Hair & beauty

Lazada Women's Fest Angkat Topik Self-Love & Insecurity

By : Danes Wara - 2022-11-16 15:00:01 Lazada Women's Fest Angkat Topik Self-Love & Insecurity

Lazada’s Women’s Fest 2022 akhirnya hadir pada tanggal 11-13 November di JIEXPO Convention & Theatre yang merupakan all-in-one event untuk mendukung perempuan, terutama generasi muda agar mereka dapat semakin #BeraniBersinar dengan menyediakan wadah untuk saling menginspirasi, mengembangkan diri, serta mewujudkan mimpi.


Selama tiga hari, keseruan ini menawarkan berbagai kegiatan menarik mulai dari talk show bersama tokoh perempuan inspiratif Indonesia, di antaranya Dian Sastrowardoyo, Maudy Ayunda, Putri Tanjung dan banyak lagi yang membahas tentang berbagai topik menarik mengenai self-growth, karir dan bisnis, serta topik-topik terkait ekspresi fashion dan beauty yang sangat dekat dengan perempuan, pameran sejumlah kolaborasi eksklusif brand fashion & beauty lokal, hingga pertunjukan musik dari musisi-musisi kebanggaan tanah air.


Lewat event ini, Lazada mengajak 10 influencers, kreator konten, hingga selebriti yang merupakan fashion dan beauty enthusiast, di antaranya Cathy Sharon, Marsha Aruan, Cindy Karmoko, dan banyak lagi untuk bekerjasama dengan brand fashion dan beauty lokal dan menghasilkan produk koleksi spesial hasil kolaborasi yang membawa sentuhan spesial dan nuansa baru.



(Brand Collaboration Calla The Label x Cathy Sharon. Foto: Dok. Lazada)


(Baca Juga: Intip 5 Rekomendasi Brand Sustainable Fashion Lokal Terbaik)


Di hari pertama, acara yang dimulai pada pukul 10.30 di pagi hari dengan talk show bertajuk 'Melek Finansial untuk Cuan Kini dan Nanti’ bersama Wimboh Santoso dan Maudy Ayunda membahas seputar Gen Z dan cara melakukan investasi yang tepat untuk mendapatkan profit secara jangka panjang. Ada pula talk show yang mengundang Hetty Awi dan Indah Nada Puspita sebagai speaker pada 'Dress To Express, Not To Impress' yang menjelaskan tentang cara berani mengekspresikan diri melalui fashion.


Berpindah ke topik pembahasan tentang beauty dan standar kecantikan, talk show yang bertajuk 'Hello, Self-Love! Bye-bye, Insecurity' mengangkat isu kecantikan yang biasa kita hadapi sehari-hari. Talk show yang dipandu oleh tiga wanita cantik yakni Lifni Sanders, Clarissa Putri, dan Lizzie Parra ini memberikan awareness untuk para perempuan agar selalu mencintai diri sendiri dan mengetahui bahwa tiap perempuan itu cantik dengan caranya masing-masing. Lifni mengungkapkan bahwa tak perlu merasa tidak cantik ketika memiliki kulit yang cenderung lebih gelap.


Nyatanya, sekarang masyarakat sudah lebih terbuka dengan standar kecantikan, bahkan menganggap bahwa kulit sawo matang yang lebih gelap itu eksotis. Lizzie juga setuju dengan pernyataan tersebut sebab ia mengungkapkan bahwa semenjak Lifni mendobrak standar kecantikan Indonesia, mulai banyak brand kecantikan yang menciptakan shade makeup dengan range warna yang lebih luas untuk wanita yang memiliki kulit sawo matang lebih gelap.


Clarissa juga berbagi cerita tentang bullying yang ia hadapai dahulu, bagaimana ia belajar untuk mencintai dirinya dan perjalanan dietnya selama setahun lebih dan berhasil menurunkan berat badan secara drastis.



(Baca Juga: Intip Berbagai Standar Kecantikan Korea, Tertarik Mencoba?)



Menjelang malam hari, pertunjukan musik dibuka oleh Yura Yunita. Turut menyuarakan semangat yang sama di hadapan para penonton, Yura melakukan aksi menghapus makeup di atas panggung saat menyanyikan lagu ‘Tutur Batin’ sembari memberikan speech tentang self-love dan insecurity yang biasa dihadapi perempuan di tengah society.


Selanjutnya, Tiara Andini, Vierratale, juga meriahkan pertunjukan musik pada malam tersebut serta Isyana Sarasvati sebagai penutup di hari pertama Lazada Women’s Fest 2022. Selama tiga hari, Lazada Women’s Fest sukses menggelar event yang begitu insightful, inspiratif dan penuh keseruan. Thank you, Lazada!

Hair & beauty