Hair & beauty

4 Rekomendasi Produk Eksfoliasi Untuk Kulit Sensitif

By : Vanessa Masli - 2022-01-26 18:00:01 4 Rekomendasi Produk Eksfoliasi Untuk Kulit Sensitif

Kamu memang harus lebih sensitif ketika memiliki jenis kulit yang sensitif. Melatih kesabaran yang luar biasa besar ketika kamu harus mencari produk skincare untuk kulit sensitif sehingga kondisi wajahmu tetap terjaga tanpa menimbulkan reaksi kulit akan kandungan tertentu. Meski lebih sulit, bukan berarti kamu harus mengabaikan perawatan kulit sehari-hari, termasuk proses eksfoliasi.


Mungkin kamu sudah tak asing dengan proses eksfoliasi dan mengapa hal ini penting dilakukan. Pengangkatan sel-sel kulit mati pada area permukaan wajah yang membawa banyak manfaat seperti wajah terlihat lebih cerah, pori-pori yang tersumbat pun akan terbuka, dan perlahan mengatasi masalah kulit yang kamu alami.


Namun, tentu saja, setiap jenis kulit menentukan proses dan juga produk eksfoliasi apa yang sesuai. Buat kamu yang memiliki kulit sensitif, pastikan kamu jauhkan diri dari scrubbing atau eksfoliasi mekanis untuk mengangkat sel-sel kulit mata. Sebab, dua proses ini bisa menyebabkan iritasi dan kemerahan pada kulitmu, tidak menyelesaikan masalahmu.


(Baca Juga: Ini 4 Masker Untuk Kulit Keringmu)


Kamu membutuhkan chemical exfoliator yang lembut di kulit dan semua peralatan yang berikan kelembutan sekaligus menenangkan kulit. Buat kamu yang bingung mencarinya, berikut rekomendasi produk eksfoliasi untuk kulit sensitif yang bisa jadi andalamu untuk rawat kondisi wajah. Kira-kira apa saja?


1. Some By Mi AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner



(Some By Mi 30 Days Miracle Toner. Foto: Dok. Some By Mi/Instagram)


Produk pertama dikeluarkan oleh brand kecantikan asal Korea Selatan, Some By Mi. Dengan kandungan tiga bahan chemical exfoliator sekaligus, Some By Mi 30 Days Miracle Toner menjadi salah produk eksfoliasi yang bisa digunakan oleh pemilik kulit sensitif.


Toner ini juga memiliki kandungan tea tree yang baik untuk mengatasi jerawat, serta kandungan niacinamide sebanyak 2% yang juga bisa menghilangkan jerawat sekaligus bekasnya. Kamu cukup menggunakan produk ini dua hingga tiga kali dalam satu minggu untuk hasil yang maksimal.


2. Avoskin Miraculous Refining Serum



(Avoskin Miraculous Refining Serum. Foto: Dok. Avoskin Beauty/Instagram)


Produk eksfoliasi untuk kulit sensitif yang bisa kamu coba adalah Avoskin Miraculous Refining Serum, salah satu produk unggulan dari Avoskin Beauty. Brand kecantikan yang berbasis di Yogyakarta ini menghadirkan produk yang mengandung AHA sebanyak 10% dan BHA sebanyak 3%, terkenal sebagai kandungan aktif untuk mengeksfoliasi kulit.


Dengan produk ini, Avoskin Beauty tak meninggalkanmu, dalam hal ini kulitmu, kering setelah semua sel kulit mati terangkat. Niacinamide dan ceramide menjadi dua dari antara beberapa bahan pendukung yang membuat serum bekerja secara efektif dalam proses eksfoliasi dan mendorong regenerasi kulit. Jadi, wajahmu akan terlihat lebih cerah dan lembut.


(Baca Juga: 4 Skincare Untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah)


3. Pixi Glow Tonic



(Pixi Glow Tonic. Foto: Dok. Pixi/Instagram)


Exfoliating toner bisa jadi cara untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang lembut untuk jenis kulit sensitifmu dan Pixi punya solusinya. Sebuah acid toner yang memiliki tekstur sangat ringan, Pixi Glow Tonic menjadi pilihan banyak orang untuk mengeksfoliasi kulit mereka yang sensitif.


Selain teksturnya yang ringan dan kandungan eksfoliasi yang lembut, Pixi Glow Tonic juga mengandung lidah buaya dan juga ginseng untuk melembapkan dan meredakan kulit yang iritasi. Kamu bisa menggunakan produk ini setiap hari, tanpa lupa menggunakan sunscreen untuk memaksimalkan perawatan kulitmu.


4. COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner



(COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner. Foto: Dok. COSRX/Instagram)


COSRX menjadi salah satu brand yang terkenal dengan produk eksfoliasi dan treatment toner keluarannya bukan pengecualian. COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner bisa jadi pilihanmu untuk mengatasi masalah kulit seperti jerawat dan juga produksi minyak berlebihan.


Produk ini diformulasikan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori kulit wajah yang jadi biang berbagai masalah kulit. Selain itu, kandungan AHA juga melembapkan sekaligus mencegah komedo dan noda pada kulit. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakan produk ini dua hari sekali.


(Baca Juga: Wajib Coba! Pilihan Masker untuk Menghilangkan Bekas Jerawat)


Inilah beberapa produk eksfoliasi untuk kulit sensitif yang bisa jadi referensimu dalam menentukan perawatan yang cocok untukmu. Selamat mencoba!


Hair & beauty