Fashion

Ini Brand Fashion Yang Berkolaborasi Dengan Produk Makanan

By : Her World Indonesia - 2022-10-19 11:00:01 Ini Brand Fashion Yang Berkolaborasi Dengan Produk Makanan

Brand fashion saat ini tidak pernah berhenti berinovasi terutama dalam setiap koleksi terbarunya. Bukan hanya semakin meningkatkan kualitas produknya saja, berbagai kolaborasi dilakukan oleh brand fashion untuk menyenangkan para pencinnta fashion. Berbagai kolaborasi ini terkadang juga sangat tidak disangka, contohnya ialah kolaborasi antara brand fashion dengan produk makanan.


Meskipun terlihat aneh, ternyata banyak brand fashion bahkan luxury brand yang sudah pernah melakukan kolaborasi ini. Berikut Her World rangkumkan berbagai kolaborasi yang pernah dilakukan antara brand fashion dengan produk makanan. Let’s check this out!


1. Balenciaga dan Lays



Baru saja menjadi pembicaraan hangat ketika creative director dari Balenciaga Demna terlihat membawa bungkus dari Lays saat menghadiri kelulusan Antwerp Royal Academy of Fine Arts.


Hal itu ternyata bukan merupakan bungkus plastik dari Lays, melainkan sebuah pouch hasil kolaborasi dari Balenciaga dan Lays. Pouch ini juga dibawakan pada pada Paris Fashion Week untuk Balenciaga Spring Summer 2023. Kolaborasi ini cukup menyita perhatian masyrakat karena pouch menyerupai bungkus Lays ini dijual dengan harga sekitar 27 juta rupiah.


2. Crocs dan KFC

(Kolaborasi KFC dan Crocs versi classic log. Foto: Dok. Crocs)


(Kolaborasi KFC dan Crocs dengan warna khas khas putih dan merah. Foto: Dok. Crocs)


Siapa yang menyangka brand sepatu Crocs akan bekerjasama dengan makanan KFC untuk mengeluarkan koleksi terbaru. Dengan detail print gambar ayam goreng khas KFC pada bagian atas sendal Crocs, yang dilengkapi dengan jibbitz berbentuk paha ayam yang bisa dicopot pasang.


Warna putih dan merah pada bagian sol sandal juga semakin memberikan kesan KFC. Hadir dalam dua edisi, koleksi ini hadir dengan detail platform yang tinggi sedangkan yang lainnya dengan versi classic log.


(Baca juga: Intip Kolaborasi Tokopedia & Disney di Fashion Week Kali Ini)


3. Pizza Hut Pie Tops

(Dalam rangka menyambut turnamen basket March Madness, Pizza Hut hadirkan sepatu basket Foto: Dok. Pizza Hut)


Apakah kamu pernah merasakan pengalaman memesan pizza melalui sepatu? Pada kolaborasinya kali ini, Pizza Hut yang merupakan partner resmi turnamen basket March Madness meluncurkan sepatu basket dengan warna yang sangat menggambarkan Pizza Hut. Memiliki fitur bluetooth yang dapat disambungkan dengan telepon genggam kamu dan berfungsi untuk langsung memesan pizza.


4. A Bathing Ape dan Coca-Cola

(Kimono hasil kolaborasi Bathing Ape dan Coca-Cola Foto: Dok. Hypebeast)

(Bukan hanya dalam bentuk fashion item, kolaborasi ini juga muncul dalam kemasan Coca-Cola Foto: Dok. Hypebeast)


Kolaborasi unik lainnya,  Bathing Ape dan Coca-Cola mengeluarkan koleksi kolaborasi untuk musim summer. Pada koleksinya kali ini terlihat penggunaan warna yang sangat menggambarkan Coca-Cola yaitu merah, hitam dan putih. Beberapa fashion item yang dikeluarkan antara lain ialah kaos, kimono, topi, headbands dan masih banyak lagi.


Tentunya dalam masing masing item-nya tetap menggunakan logo dari kedua brand ini. Bukan hanya terlihat dari berbagai produk fashion-nya, Coca- Cola juga mengeluarkan minuman dengan kemasan bergambar dan berlogo Bathing Ape, merupakan salah satu kolaborasi yang mengambil perhatian.


(Baca juga: Kolaborasi Apik Nan Futuristik Ala TANGAN Dan Shadtoto)


5. Moschino dan McDonald’s

(Salah satu kolaborasi ikonik antara Moschino dan McDonald Foto: Dok. Moschino)


Kolaborasi yang sudah terjadi dari tahun 2014 ini, merupakan salah satu kolaborasi ikonik antara brand fashion dan produk makanan. Dengan menggunakan logo McDonald's yang diberi sentuhan Moschino serta warna kuning dan merah yang sangat menggambarkan kolaborasi yang menarik.


6. Nike Basketball dan Krispy Kreme

(Kolaborasi antara Krispy Kreme dan Nike Basketball yang sangat menarik Foto: Dok. Krispy Kreme)


Kolaborasi unik lainnya terjadi antara brand fashion olahraga Nike Basketball dengan produk makanan donat yang pasti sudah sangat dikenal yaitu Krispy Kreme. Sepatu basket ini didominasi oleh warna hijau, merah dan putih, sesuai dengan logo dari Krispy Kreme sendiri. Hasil kolaborasi ini dijual terbatas dengan packaging lucu khas kotak dari Krispy Kreme. 


(Baca juga: 7 Rekomendasi Produk Makeup Kolaborasi dengan Produk F&B)


Berikut itu telah Her World rangkumkan brand fashion yang pernah berkolaborasi dengan berbagai produk makanan. Ada yang jadi favorit kamu?

(Penulis: Brigitta T.Halim)


Fashion