Food & travel

Merayakan Tahun Macan Di Hotel-Hotel Berbintang

By : Asteria Elanda - 2022-01-31 15:00:01 Merayakan Tahun Macan Di Hotel-Hotel Berbintang

Menyambut perayaan dan harapan di Tahun Macan Air, inilah beberapa menu spesial yang disajikan oleh berbagai hotel berbintang untuk kamu nikmati bersama keluarga dan orang-orang tersayang. Penasaran apa saja? Simak deretannya di bawah ini.


(Baca Juga: Destinasi Wajib Dikunjungi di 2022 Berdasarkan Zodiak Cina)


Hotel Shangri-La Jakarta


(Menu spesial Shangri-La Jakarta. Foto: Dok. Shangri-La Jakarta)


Shangri-La Jakarta mengundang para tamu menikmati perayaan di restoran khas China, JIA. Menu spesial a la carte untuk santap siang dan santap malam akan tersedia hingga 15 Februari 2022. Santapan bisa dimulai dengan salad Yu Sheng, dan diteruskan dengan hidangan khas JIA, antara lain Bebek Peking, braised Sea Cucumber dengan dried Oyster dan Sea Moss, dan Tiger King Prawns panggang dengan keju dan jamur. Jangan lewatkan hidangan penutup Hot Almond Cream dengan Mocci dan Peach Resin.


Para tamu juga bisa memilih Dim Sum Premium All You-Can-Eat yang tersedia pada 1 dan 2 Februari 2022. Jika ingin sajian buffet, hidangan istimewa telah tersedia di SATOO, termasuk menu khas Bebek Nanjing dan Bebek Peking Hong Kong, hingga Nasi Hainan dan hidangan laut panggang khas Singapura.


Prasmanan Tahun Baru Imlek SATOO tersedia untuk santap malam pada perayaan malam Tahun Baru serta santap siang dan santap malam pada hari Tahun Baru. Afternoon tea set bertema Imlek tersedia di Lobby Lounge, dan berbagai hantaran disajikan di SATOO Deli.

Informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi Shangri-La Jakarta melalui +6221 2922 9999, https://linktr.ee/shangrilajkt atau di http://www.shangri-la.com/jakarta/


Hotel Mulia


(Menu spesial dari Hotel Mulia. Foto: Dok. Hotel Mulia Jakarta)


Hotel Mulia menyambut Imlek dengan sajian kuliner wajib, Yee Sang sebagai makanan pembuka dan Nian Gao, sebagai makanan penutup. Perayaan Imlek dirayakan di berbagai restoran di hotel ini. Seperti restoran Cina peraih penghargaan dengan desain unik, Table8, yang menyajikan masakan otentik a la Kanton dan Szechuan. Beragam sajian kuliner prasmanan bisa dinikmati sepuasnya. Jangan lewatkan Kung Fu Tea Master menuangkan teh Cina premium.


The Café juga menyambut tamu dengan menyajikan mie homemade terbaik, berbagai hidangan Cina, dan berbagai masakan internasional. Untuk pencinta masakan Jepang dapat memilih Edogin dengan ruangan Tatami, meja Teppanyaki, minuman khas Jepang.


Untuk bingkisan yang menyiratkan harapan dan kemakmuran, seperti Mulia Nian Gao, Mulia Hampers, Mulia Afternoon Tea, hingga kue spesial yang dibuat dengan desain yang unik, tersedia di Chocolate Boutique, atau dapat memesan secara online melalui https://bit.ly/HMS-GiftOffers. Perayaan Imlek yang sempurna dengan Barongsai bisa disaksikan pada 31 Januari dan 1 Februari.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa mengakses website https://www.themulia.com/jakarta/ atau hubungi +62 21 574 7777


Four Season Hotel Jakarta



(Menu spesial Imlek dari Four Seasons Jakarta. Foto: Dok. Four Seasons Jakarta)


Tahun Baru Imlek adalah waktu untuk berbagi kemakmuran. Four Seasons Hotel Jakarta telah menyediakan The Prosperity Hamper dan Fortune Hamper, yang terinspirasi dari kekuatan dan keberanian seekor macan air. Beragam hantaran juga bisa dipilih dalam warna biru langit dan kuning, berisi kue kering premium, teh berkualitas, bon-bon dan cokelat khas La Patisserie.


Tersedia juga The Lunar Lotus Flower Cake, yang terbuat dari vanilla cream cheese mousse, black wijen praline and sponge, white lotus dan yuzu curd. Juga Kue Lapis Legit tradisional dengan topping daun emas 24K yang dapat dimakan dan dikemas dalam kotak kue khas La Patisserie. Lunar Cocktails pun bisa dinikmati di hotel ini. Henry “Ale” Siktimu telah menyiapkan dua koktail klasik yang bisa dinikmati di Palm Court, La Patisserie, dan Nautilus hingga 5 Februari 2022.


Untuk pemesanan hampers dan kue: +62 21 2277 1888 atau hubungi Hotel melalui FS Chat.


