Meatsmith: Restoran Barbecue Kasual Terbaru di Jakarta


  • Meatsmith: Restoran Barbecue Kasual Terbaru di Jakarta
    Beberapa menu dari Meatsmith Jakarta. (Foto: Dok. Meatsmith Jakarta)

    Pecinta daging pastinya terbilang banyak di setiap negara, tidak terkecuali Indonesia. Sekarang kamu bisa tambahkan satu restoran dalam daftar restoran dagingmu: Meatsmith! Restoran barbecue dengan konsep “smokehouse” yang dimulai di Singapura pada tahun 2013 ini kini membuka cabang Indonesianya sendiri di daerah Gunawarman, Jakarta Selatan. Siapkan dirimu untuk makan malam daging yang spesial karena Meatsmith Jakarta mulai bisa mengisi perutmu pada pukul lima sore hingga malam, dan lebih baik jika melakukan reservasi terlebih dahulu.


    Meatsmith Jakarta merupakan outlet internasional kedua yang didirikan setelah outlet pertamanya di kota Doha, Qatar. Di Singapura sendiri terdapat dua outlet, yaitu di daerah Telok Ayer dan Little India. Membuka saat situasi pandemi, Meatsmith sadar akan kenyataan bahwa orang tidak bisa bepergian dan ingin membawa cita rasa serta sensasi saat berkunjung ke negara lain lewat daging terbaik dan hidangan panggang yang disajikannya.




    (Baca Juga: 7 Menu Makanan yang Harus Ada Saat Perayaan Tahun Baru)


    Kenikmatan rasa dapat kamu temukan dengan mencoba burger khas yang dipanggang sempurna, daging steak dengan marmer yang lezat, brisket empuk, iga yang diasap hingga 14 jam, dan lainnya. Jangan lupa juga untuk mencoba beberapa sides dan sauces, seperti purée kurma, saus tahini, salad selada air, purée jagung, dan purée kentang asap.


    Untuk main course daging, setiap potongannya mempunyai cita rasa yang luar biasa namun tidak saling mengalahkan. Salah satunya adalah menu 300G Ribeye. Ini merupakan daging sapi hitam Australia atau biasa disebut dengan Angus, dimana sapi tersebut diberi makan biji-bijian selama 150 hari. Ribeye ini khususnya terasa sangat kenyal, jadi tidak perlu khawatir saat mengunyahnya. Kamu juga bisa menyantap ribeye ini dengan pilihan saus, diantaranya BBQ mustard jika menginginkan lebih creamy dan BBQ sauce jika saus yang diinginkan sedikit lebih cair.


    meatsmith

    (300G Ribeye: 150-day grain fed Australian black angus. Foto: Dok. Meatsmith Jakarta)


    Selain rasanya yang bisa memuaskan para pecinta daging, Meatsmith juga mengedepankan desain interior yang memberikan kesan tenang. Setiap detail Meatsmith Jakarta mengusung budaya Amerika, yang dapat terlihat melalui setiap pulasan dan material yang digunakan dari lantai dasar hingga masuk. Desain ini pun terlihat pula pada Wine Cafe, ruang makan pribadi, dan sudut VIP.


    meatsmith

    (Desain interior Meatsmith Jakarta lantai 2. Foto: Dok. Meatsmith Jakarta)


    Chef dan owner Dave Pynt yang percaya keajaiban datang dari memasak dengan kayu, ingin pula menyajikan pengalaman bersantap tebaik yang berfokus pada originalitas dan kenyamanan. Meatsmith pada dasarnya mengeksplorasi berbagai budaya, teknik memasak, dan rasa. Chef Dave Pynt ingin hidangannya akan menjadi kenangan yang mengesankan bahkan setelah meninggalkan restoran.


    Saat meninggalkan lantai dua, kamu akan sampai di lantai dasar yang untuk saat ini lebih mengedepankan Meatsmith Xpress. Di area outdoor di lantai yang sama, kamu juga bisa menemukan bar. Outlet Meatsmith Xpress menyajikan burger dan sandwich, serta beberapa hidangan panggang favorit lainnya. Pada penutupan acara Media Gathering Meatsmith, para tamu pun dibekali dengan goodie bag yang berisikan burger yang berisikan daging double, kentang goreng yang dibumbui, dan signature cocktail Meatsmith, Sloe Gin Negroni dengan harga mulai 200.000 rupiah.


    (Baca Juga: Mengenal Tren Diet ala Jerman)


    Kamu bisa mengunjungi Meatsmith yang baru saja membuka outletnya pada 14 Januari lalu. Tentunya masih sangat in di awal tahun ini. Meatsmith Jakarta sendiri telah beroperasi setiap harinya untuk menyajikan hidangan barbecue Amerika tradisional terbaik. Kamu pun bisa merasakan gaya khas Texas di Meatsmith ini. Jadi, pesan tempatmu secepatnya dan selamat mencoba, para pecinta daging!


    (Penulis: Vania Ramadina)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below