Life & health

Penambah Stamina, Simak Manfaat Madu Hitam Untuk Pria

By : Her World Indonesia - 2022-10-20 20:00:01 Penambah Stamina, Simak Manfaat Madu Hitam Untuk Pria

Apakah kamu sering mendengar istilah madu hitam? Berbeda dengan madu yang biasanya cenderung berwarna kuning, madu yang satu ini memang memiliki warna yang lebih pekat dan gelap. Memiliki rasa yang lebih pahit dan jarang untuk di konsusmsi, ternyata madu hitam memiliki berbagai banyak manfaat untuk badan. Madu hitam ini sendiri ternyata sudah digunakan sejak zaman dahulu sebagai salah satu obat-obatan tradisional, khususnya untuk para pria.

Melihat hal ini, berikut Her World rangkumkan manfaat madu hitam untuk kesehatan terutama bagi para pria. Let’s check this out!


1. Penambah stamina dan vitalitas

(Madu hitam dapat membantu menambah stamina, vitalitas dan menyembuhkan disfungsi ereksi pada pria. Foto: Dok. pressfoto/freepik)

Madu hitam ini sendiri ternyata memiliki kandungan zat afrodisiak, merupakan kandungan yang dapat meningkatkan stamina dan juga vitalitas dari para kaum pria. Khasiat mengenai hal ini sendiri tentunya bisa dirasakan setelah mengonsumsinya secara rutin. Madu hitam ini ternyata juga dapat membantu menyembuhkan disfungsi ereksi yang terjadi pada pria dewasa.


2. Memperkuat tulang

(Manfaat madu hitam yang bantu memperkuat tulang sebagai investasi kesehatan Foto: Dok. kjpargeter/freepik)

Meskipun belum memasuki lanjut usia, bukan berarti kamu tidak memperhatikan kondisi tulang kamu. Tulang yang sehat juga menjadi investasi kesehatan teruatama untuk para pria agar dapat dengan bebas melakukan berbagai aktivitas. Kandungan vitamin D yang ada dan melimpah pada madu hitam ini sendiri yang ternyata dapat sangat membantu untuk memperkuat tulang para pria.


(Baca Juga: Inilah Manfaat Madu untuk Kecantikan Wajahmu)


3. Membantu diet

(Madu hitam dapat mengubah kolesterol menjadi energi yang bisa membantu diet Foto: Dok. rawpixel.com/freepik)

Apakah kamu sekarang sedang dalam program mengecilkan berat badan? Madu hitam mungkin dapat menjadi salah satu penunjang dalam menu diet kamu. Hal ini dikarenakan madu hitam memiliki kandungan yang dapat merubah kolesterol menjadi energi. Jangan lupa untuk menyertai madu hitam dengan pola makan yang sehat serta olahraga yang rutin.


4. Mengatasi nyeri sendi

(Madu hitam dapat bantu menyembuhkan nyeri sendi akibat asam urat Foto: Dok.Lifestylememory/freepik)

Tidak sedikit dari para pria pada usia muda sudah mengalami nyeri sendi, hal ini biasanya juga dapat disebabkan karena terkena asam urat. Madu hitam dapat menjadi salah satu alternatif yang bisa kamu konsumsi untuk mengatasi nyeri sendi ini. Memiliki kandungan penetral racun, madu hitam dapat membantu menetralkan zat purin yang merupakan penyebab dari asam urat ini sendiri.


(Baca Juga: Inilah Manfaat Madu Hitam Untuk Kesehatan)


5. Meningkatkan ingatan

(Madu hitam bisa bantu meningkatkan ingatan Foto: Dok.wayhomestudio/freepik)

Siapa yang menyangka, ternyata madu hitam juga dapat berfungsi untuk meningkatkan ingatan. Hal ini dikarenakan madu hitam mengandung antioksidan flavonoid yang dipercaya dapat mempercepat regenerasi sel darah di luar otak dan sumsum tulang belakang kamu. Madu hitam juga dapat berfungsi untuk melancarkan peredaran darah ke otak. 


6. Baik untuk penderita diabetes

(Aman untuk penderita diabetes, madu hitam malah dapat membantu menurunkan kadar gula Foto: Dok.xb100/freepik)

Meskipun memiliki rasa yang manis, ternyata madu hitam memiliki kandungan yang aman untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes. Mengandung glukosa yang relatif rendah serta alkaloid yang tinggi yang memiliki fungsi untuk menurunkan kadar gula darah. Kamu juga bisa menambahkan madu hitam sebagai variasi pada makanan.


(Baca Juga:Bikin Awet Muda, Ini 6 Manfaat Madu Untuk Wajah)


7. Mengobati anemia


(Madu hitam dapat bantu mengurangi penyakit anemia karena mengandung zat besi dan nutrisi B12Foto: Dok.katemangostar/freepik)

Anemia atau penyakit kekurangan darah merupakan salah satu penyakit yang sangat mudah ditemui. Pada faktanya ternyata penyakit anemia ini dapat disembuhkan dengan mengonsumsi madu hitam. Kandungan zat besi serta nutrisi B 12 yang membantu proses pembuatan sel darah merah ini yang mampu mengatasi anemia dan defisiensi zat besi


Berikut itu telah Her World rangkumkan manfaat madu hitam untuk Pria. Jangan lupa untuk mengonsumsi secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih nyata. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

(Penulis: Brigitta T.Halim)


Life & health