Inspirasi Pilihan Warna Rambut Coklat Klasik


  • Inspirasi Pilihan Warna Rambut Coklat Klasik
    Inspirasi Pilihan Warna Rambut Coklat Klasik (Foto : Dok. Rizky/ Pexels)

    Rambut adalah mahkota bagi setiap wanita. Gaya rambut hingga warna rambut perlu diperhatikan karena sangat berpengaruh dalam menentukan garis wajah. Perubahan warna rambut akan membawa tampilan yang baru bagi kamu, umumnya orang Indonesia akan memilih warna rambut coklat, karena terlihat lebih natural dan cocok untuk warna kulit sawo matang. Jika kamu berniat mengubah warna rambut menjadi coklat, ketahuilah ada begitu banyak warna coklat yang dapat menjadi pilihanmu. Berikut warna rambut coklat klasik untuk ide tampilan baru dan menyegarkan.

    Coklat Keemasan

    Warna rambut coklat klasik

    (Inspirasi Pilihan Warna Rambut Coklat Klasik. Foto : Dok. Mesut/ Pexels)




    Warna rambut coklat keemasan merupakan warna coklat yang dikombinasi dengan pirang terang. Warna ini sangat aman bagi wanita Indonesia karena selain memberi tone hangat, dapat pula membuat kulit tampak lebih cerah.


    Warna coklat keemasan cocok untuk warna kulit kuning langsat, putih, hingga sawo matang. Teknik pewarnaan untuk mendapatkan warna ini yaitu highlight, ombre, balayage, babylights, atau pewarnaan seluruhnya. Warna coklat keemasan pun sangat bervariasi mulai dari yang terang hingga soft golden brown.

    Coklat Ash


    Warna rambut coklat ash merupakan perpaduan antara warna rambut coklat dan abu-abu. Warna abu-abu didapat dari babylights setelah melewati pewarnaan coklat, namun untuk mendapatkan warna rambut ini diperlukan bleaching hingga berulang kali.


    Jika tidak ingin warnanya terlalu terang sehingga membuatmu tampak pucat, sebaiknya membiarkan akar rambutnya berwarna hitam. Warna ash brown memiliki warna ‘muted color’ sehingga warna yang dihasilkan akan lebih terang.

    Brown ash memiliki warna hijau yang lebih subtle sehingga lebih cocok untuk kulit warna gelap atau kuning langsat.

    Coklat Pirang

    Warna rambut coklat klasik

    (Inspirasi Pilihan Warna Rambut Coklat Klasik. Foto : Dok. Angela/ Pexels)

    Jenis warna rambut coklat memang seperti tidak ada habisnya, salah satunya adalah warna coklat pirang. Warna rambut coklat pirang ini cukup populer di kalangan wanita, walau tampaknya sangat terang, namun warna ini dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu.

    Jenis warna rambut coklat pirang, yaitu seperti brown blonde (bronde), honey blonde, strawberry blonde. Bagi kamu yang berambut pendek, two-toned color dapat menjadi pilihan yang tepat. Warnai rambut dengan mengaplikasikan warna gelap pada undercut dan warna terang di rambut kepala atas.


    (Baca Juga : Inilah 6 Cara Merawat Warna Rambut Agar Tidak Pudar)



    Chestnut Brown

    Jika ingin mendapatkan tampilan natural, tanpa warna rambu yang menonjol, pilihlah warna rambut coklat chestnut. Warna rambut chestnut brown merupakan kombinasi warna coklat dan hitam. Namun, jenis warna rambut ini cepat luntur, oleh karena itu diperlukan perawatan rambut agar warnanya awet. Kamu dapat menggunakan jenis produk shampoo untuk rambut berwarna atau menggunakan masker rambut. Rambut yang dicat harus melalui serangkaian perawatan untuk menjaga rambut agar tidak bercabang dan rusak.

    Dark Brown

    Warna rambut coklat klasik

    (Inspirasi Pilihan Warna Rambut Coklat Klasik. Foto : Dok. Marlon/ Pexels)


    Dark brown menjadi pilihan warna rambut favorit wanita Indonesia. Perpaduan antara warna coklat dan hitam ini membuat dirimu tampil lebih natural jika warna rambut aslimu adalah warna hitam. Warna rambut dark brown cocok untuk jenis kulit putih atau kuning langsat. Untuk variasi, kamu dapat memberi warna coklat berlayer bagi kamu berambut tipis, tujuannya layer dapat membuat rambutmu berstruktur dan tebal.


    Dark Burgundy

    Warna rambut coklat klasik

    (Inspirasi Pilihan Warna Rambut Coklat Klasik. Foto : Dok. Ali/ Pexels)


    Dark Burgundy merupakan warna coklat yang dicampur dengan warna merah, dengan sedikit tone hitam. Hasilnya adalah warna maroon gelap. Warna ini cocok bagi kamu memiliki undertone hangat, seperti sawo matang hingga kuning langsat.


    Variasi warna coklat burgundy akan lebih mudah didapat jika warna rambut alami mu berwarna coklat gelap atau hitam. Teknik pewarnaannya dapat kamu coba dengan highlight maupun balayage. Kamu bisa juga mencoba variasi ombre coklat burgundy tanpa harus mewarnai seluruh rambut.


    (Baca Juga : 7 Inspirasi Warna Rambut Yang Bagus Untuk Rambut Pendek)


    Coklat Nude


    Warna coklat nude memiliki memiliki perbandingan warna coklat dengan perpaduan gelap terang yang proporsional. Warna rambut ini juga menjadi pilihan favorit wanita, bahkan beberapa idol k-pop seringkali tampil dengan warna rambut ini. Tampilan rambut ini membuat kulitmu tampak cerah dan glowing. Jangan lupa untuk terus merawat warna rambut coklat klasik agar warna rambut tetap awet dan rambut tidak rusak.

    Coklat Karamel

    Warna rambut coklat klasik
    (Inspirasi Pilihan Warna Rambut Coklat Klasik. Foto : Dok. Andrea/ Pexels)

    Warna rambut coklat karamel sangat sempurna bagi kamu yang memiliki jenis kulit sawo matang. Tampil dengan warna rambut ini, dapat menonjolkan keindahan rona kulit wajah dan membuat penampilan semakin menawan. Warna rambut coklat karamel merupakan campuran warna coklat, dengan sentuhan golden atau keemasan. Walaupun cocok dengan jenis kulit sawo matang, warna rambut ini tidak begitu indah malah cenderung terlihat kusam jika kamu memiliki jenis kulit kering.


    Berikut berberapa pilihan warna rambut coklat klasik yang dapat menjadi inspirasi gayamu.

    (Penulis : Fathya Jeehan)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below