Hair & beauty

Punya Jerawat di Payudara? Simak Cara Menghilangkannya

By : Her World Indonesia - 2022-10-31 18:00:01 Punya Jerawat di Payudara? Simak Cara Menghilangkannya

Jerawat tampaknya memang sudah menjadi permasalahan yang sering sekali ditemui oleh para kaum wanita. Bukan hanya di wajah, jerawat juga dapat muncul dibagian tubuh lainnya seperti punggung, leher dan yang sering dijumpai pada bagian payudara. Jerawat pada payudara ini sendiri sebenarnya tidak memiliki bahaya yang cukup tinggi tapi dapat sangat mengganggu kenyamanan kamu. Melihat hal ini, berikut Her World rangkumkan cara menghilangkan jerawat di payudara. Let’s take a look!

1. Menggunakan air hangat saat mandi

(Mandi dengan air hangat dapat kurangi nyeri pada jerawat. Foto: Dok. jcomp/Freepik)

Jerawat pada payudara sendiri sebenarnya juga dapat disebabkan karena adanya penumpukan kotoran pada pori-pori kulit. Sebab itu kamu harus rajin untuk mandi terutama setelah berkeringat di daerah payudara. Kamu juga bisa menggunakan air hangat untuk membantu meredakan rasa nyeri dan tidak nyaman yang ditimbulkan oleh jerawat.


2. Menggunakan bh yang nyaman

(Jangan menggunakan bh terlalu ketat saat sedag berjerawat Foto: Dok. Freepik)

Penggunaan bh sendiri ternyata dapat berpengaruh terhadap jerwat di payudara kamu. Saat sudah muncul jerawat, sebisa mungkin gunakan bh yang nyaman dan cukup longgar. bh yang terlalu ketat malah dapat meningkatkan gesekan yang terjadi antara kulit dan bahan bh. Hal ini tentunya dapat semakin memperparah jerawat kamu.


(Baca Juga: Coba 6 Tips Simpel Ini Untuk Menghilangkan Jerawat Punggung)


3. Mengurangi makanan penyebab jerawat

(Hindari makanan dengan kandungan lemak jenuh yang tinggi Foto: Dok. wayhomestudio/Freepik)

Bukan hanya disebabkan oleh faktor luar, jerawat pada payudara sendiri juga dapat disebabkan dari faktor apa yang kamu makan. Supaya kondisi jerawat di payudara tidak semakin memburuk, sebisa mungkin kurangi mengkonsumsi makanan yang tinggi dengan kandungan lemak jenuh serta susu.


4. Hindari memecahkan jerawat

(Memecahkan jerawat dapat menyebabkan infeksi Foto: Dok. Freepik)

Saat melihat jerawat, terkadang diantara kamu pasti tidak tahan untuk memecahkan jerawat agar cepat hilang. Pada faktanya hal ini malah merupakan hal yang sangat harus dihindari. Memecahkan jerawat pada payudara malah dapat menyebabkan infeksi yang malah semakin memperburuk kondisi jerawat kamu. Memecahkan jerawat malah dapat meninggalkan bekas pada payudara kamu.


(Baca Juga: Intip 7 Cara Menghilangkan Jerawat Batu Yang Bisa Kamu Coba)


5. Menggunakan produk aman untuk jerawat

(Memilih produk yang tepat untuk jerawat Foto: Dok. Freepik)

Saat sedang mengalami jerawat di payudara, kamu juga harus memperhatikan produk yang kamu gunakan. Sangat disarankan untuk menggunakan sabun mandi yang memiliki kandungan salicylic acid yang dapat membantu untuk mengeringkan jerawat pada payudara. Bukan hanya pada sabun mandi, kamu juga dapat membantu untuk menghilangkan jerawat dengan rutin melakukan eksfoliasi kulit. Hal ini untuk menghindari tersumbatnya pori-pori dari sel kulit mati.


Berikut ini Her World rangkumkan produk-produk yang dapat kamu gunakan untuk menghilangkan jerawat pada payudara.


1. The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Body Wash



Produk yang satu ini merupakan body wash yang memang ditujukan untuk kalian yang memiliki kulit berjerawat. Kandungan tea tree oil-nya dapat secara efektif bantu sembuhkan jerawat pada bagian payudara. Memiliki tekstur berbentuk gel dan wanginya yang menenangkan, body wash yang satu ini mampu mengeringkan jerawat tanpa mengeringkan kulit kamu.


(Baca Juga: Cara Mengatasi Bekas Jerawat Merah Yang Susah Hilang)


2. Glossier Zit Stick



Zit stick merupakan produk menyerupai pulpen yang memiliki fungsi untuk mengeringkan jerawat. Kamu pun dapat mengaplikasikan produk ini pada jerawat di payudara sebanyak tiga kali dalam sehari. Nilai tambah lainnya dalam produk ini ialah mudah untuk dibawa pergi dan beraktivitas


3. Neutrogena Visibly clear pink grapefruit daily scrub

(Produk esfoliasi untuk sembuhkan jerawat Foto: Dok. Neutrogena)

Produk yang satu ini juga termasuk kedalam produk exfoliating yang dapat kamu gunakan untuk menghilangkan jerawat pada payudara. Memiliki tekstur yang ringan, kamu dapat menggunakan scrub ini hampir setiap hari karena tidak merusak kulit.


Berikut itu telah Her World rangkumkan cara dan produk yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan jerawat di payudara. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

(Penulis: Brigitta T.Halim)


Hair & beauty