Kenali Sosok Reza Rahadian dan Kariernya Lebih Dekat


  • Kenali Sosok Reza Rahadian dan Kariernya Lebih Dekat
    Kenal Reza Rahadian Lebih Dekat dan Perjalanan Karirnya (Foto : Dok. @officialpilarez/ Instagram)

    Siapa yang sudah menonton serial Layangan Putus? Serial yang sedang mendapat banyak perhatian masyarakat Indonesia ini dimainkan oleh aktor dan aktris ternama, salah satunya adalah Reza Rahadian. Kali ini Reza Rahardian beradu akting dengan Putri Marino dan berperan sebagai Mas Aris yang berselingkuh dengan wanita lain saat istrinya sedang mengandung anak kedua mereka.

    Pria kelahiran Maluku-Iran ini sangat berbakat dan selalu mampu memainkan perannya dengan baik, namun semua yang dia dapat merupakan hasil kerja kerasnya selama ini. Penasaran perjalanan karir seorang Reza Rahardian? Berikut profil, film, dan penghargaan yang telah diraihnya.


    Profil

    Reza Rahardian Matulessy lahir pada tanggal 5 Maret 1987 dan genap berusia 34 tahun. Reza yang memutuskan memeluk agama islam dibesarkan dalam keluarga yang justru memeluk agama kristen, belajar pentingnya bertoleransi dalam berkehidupan sosial. Reza juga dibesarkan oleh sang ibunda yang harus menjadi single parent saat dirinya masih berusia 6 bulan. Itulah mengapa kedekatan Reza dengan ibunda sangat erat, bahkan Reza kerap mengajak ibunya menghadiri sejumlah festival film bersamanya.




    (Baca juga : Harus Nyaman, Berikut 5 Fashion Brand Favorit Reza Rahadian)


    Perjalanan Hidup

    Reza Rahadian
    (Kenal Reza Rahadian Lebih Dekat dan Perjalanan Karirnya. Foto : Dok. @officialpilarez/ Instagram)

    Siapa sangka Reza Rahardian terlahir dalam keluarga menengah kebawah, karena ditinggal oleh ayahnya, ibunya menjadi tulang punggung keluarga. Reza Rahadian pun turut membantu keuangan keluarga untuk membiayai kebutuhan hidup dengan bekerja serabutan, seperti menjual karpet keliling-keliling, mengajar Bahasa Inggris untuk anak SD, hingga bekerja di kafe sebagai pelayan. Kesuksesan Reza ini merupakan berkah bagi keluarga karena selain dapat memenuhi kebutuhan keluarga, sekarang dia mampu membiayai pendidikan adiknya di Boston, Amerika Serikat.

    Karir

    Aktor tampan ini mengawali karir sebagai seorang model ‘Aneka Yes’ di usianya yang masih belia yaitu 16 tahun. Jalan menuju dunia entertainment juga tidaklah mudah, Penolakan merupakan makanan sehari-hari bagi Reza, tetapi tidak mematahkan semangatnya untuk mengejar passion sebagai aktor berbakat. Reza berhasil menembus layar dengan debutnya dalam sinetron ‘Inikah Rasanya’ di tahun 2004 dan debut film horor di tahun 2007. Berikut sederet film yang telah dimainkan oleh Reza Rahadian, antara lain Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas, Tenggelamnya Kapal Van der Wijck. My Stupid Boss, Habibie & Ainun, serta Kapan Kawin?


    (Baca juga : Reza Rahadian Jadi Ketua Umum Festival Film Indonesia 2021)


    Penghargaan

    Reza Rahadian

    (Kenal Reza Rahadian Lebih Dekat dan Perjalanan Karirnya Foto : Dok. Wikipedia Website)


    Karakter dan kemampuan akting seorang Reza Rahadian membawanya pada sederet penghargaan ternama. Penghargaan pertama yang diraih oleh Reza Rahadian adalah Piala Citra untuk Pameran Pendukung Pria Terbaik di Festival Film Indonesia di 2009 untuk perannya dalam film Perempuan Berkalung Sorban. Selanjutnya, Reza mendapat sederet penghargaan lainnya seperti Pemeran Utama Pria Terbaik dalam Festival Film Indonesia pada tahun 2010, 2013, 2016, dan tahun berikutnya.


    Sutradara

    Empat Piala Citra yang telah didapatkan dari Festival Film Indonesia tidak membuatnya berhenti untuk terus berkarya, Reza mencoba tantangan baru dengan menjadi sutradara dalam miniseri Sementara Selamaya pada tahun 2020 lalu.


    Berikut profil dan perjalanan karir dari seorang aktor berbakat Indonesia, Reza Rahadian. Fakta apa yang baru kamu ketahui tentang sang aktor?


    (Penulis : Fathya Jeehan)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below