Fashion

Kolaborasi Apik Nan Futuristik Ala TANGAN Dan Shadtoto

By : Her World Indonesia - 2022-04-13 21:00:01 Kolaborasi Apik Nan Futuristik Ala TANGAN Dan Shadtoto

Fashion brand asal Indonesia yang dikenal akan DNA garis rancang modernnya yang unik dan berkarakteristik, TANGAN, baru saja merilis koleksi terbaru yang berkolaborasi dengan visual artist sekaligus creative director handal, Shadtoto Prasetio.


Kolaborasi ini berangkat dari sebuah perjalanan kreatif antara dua DNA dengan dua visi dan latar belakang yang berbeda kemudian bertemu dan berpadu jadi satu. Perjalanan kreatif tersebut pun berkembang dan melahirkan karya kolaborasi apik bertajuk "Connect The Dots".



(TANGAN x Shadtoto Prasetio STUDIO rilis koleksi “Connect The Dots”. Foto: Dok.TANGAN)

“Connect The Dots” sendiri merupakan sebuah filosofi dimana merangkul perbedaan yang ada dan berkembang secara kolektif. Koleksi ini menghadirkan jaket unisex multifungsi, dengan konsep utilitarian fashion khas TANGAN disertai intricate details yang terimplementasi dengan baik.

Utilitarian fashion sendiri merupakan konsep busana yang tidak hanya mengutamakan estetika, tapi juga fungsi dan kenyamanan. Pada dasarnya, busana utilitarian dipengaruhi oleh busana militer dan menswear. Di era pandemi seperti sekarang ini, konsep utilitarian fashion menjadi sebuah trend ketika mayoritas masyarakat mengutamakan fungsi dan kenyamanan dalam memilih pakaian.


(Baca Juga: Inspirasi Fashion Pria Ala Park Sae Ro Yi



(TANGAN x Shadtoto Prasetio STUDIO “Connect The Dots” Jacket. Foto: Dok.TANGAN)

TANGAN memiliki visi dalam mengeksplorasi dan bereksperimen dari hal-hal yang belum diketahui, serta membuat produk dengan detail-detail utilitarian yang memberikan kesan maskulin tapi tetap bisa dipakai oleh para perempuan, serta mengusung konsep genderless dan multi gaya.


Sedangkan Shadtoto Prasetio, memiliki visi untuk mengembangkan atau melahirkan karya artistik eksperimental melalui media yang beragam, serta visi untuk menemukan kolaborasi yang inovatif.



(TANGAN x Shadtoto Prasetio STUDIO “Connect The Dots” jacket. Foto: Dok.TANGAN)


(TANGAN x Shadtoto Prasetio STUDIO “Connect The Dots” jacket. Foto: Dok.TANGAN)



(TANGAN x Shadtoto Prasetio STUDIO “Connect The Dots” jacket. Foto: Dok.TANGAN)


Melalui visi-visi dari dua DNA tersebut yang melebur jadi satu, “Connect The Dots” menjadi buah karya manis yang sayang untuk dilewatkan. Koleksi ini mendefinisikan kebutuhan dari orang-orang yang bekerja di belakang layar, yakni mereka harus selalu siap dalam segala kesempatan, baik bekerja, bersosialisasi, hingga menghadiri acara tertentu.


(Baca Juga: Untuk Para Business Women Ini Fashion Item Wajib Untukmu



(TANGAN x Shadtoto Prasetio STUDIO “Connect The Dots” jacket. Foto: Dok.TANGAN)


Koleksi ini juga mengutamakan kompartemen serta kepekaan pemakainya, menggabungkan fungsionalitas dengan pendekatan estetika modern yang versatile. Detail zipper dan kancing menjadi kunci dari struktur jaket multifungsi ini sehingga dapat dikreasikan dengan berbagai gaya yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.



(TANGAN x Shadtoto Prasetio STUDIO “Connect The Dots” jacket. Foto: Dok.TANGAN)

"Connect The Dots" menjadi wujud ide fungsionalitas dan multi-styling yang berpadu menjadi sebuah karya desain jaket yang apik dan futuristik. Koleksi eksklusif TANGAN x Shadtoto Prasetio STUDIO ini dapat dipesan melalui sistem pre-order, dan tersedia secara terbatas sebanyak 35 pieces dengan masing-masing nomor yang disematkan pada di setiap jaket. Tunggu apalagi, go get yours now!


(Penulis: Girah Ababyl M.K.)


Fashion