Life & health

Rencana Mengecilkan Badan? Ini Sayuran Yang Cocok Untuk Diet

By : Her World Indonesia - 2022-10-17 16:00:01 Rencana Mengecilkan Badan? Ini Sayuran Yang Cocok Untuk Diet

Apakah kamu sedang berencana untuk mengecilkan badan dan bingung memulai dari mana? Mungkin mengatur pola dan apa yang dimakan merupakan opsi terbaik dalam usaha mengecilkan badan. Mengonsumsi makanan secukupnya dan yang dibutuhkan oleh tubuh dapat membantu agar diet yang kamu lakukan juga terasa lebih menyenangkan.


Salah satu makanan yang wajib untuk kamu makan saat diet ini adalah sayuran. Memiliki berbagai kandungan nutrisi yang bagus untuk badan, sayuran juga mengandung serat dan air yang bantu menahan kenyang lebih lama.


Berikut ini Her World rangkumkan sayuran yang cocok untuk kamu yang sedang diet. Let’s check this out!


1. Bayam

(Bayam dapat bantu menurunkan berat badan dan mencegah penyakit kronis. Foto: Dok. Racool_studio/freepik)

Dalam memulai diet kamu,mungkin bayam bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dikonsumsi. Memiliki kandungan kalori yang rendah, bayam juga memiliki manfaat untuk mencegah penyakit-penyakit kronis seperti penyakit jantung, diabetes tipe dua dan juga kanker. Bukan hanya itu, bayam juga sangat mudah untuk diolah menjadi berbagai variasi menu.


2. Kubis

(Kubis bantu menurunkan berat badan dan aman untuk penderita diabetes. Foto: Dok. freepik)


Bukan hanya aman untuk diet, kubis juga aman dikonsumsi bagi penderita diabetes. Hal ini karena kandungan kalori serta karbohidrat dari kubis terbilang sangat rendah. Kubis juga mengandung banyak serat yang dapat menahan lapar kamu. Kandungan fitonutrien kuat dapat membantu melawan kanker dan mengurangi peradangan.


(Baca Juga: Inilah 12 Situs Belanja Sayur & Buah Online Saat #dirumahaja)


3. Kembang Kol

(Kubis bantu menurunkan berat badan dan aman untuk penderita diabetes. Foto: Dok. KamranAydinov/ freepik)


Apakah kamu termasuk salah satu orang yang kurang dapat menikmati sayuran? Kembang kol dapat menjadi opsi menarik untuk mendapatkan 27 kalori dan dua gram serat dan dua gram protein dengan mudah. Hal ini dikarenakan, kamu dapat mengolah kembang kol menjadi makanan yang enak seperti pengganti nasi untuk nasi goreng, atau hanya dengan memanggang saja. Memiliki kandungan 92 persen air, kembang kol dapa membantu kamu untuk menahan kenyang lebih lama.


4. Timun Jepang

(Timun jepang memiliki rendah kalori dan memiliki rasa yang netral. Foto: Dok. freepik)

Timun jepang atau yang biasanya lebih sering disebut sebagai zucchini menjadi salah satu sayuran juga yang dapat menunjang diet kamu. Memiliki nutrisi dan serat yang banyak, timun jepang memiliki kalori yang bersahabat dengan kamu yang sedang menjalankan diet yaitu hanya 19.


Cenderung memiliki rasa yang netral, timun jepang tidak akan mengubah terlalu banyak rasa lain pada makanan kamu. Timun jepang juga dapat dengan mudah dipadupadankan dengan berbagai jenis makanan kamu.


5. Brokoli

(Brokoli bisa jadi sayuran untuk diet dengan variasi olahan yang bermacam-macam Foto: Dok. Racool_studio/ freepik)

Brokoli menjadi sayuran selanjutnya yang dapat berfungsi untuk menurunkan berat badan. Bukan hanya karena mengandung serat yang tinggi, Brokoli memiliki kandungan fitokimia yang dapat bantu memecah lemak, serta kandungan mikronutrien yang bantu penurunan berat badan. Selain kandungannya yang bagus untuk diet kamu, brokoli juga sangat mudah dan enak untuk diolah menjadi makanan sehari-hari kamu.


(Baca Juga: Jenis Salad Sehat dari Seluruh Dunia)


6. Asparagus

(Asparagus memiliki tekstur yang renyah dan rasa yang manis Foto: Dok. jcomp/ freepik)

Dibalik kandungannya yang kaya akan serat, asparagus ternyata juga sangat baik untuk menjaga pencernaan kamu secara teratur. Memiliki tekstur yang renyah dan rasa yang manis, asparagus dapat menjadi opsi lain untuk menu sayuran diet kamu.


7. Kale

(Kale dapat bantu turunkan berat badan Foto: Dok. jcomp/ freepik)


Sayuran hijau yang dapat membantu menurunkan berat badan, kale merupakan sayuran yang bebas akan kandungan lemak. Memiliki berbagai kandungan vitamin, magnesium dan kalsium kale merupakan sayuran yang sangat cocok untuk program diet kamu. Kale juga dapat diolah menjadi cemilan sehat dengan memanggangnya di oven.


(Baca Juga: Selain Telur, Ini 8 Makanan yang Mengandung Protein Tinggi)


Berikut itu telah Her World rangkumkan sayuran yang cocok untuk diet. Jangan lupa untuk memperhatikan bumbu atau pendamping makanan saat sedang mengolah sayur, agar hasil diet yang didapatkan dapat lebih maksimal. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!


(Penulis: Brigitta T.Halim)

Life & health