Cara Mengatasi Bekas Jerawat Merah Yang Susah Hilang


  • Cara Mengatasi Bekas Jerawat Merah Yang Susah Hilang
    Cara Mengatasi Bekas Jerawat Merah Yang Susah Hilang (Foto:Dok.Anna Nekrashevich/pexels)

    Bekas jerawat merah yang susah hilang jerap membuat diri sulit untuk percaya diri. Terutama saat kamu menggunakan make up, terkadang bekas jerawat masih terlihat sehingga membuat hasil make up tidak flawless.

    Hal ini pastinya membuat semua orang khususnya para wanita jengkel, bukan? Apalagi jika kamu sudah melakukan berbagai cara untuk menghilangkan bekasnya tetapi tidak juga kunjung hilang. Lalu, bagaimana cara mengatasi bekas jerawat? Jangan khawatir, berikut Her World bagikan untuk kamu cara mengatasi bekas jerawat merah yang susah hilang.




    (Baca juga: 5 Cara Mudah Atasi Jerawat Dengan Cepat Tanpa Skincare!)


    1. Menggunakan bahan alami

    (Cara mengatasi bekas jerawat merah yang susah hilang salah satunya dengan menggunakan lemon.Foto:Dok.Dominika Roseclay/pexels)


    Bahan alami dipercaya lebih terjamin dan pastinya lebih aman untuk dipakai ke wajah karena tidak terdapat zat-zat kimia dalam komposisinya. Berikut beberapa bahan alami yang dapat dipakai untuk mengatasi bekas jerawat merah :


    • Lidah buaya memiliki kandungan polifenol yang bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat pada kulit. Selain itu kandungan dalam lidah buaya juga dipercaya dapat menenangkan dan memberikan efek dingin terhadap kulit sehingga dapat mengurangi kemerahan.

    • Cuka apel, kandungan antiseptik pada cuka apel mampu membunuh bakteri yang ada pada bekas jerawat. Untuk cara pemakaiannya dapat dengan mengoleskannya pada bekas jerawat yang ada di kulit dengan kapas, diamkan sejenak dan kemudian bilas.

    • Putih telur mengandung enzim lysozyme yang ampuh untuk digunakan sebagai bahan untuk menghilangkan bekas jerawat.

    • Lemon memiliki sifat disinfektan alami dan asam karbonat yang cukup tinggi. Hal ini membuat lemon cocok dijadikan bahan untuk menghilangkan bekas jerawat merah. Tidak hanya itu, masalah infeksi kulit yang lain pun dapat diatasi dengan lemon. Asam alami di dalamnya ampuh untuk membunuh jerawat membandel dan membersihkan pori-pori dan sisa kotoran pada wajah. 


    2. Memakai produk skincare yang terdapat kandungan Vitamin C

    (Jeruk bisa jadi salah satu cara menghilangkan bekas jerawat merah yang susah hilang.Foto:Dok.Delphine Hourlay/pexels)


    Vitamin C mengandung antioksidan yang baik untuk kulit. Kandungan vitamin C dipercaya dapat mencerahkan wajah yang kusam akibat bekas jerawat merah dan dapat menangkal radikal bebas. Selain itu, vitamin C juga dapat meminimalisir flek-flek hitam pada wajah.


    (Baca juga: 10 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Merah Di Kulit Wajah)


    3. Gunakan sunscreen atau sunblock


    Cara mengatasi bekas jerawat merah yang susah hilang adalah menggunakan sunscreen.Foto:Dok.RF._.studio/pexels)

    Sunscreen atau sunblock mempunyai peran yang penting terhadap wajah. Apalagi jika kamu sering melakukan aktivitas di ruangan terbuka dan di bawah terik matahari. Jika kamu memiliki bekas jerawat yang merah, sunscreen di sini bermanfaat untuk melindungi bekas jerawat dari sinar matahari agar tidak semakin meradang.


    4. Menggunakan masker wajah

    (sheet mask cara efektif untuk menghilangkan bekas jerawat merah yang susah hilang.Foto:Dok.Sora Shimazaki/pexels)

    Pilihlah masker wajah sesuai dengan kebutuhanmu dan jangan lupa memilih kandungan yang baik dan tepat pada masker wajah tersebut untuk dipakai. Kamu bisa memakai sheet mask setiap hari pada wajahmu dengan kandungan vitamin C, tea tree oil, rose water, aloe vera, tomat, lime dan bluberi. Alasannya tentu karena kandungan tersebut jadi salah satu cara mengatasi bekas jerawat merah yang susah hilang.

    Tidak hanya mengatasi bekas jerawat yang susah hilang, rekomendasi sheet mask dengan kandungan tersebut dapat membuat wajahmu lebih halus dan lembab juga loh!


    5. Menggunakan pelembap wajah

    (menggunaan moisturizer setiap hari adalah cara mengatasi bekas jerawat merah yang susah hilang.Foto:Dok.Sora Shimazaki/pexels)


    Tahukah kamu bahwa wajah yang berjerawat juga memerlukan pelembap? meski minyak dapat menjadi penyebab munculnya jerawat, namun untuk permasalahan bekas jerawat di wajah, pilihlah pelembap wajah yang mengandung bahan alami. Dengan pelembap erbahan dasar alami ini, dapat membantu menenangkan, mencerahkan dan memperbaiki skin barrier yang rusak. Bahkan efektif untuk menghilangkan bekas jerawat merah yang susah hilang.

    Pelembap yang mengandung ceramide, niacinamide, vitamin B3, grapeseed oil atau tea tree oil adalah pilihan yang tepat untuk kamu yang mempunyai masalah bekas jerawat. Selain itu, jangan lupa untuk pastikan pelembab yang kamu gunakan sudah dermatology tested, hypoallergenic, dan cocok untuk wajah berjerawat dan kulit sensitif.


    (Baca juga: 12 Rekomendasi Jus Kekinian Untuk Jaga Imunitas Tubuh)


    Itulah cara mengatasi bekas jerawat merah yang susah hilang. Pastikan kamu memilih skincare yang berbahan dasar alami yang cocok untuk wajahmu. Selamat mencoba!



    (Penulis: Ellys Natalia)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below