(Baca Juga: Setelah Mabuk, Kamu Bisa Coba 6 Menu Ini Untuk Mengatasinya)


Grand Hyatt Jakarta



(Menu spesial Imlek. Foto: Dok. Grand Hyatt Jakarta)


Grand Hyatt Jakarta menyambut tahun Macan Air dengan menawarkan berbagai pengalaman bersantap spesial hingga hampers Tahun Baru Imlek. Grand Lobby yang telah direnovasi oleh House of Hadiprana menampilkan dekorasi oriental. Grand Café juga siap menyajikan prasmanan untuk tempat berkumpul bersama keluarga pada tanggal 31 Januari dan 1 Februari 2022.


Di momen ini, C's Steak & Seafood menyajikan set menu Cina yang istimewa, dan juga Yu Sheng perlambang kemakmuran. Pilihan hampers pun telah disiapkan, seperti Nian Gao, Praline, dan berbagai kue Tahun Baru Imlek. Fountain Lounge di Grand Hyatt Jakarta, juga siap menyambut tamu dengan Red Afternoon Tea yang dapat dinikmati setiap hari mulai dari pukul 2 siang hingga pukul 6 sore selama Februari 2022.


Red Afternoon Tea ini menghadirkan makanan gurih dan manis dengan sentuhan warna merah, diantaranya smoked salmon tartlet, truffle brie berliner, lapis legit, dan scones dengan pilihan selai. Setiap satu set sajian dilengkapi Moscato, Rose Wine, teh atau kopi untuk dua orang.


Informasi lebih lanjut: +62 21 2992 1488, WhatsApp +62 815 913 1234 atau email ke [email protected].


The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan



(Menu spesial Imlek The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan. Foto: Dok. The Ritz-Carlton Jakarta)


Tahun Baru Imlek adalah saatnya berkumpul bersama keluarga, kolega, dan juga para sahabat. Untuk kebutuhan tersebut, Asia Restaurant telah siap menyambut tamu dengan berbagai hidangan khas, termasuk salad pertanda kemakmuran, Yu Sheng.


Telah tersedia pula beragam hidangan favorit yang selalu dicari, seperti Peking Duck, Hokkien Noodle, Singaporean Crab, Steamed Seabass Whole with Ginger Soy, Peach Gum Dessert, dan masih banyak pilihan hidangan lain. Asia Restaurant mengundang para tamu merayakan Lunar New Year’s Eve Dinner di tanggal 31 Januari, atau tepat pada tanggal 1 Februari dengan dua pilihan waktu, Lunar New Year’s Day Brunch dan Lunar New Year's Dinner.


Untuk keterangan selanjutnya: 021 2551 8888 atau [email protected] atau www.ritzcarltonjakartamegakuningan.com


Hotel Indonesia Kempinski


(Menu spesial Imlek dari Hotel Indonesia Kempinski Jakarta. Foto: Dok. Hotel Indonesia Kempinski Jakarta)


Signatures Restaurant telah siap menantikan tamu-tamu yang akan menyambut hari besar ini. Menu-menu istimewa yang bisa Anda coba adalah steamed fish and prawns, stewed Cantonese-style beef, dan roasted duck serta sajian eksklusif lainnya untuk makan malam pada 31 Januari atau brunch di 1 Februari.


Hampers Tahun Baru Cina untuk menyebarkan kebahagiaan dan kemakmuran, bisa memilih Kue Lapis Emas bersama berbagai macam kue dan manisan lain yang bisa dipesan di hotel ini.


Informasi lebih lanjut: +621 2358 3502 | [email protected]


Hotel InterContinental Jakarta Pondok Indah



(Menu Imlek dari Hotel InterContinental Jakarta. Foto: Dok. Hotel InterContinental Jakarta)


Menyambut hari raya Imlek, Chef Attila Körmöczi telah menyiapkan rangkaian dining experience mulai 31 Januari 2022 di Sugar & Spice. Jamuan yang tersedia adalah dinner buffet di malam Tahun Baru Imlek, 31 Januari 2022. Prosesi Yu Sheng juga bisa dilakukan sebelum berlanjut ke hidangan-hidangan istimewa yang lain.


Tepat di tanggal 1 Februari, Sugar & Spice telah menyiapkan brunch spesial yang menyajikan hidangan premium seperti Steamed Lobster with Black Pepper Sauce, Caramelised Foie Gras, Chicken Char Siew Bun, Roasted Chicken, Duck and Pigeon, dan Steamed Chicken with Turkey Ham and Chinese Mushroom.


Dinner buffet akan menjadi penutup Chinese New Year. Sebagai hantaran sepanjang Februari, Pastry Chef Kim Pangestu telah menyiapkan Prosperity Nastar Cake, Jade Cake, Fortune Cake, dan Chocolate Indulgence Cake.


Untuk keterangan lebih lanjut: +62 213950 7355 | [email protected].


(Baca Juga: Meatsmith: Restoran Barbecue Kasual Terbaru di Jakarta)


Inilah rekomendasi hotel-hotel terbaik ibu kota yang siap menyambutmu rayakan Tahun Macan Air bersama orang tersayang.

Food & travel