Fashion

5 Rekomendasi Baju Untuk Tubuh Mungil, Penasaran?

By : Her World Indonesia - 2022-10-12 17:00:01 5 Rekomendasi Baju Untuk Tubuh Mungil, Penasaran?

Memiliki tubuh tinggi layaknya model merupakan impian mayoritas wanita. Namun pada kenyataannya tidak semua wanita memiliki tubuh seperti itu. Seperti yang diketahui, rata-rata tinggi badan wanita di Indonesia sekitar 158 cm. Tidak perlu merasa tidak percaya diri, kamu dapat menanganinya dengan pemilihan baju yang tepat lho!


Selain meningkatkan rasa percaya diri, dengan pemilihan baju yang tepat kamu juga dapat memaksimalkan penampilanmu dalam kegiatan sehari-hari serta membangun image yang sesuai dengan keinginanmu lho! Berikut lima rekomendasi baju untuk tubuh mungil yang dapat kamu terapkan di rumah!


1. Motif Vertikal Untuk Kesan Tubuh Yang Lebih Jenjang

(Motif Vertikal Untuk Kesan Tubuh Yang Lebih Jenjang. Foto: Dok. yuanmarket.co.id)


Bagi kamu para pemilik tubuh mungil, baju dengan motif vertikal dapat menjadi solusi untuk kamu yang menginginkan kesan tubuh yang lebih jenjang. Namun, untuk memilih motif vertikal juga membutuhkan ketelitian. Kamu dapat menghindari warna yang terlalu terang agar tidak membuat kulitmu terlihat kusam serta pilihlah ukuran vertikal yang berukuran besar agar terlihat lebih elegan.


2. Potongan Asimetris Untuk Sentuhan Yang Unik



(Potongan Asimetris Untuk Sentuhan Yang Unik. Foto: Dok. esye.com.sg)


Selain dapat memberikan sentuhan yang unik, potongan asimetris pada sebuah baju dapat memberikan kesan tubuh yang jenjang. Didukung dengan bahan yang flowy, baju dengan potongan asimetris dapat memberikan ilusi tubuh yang lebih slim.


(Baca Juga: 7 Tips Berpakaian Untuk Bentuk Tubuh 'Petite' Atau Mungil)


3. Aksen Brokat Untuk Tampilan Yang Lebih Elegan

(Aksen Brokat Untuk Tampilan Yang Lebih Elegan. Foto: Dok. magnoliacollection.com)


Seperti yang diketahui, crop top merupakan salah satu item fashion yang sangat cocok dipakai untuk wanita yang memiliki tubuh mungil. Maka dari itu, gabungan antara crop top dan aksen brokat dapat meningkatkan kesan elegan pada keseluruhan outfit. Ditambah dengan celana high waist, outfit-mu akan tampak sempurna.


4. Gaun Dengan Desain V-Neck Untuk Tampilan Seksi

(Gaun Dengan Desain V-Neck Untuk Tampilan Seksi. Foto: Dok. stylewe.com)


Jika kamu ingin pergi ke suatu pesta dan ingin terlihat seksi dan elegan, pilihlah gaun dengan desain v-neck dan berwarna gelap. Gabungan keduanya akan menunjang tampilan yang kamu inginkan. Namun dalam memilih gaun dengan desain v-neck ini sedikit tricky. Kamu dapat menghindari kerah baju yang terlihat sangat dekat dengan leher karena dapat membuat tubuh semakin terlihat pendek.


5. Jaket Kulit Untuk Tampilan Edgy

(Jaket Kulit Untuk Tampilan Edgy. Foto: Dok. us.romwe.com)


Rekomendasi terakhir jatuh pada jaket kulit. Untuk kamu yang ingin mendapatkan tampilan edgy, kamu dapat memilih jaket kulit. Tidak hanya jaket, kamu juga dapat memakai kemeja kulit lho! Selain menampilkan kesan edgy, penggunaan bahan kulit juga dapat memberikan statement pada keseluruhan penampilan.


(Baca Juga: Rekomendasi Dress Korea Panjang Untuk Berbagai Kesempatan)


Itu dia lima rekomendasi baju untuk tubuh mungil yang dapat kamu terapkan di rumah. So, tunggu apa lagi? Yuk, mix and match outfit-mu dari sekarang!


(Penulis: Haura Salsabila Zahrana)


Fashion