7 Tips Berpakaian Untuk Bentuk Tubuh 'Petite' Atau Mungil


  • 7 Tips Berpakaian Untuk Bentuk Tubuh 'Petite' Atau Mungil
    Tips berpakaian untuk pemilik bentuk tubuh 'petite' atau mungil agar terlihat lebih tinggi dan modis. (Foto: Dok. Andrea Piacquadio/Pexels)


    Memiliki tubuh yang tinggi bak seorang model menjadi idaman bagi banyak wanita. Sayangnya, masa pertumbuhan wanita terbilang berhenti lebih cepat daripada pria. Dilansir dari situs Healthline, sebagian besar wanita berhenti tumbuh ketika mencapai usia 14 atau 15 tahun.

    Tinggi badan juga dipengaruhi oleh genetika seseorang. Jadi, tidak perlu sedih jika kamu memiliki bentuk tubuh yang mungil atau dikenal juga sebagai petite



    (Baca juga: Tips Berpakaian Untuk Bentuk Tubuh Pir)

    Bentuk tubuh petite bisa diakali dengan padu padan busana yang tepat, sehingga kamu bisa terlihat seolah lebih tinggi. Yuk, simak tips berpakaian untuk pemilik bentuk tubuh petite agar bisa terlihat lebih tinggi dan modis.


    1. Hindari tas oversized

    Tren oversized yang melanda memang menggiurkan, karena terlihat sangat trendi. Namun, pemilik bentuk tubuh petite sebaiknya jangan membawa tas oversized karena akan mempertegas ukuran tubuh yang kecil. Pilih yang proporsional dengan ukuran tubuh, misalnya tas berukuran mikro, mini, atau kecil. 


    2. Terapkan hukum rasio 1/3 dan 2/3

    Terapkan hukum rasio 1/3 dan 2/3 untuk menciptakan ilusi tubuh tinggi. Contohnya adalah mengenakan atasan lebih pendek seperti cropped top dan padukan dengan high waisted full skirt.


    3. Gunakan atasan berpotongan leher rendah

    Atasan yang memiliki potongan leher rendah seperti 'V' atau 'U' akan memperlihatkan area kulit, sehingga memberikan efek tubuh terlihat lebih panjang.

     

    4. Kenakan busana off-the-shoulder

    Busana dengan potongan off-the-shoulder mampu membuat garis leher terlihat lebih panjang dan tubuh pun menjadi lebih proporsional bagi pemilik bentuk tubuh mungil.


    5. Pilih bawahan berpotongan high waist

    Celana atau rok dengan potongan high waist dapat meninggikan garis pinggang sehingga kaki. Hasilnya, kamu akan terlihat lebih jenjang seketika.

    (Baca juga: Tips Berpakaian Untuk Bentuk Tubuh Persegi)


    6. Tidak fokus pada kaki

    Sandal dengan tali yang tipis dan desain simpel adalah pilihan yang lebih baik karena tidak akan membuat orang lain melihat kaki sebagai pusat perhatian.


    7. Pilih jeans yang sesuai

    Ada sejumlah model jeans yang bisa dikenakan oleh pemilik bentuk tubuh petite agar tidak terlihat semakin mungil. Misalnya seperti celana jeans dirancang untuk tubuh petite, flare jeans, atau yang memiliki detail vertikal.


    Produk musim ini yang bisa dicoba oleh si pemilik bentuk tubuh petite atau mungil:


    (Foto: Dok. Fendi)


    Cropped jumper rajut - Fendi.


    (Foto: Dok. Miu Miu)


    Rok midi motif floral - Miu Miu.


    (Foto: Dok. Dior)


    Tas tote 'Book' mini dengan sulaman - Dior.




    (Foto: Dok. Saint Laurent)


    Sandal 'Bea 105' - Saint Laurent.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below