Sukses Jadi Aris, Ini 4 Peran Terbaik Reza Rahadian


  • Sukses Jadi Aris, Ini 4 Peran Terbaik Reza Rahadian
    Reza Rahadian (Foto: Dok. Official Pilarez/Instagram)

    Mungkin nama Reza Rahadian Matulessy, atau lebih familier dengan Reza, tak asing kamu dengar ketika membahas tentang dunia perfilman Indonesia. Namun, sepertinya belum ada peran Reza yang berhasil membuat sebagian besar masyarakat Indonesia kesal, hingga ia memutuskan untuk berperan sebagai Aris Pratama Sugarda.


    Sosok Aris yang ia perankan dalam serial Layangan Putus, seorang suami yang berselingkuh dari sang istri, Kinan. Serial yang baru saja menayangkan episode terakhirnya beberapa hari lalu ini, berhasil menghadirkan Reza Rahadian dalam salah satu peran terbaiknya, walau membuat tak sedikit orang merasa kesal.




    (Baca Juga: Selain Kinan, Ini 5 Peran Terbaik Putri Marino)


    Aktor yang mengawali perjalanan kariernya sebagai seorang model ini telah memerankan lebih dari 20 karakter. Selain menjadi Aris yang sukses bikin kesal, inilah beberapa peran terbaik yang pernah diperankan oleh Reza Rahadian.


    1. Bacharuddin Jusuf Habibie


    Siapa yang tak mengenal sosok Bacharuddin Jusuf Habibie? Presiden ketiga Republik Indonesia yang tak hanya dikenal karena perannya dalam dunia politik, tetapi juga dalam sejarah aviasi di Tanah Air. Selain kariernya, B.J Habibie juga dikenal melalui kisah cintanya dengan sang istri, Ainun Habibie.


    Habibie pun membagikan kisah cintanya dengan sang istri dalam sebuah memoar bertajuk Habibie & Ainun yang kemudian dihidupkan ke layar lebar dengan judul yang sama. Reza Rahadian pun didapuk untuk memerankan sosok Habibie, beradu akting dengan Bunga Citra Lestari yang berperan sebagai Ainun.


    Reza berhasil memerankan sosok Habibie, dari ekspresi wajah hingga cara bicara, hingga mendapatkan apresiasi sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia 2013. Setelah itu, Reza kembali dipercaya untuk memerankan sosok Habibie dalam dua film berikutnya berjudul Rudy Habibie dan Habibie & Ainun 3.




    2. Bossman


    Kembali dipertemukan dengan Bunga Citra Lestari, tapi kali keduanya tak terjalin hubungan asmara. Faktanya, Diana (Bunga Citra Lestari) adalah seorang karyawan yang berhasil dibuat kesal dengan kelakuan bosnya yang sangat ajaib. Hubungan antara karyawan dan pimpinannya ini dikemas dalam sebuah film komedi bertajuk My Stupid Boss.


    Film yang disutradarai oleh Upi Avianto ini adalah hasil adaptasi dari novel karya [email protected] dengan judul yang sama. Kamu akan dibuat terkejut dengan penampilan Reza Rahadian ketika memerankan Bossman, serta dibuat ikutan gemas melihat tingkah laku Bossman sepanjang film.


    Namun, akting Reza pun kembali mendapatkan apresiasi dalam Festival Film Indonesia 2016 sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik. Film ini pun menempati posisi ketiga sebagai film terlaris di Indonesia pada saat itu setelah meraih tiga juta penonton. Kesuksesan ini pun berlanjut dengan kehadiran sekuel berjudul My Stupid Boss 2.


    (Baca Juga: Kenali Sosok Reza Rahadian dan Kariernya Lebih Dekat)


    3. Aldebaran Risjad/ Ale


    Peran terbaik Reza Rahadian satu ini berhasil membuat para penonton, khususnya wanita berharap memiliki pasangan seperti Aldebaran Risjad atau Ale. Kamu akan dibuat larut dengan kemesraan Al dan sang istri, Tanya (diperankan oleh Adinia Wirasti) dalam film berjudul Critical Eleven.


    Momen 11 menit pertama dalam dunia penerbangan, tiga menit setelah take off dan delapan menit sebelum landing yang jadi waktu paling penting dijadikan inspirasi oleh penulis, Ika Natassa tentang pertemuan pertama dalam novel yang ia tulis dengan judul yang sama.


    Perjalanan cinta dan kehidupan pernikahan yang dihadapi Al bersama Anya pun menjadi kisah romantis, serta berhasil membuat banyak penonton sempat terbuai dengan kedekatan Reza dan Adinia.




    4. Budi Baik


    Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas adalah salah satu film yang berhasil tayang perdana di ajang film internasional, tepatnya di Locarno International Film Festival 2021, Swiss. Film arahan Edwin ini melibatkan Reza sebagai salah satu tokoh utama yang juga sedikit menyebalkan.


    Reza memerankan tokoh bernama Budi Baik, seorang pria bermuka dua yang bisa membuatmu kesal menyaksikan film ini. Keterlibatan Reza dalam film ini pun diumumkan pada Juli 2021 dan berhasil memberi warna pada karya ketiga dari Palari Films.


    (Baca Juga: Fakta Menarik dari Film Nana, Karya Terbaru Kamila Andini)


    Inilah beberapa peran terbaik Reza Rahadian yang bisa kamu saksikan, kira-kira mana yang penasaran ingin kamu tonton?





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below