Jenis Salad Sehat dari Seluruh Dunia



  • Alasan utama Anda mengonsumsi salad adalah karena salad itu sehat. Kedua, karena penyajian salad juga tidak memakan waktu yang lama. Pastinya, yang ketiga, bahan-bahan dari salad itu sendiri juga sangat murah.

    Banyak sekali manfaatnya, tetapi rasanya bosan juga kalau tiap hari makan salad melulu. Her world punya trik untuk memberikan warna dan variasi kepada salad yang dapat Anda konsumsi.




    Tabbouleh (Lebanon)


    Ini adalah salad paling gampang dihidangkan untuk tamu-tamu yang sedang menunggu makanan utama. Persiapannya hanya memakan waktu kurang dari 30 menit. Bahan yang dibutuhkan hanyalah Bulgur Wheat atau gandum durum yang merupakan karbohidrat dari Tabbouleh, daun parsley, daun mint, tomat dan daun bawang. Gandum durum direndam di air panas selama 30 menit. Selama menunggu gandum durum matang, iris daun parsley, daun mint, tomat dan daun bawang secara kasar. Setelah itu campurkan semua bahan-bahan itu ke dalam mangkuk besar, tuangkan olive oil secukupnya dan peraskan jeruk lemon, aduk secara merata. Bon appetit!



    Greek Salad (Yunani)


    Wanita yang berasal dari negara Yunani yang terletak di laut mediteranian ini selalu bikin Anda bertanya-tanya, apa rahasia dari kulit berkilau mereka? Diet mediteranian, ditambah dengan lemak yang sehat. Greek salad ini dibuat dari sayur-sayuran yang menyegarkan dan kaya akan kandungan air, seperti selada, bawang merah, buah zaitun, paprika hijau dan merah, tomat dan timun. Semua sayuran ini dipotong dengan ukuran yang gampang disantap. Sebagai dressing, tuangkan olive oil dan peraskan jeruk lemon secukupnya, dan taburkan sedikit lada hitam. Jangan lupa tambahkan keju feta sebagai topping. Segar rasanya saat suapan pertama.



    Ensalada de Pulpo (Spanyol)


    Atau dikenal dengan salad gurita, cocok bagi Anda yang penggemar makanan laut yang tetap ingin menyantap makanan laut yang dibarengi dengan salad. Selain gurita sebagai bintang utama dari hidangan ini, ada juga sayuran seperti oregano, daun parsley, ketumbar, timun, bawang merah, daun bawang, cabai jalapeno, tomat, cuka cider, olive oil, dan jeruk lemon, dicampur semuanya, hidangkan bersama gurita yang sudah dibersihkan. Buen Provecho!



    Caesar Salad (Amerika)


    Salad khas Amerika selalu autentik dengan memberikan rasa kenyang dan puas kepada sang penyantap. Penuh dengan protein, tetapi hati-hati dengan dressingnya, kalori yang berlebihan. Sayur yang digunakan untuk Caesar Salad cuma daun selada yang sangat banyak, ditumpuk dengan daging dada ayam tidak bertulang yang dipanggang, disiram dengan mayonnaise dan parutan keju parmesan. Puas, kenyang dan sedap.



    Som Tam (Thailand)


    Kekuatan dari Som Tam atau populer diseluruh dunia dengan nama Salad dari pepaya hijau ini adalah dressingnya, yang crunchy, asam, pedas dan bikin Anda pengen nambah lagi. Bahan yang digunakan adalah pepaya muda, tomat ceri, kubis dan kacang panjang yang diiris tipis dan panjang. Bahan dari dressing adalah bawang putih, gula aren, cabai merah sesuai dengan tingkat kepedasan yang diinginkan, fish sauce, udang ebi dan jeruk nipis yang bisa ditumbuk di mortar sampai semuanya bercampur dengan sempurna. Tingkat keasaman dan kepedasan dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tahap terakhir, jangan lupa, taburkan kacang yang ditumbuk kasar ke dalam mangkuk salad Anda. Hmm, lezatnya hidangan Asia dari negara tetangga.



    Gado-gado (Indonesia)


    Salad yang ini pastinya sudah dikenal oleh hampir seluruh penduduk Indonesia. Kalau tidak kenal, maka tidak sayang dengan Indonesia. Murah, sehat dan berkualitas. Psst, tempe dan tahu itu adalah protein dari sayuran yang paling baik lho. Ready? Tahu dan tempe dipotong kotak dan digoreng garing. Kol, tauge dan kacang panjang direbus sebentar untuk memudahkan Anda menyantap. Iris tipis timun dan tomat. Sambil menunggu Anda menyiapkan dressing dari gado-gado, rebuslah telur selama 5 menit. Panaskan minyak untuk menumis dressing yang berupa bawang putih, daun jeruk dan cabai, ditumis sampai harum. Setelah itu masukkan kacang tanah yang sudah diblender halus ditambah dengan santan, gula merah dan garam. Campur semua sayuran tempe dan tahu kedalam mangkuk, disiram dengan saus kacang dan hidangkan bersama telur. Tips: Anda dapat membuat saus kacang lebih banyak karena dijamin bakalan nambah. Selamat menyantap salad sehat.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below