berani untuk menggunakan warna softlens yang terang, pixie blue mungkin dapat menjadi salah satu opsi. Sofltens dengan warna yang cerah ini lebih cocok digunakan untuk acara tertentu karena dapat menunjang riasan make up kamu. Bila warna ini digunakan untuk kegiatan sehari-hari malah dapat memberikan tampilan yang berlebihan


(Baca Juga: Ukuran Softlens Paling Kecil, Bagaimana Cara Merawatnya?)


Berikut itu telah Her World rangkumkan warna softlens yang bagus. Semoga bermandaat dan selamat mencoba!


(Penulis: Brigitta T.Halim)


Hair & beauty