Inilah Manfaat Madu untuk Kecantikan Wajahmu


  • Inilah Manfaat Madu untuk Kecantikan Wajahmu
    Berbagai jenis manfaat madu untuk wajahmu agar semakin glowing dan memesona.. (Foto: Dok. /Freepik)

    Madu merupakan salah satu obat tradisional yang dapat memberikan kesehatan bagi tubuh jika kamu mengonsumsinya di setiap hari. Selain menyehatkan, madu juga sangat bermanfaat bagi kulit wajahmu.

    Hal ini tentu bukanlah tanpa alasan, melainkan kandungan antioksidan yang tinggi, sifat antiinflasi, hingga antibakteri yang dimilikinya bisa memberikan efek menenangkan pada kulit wajahmu. Bahkan kini banyak produk kecantikan yang mengandung madu.

    Agar kamu mengetahuinya secara dalam, kamu perlu mengetahui lebih banyak manfaat dari madu untuk kulit wajahmu. Yuk, simak ulasannya.




    Dapat Melembapkan Kulit Wajahmu

    Perlu kamu ketahui, bahwa madu juga dapat melembapkan kulitmu secara alami. Hal tersebut dikarenakan madu mengandung enzim yang mampu masuk ke kulit sehingga bisa melembapkan sekaligus melembutkan kulit secara maksimal. Kamu bisa mengaplikasikan madu ke kulit wajahmu yang telah dibersihkan selama 15 hingga 20 menit dan bilas wajahmu dengan air dingin.


    (Baca Juga: Inilah Manfaat Madu Hitam Untuk Kesehatan)


    Membersihkan Pori-Pori

    Pori-pori yang besar dapat menyumbat kotoran secara berlebih dan menimbulkan komedo, jerawat dan lain sebagainya, Kamu bisa menggunakan madu untuk membersihkan pori-pori pada wajahmu. Untuk hasil yang lebih baik, kamu bisa mencampurkannya dengan minyak kelapa.


    (Baca Juga: Inilah Manfaat Konsumsi Telur Secara Rutin)


    Dapat Menyamarkan Bekas Jerawat

    Sulit menghilangkan bekas jerawat? Madu juga bisa kamu gunakan untuk menyamarkan bekas jerawat dengan mengaplikasikannya secara rutin. Hal ini dikarenakan bahwa madu mengandung antiinflamasi yang membuat luka sembuh secara lebih cepat sehingga bekas jerawat dapat menghilang secara perlahan.


    Mengobati Jerawat

    Madu dapat mengobati jerawat pada wajahmu (Dok. Freepik)

    Tak hanya menyamarkan bekas jerawat, madu juga dapat mengobati jerawat yang meradang akibat minyak yang berlebih. Kamu bisa menggunakannya dengan hanya mengaplikasikannya ke area wajah yang berjerawat.


    Mengilangkan Tanda Penuaan

    Madu dapat mengurangi dari tanda-tanda penuaan pada wajahmu (Dok.Freepik)

    Madu dapat melawan tanda penuaan yang dikarenakan memiliki kandungan vitamin, antioksidan, mineral dan asam amino. Oleh karena itu, kamu dapat mengaplikasikannya secara rutin dengan hanya mengoleskannya saja selama 20 hingga 30 menit.


    Sebagai Eksfoliator untuk Wajahmu

    Sel kulit mati pada wajahmu akan terangkat jika kamu menggunakan madu sebagai alat eksfoliator secara alami. Hal tersebut dikarenakan madu mengandung enzim yang dapat dijadikan sebagai pengikis sel kulit mati. Kamu bisa menggunakan scrub madu agar kulitmu semakin halus.


    Inilah 6 manfaat madu untuk kecantikan wajahmu agar kamu semakin memesona. Selamat mencoba!


    (Penulis: Sania Zelikha)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below