Ini 4 Masker Untuk Kulit Keringmu


  • Ini 4 Masker Untuk Kulit Keringmu
    Kulit kering bisa sangat menganggu. (Foto: Dok. Karolina Grabowska/Pexels)

    Wajah adalah bagian tubuh manusia pertama yang umumnya terlihat dan dilihat oleh setiap orang. Meskipun di masa sekarang ini saat keluar kita harus menggunakan masker, masih terdapat bagian wajah yang terlihat, yaitu mata dan kening. Tentunya karena wajah adalah poin dan bagian tubuh yang penting, kita ingin selalu menampilkan wajah dalam kondisi terbaik.


    Namun, kondisi terbaik memerlukan perawatan secara konstan pula. Perawatan tidak selalu harus datang ke tempat yang mahal dan menggunakan peralatan yang canggih. Perawatan juga bisa datang dari dalam, yaitu dengan konsumsi yang baik dan benar. Walaupun sudah melakukan itu semua, terkadang kita masih membutuhkan sesuatu untuk diaplikasikan ke wajah kita, terutama saat dalam kondisi kering. Kita tentunya bisa mencoba gunakan masker untuk kulit kering.




    Mengapa kulit kita bisa kering? Kulit yang kering bisa terjadi pada wajah ataupun bagian tubuh yang lain. Umumnya, kulit kering karena kurang terhidrasi. Namun, terdapat penyebab lainnya juga mengapa kulit bisa kering. Kulit kering bisa disebabkan oleh kondisi cuaca seperti musim dingin contohnya. Terdapat penelitian yang menunjukkan bahwa kelembapan di kulit memang lebih sedikit saat musim dingin dibandingkan musim panas. Selain kondisi cuaca, penyebab lainnya bisa karena pengobatan medis yang sedang dijalani, iritasi kulit, penuaan, bahkan karena sering mandi menggunakan air hangat.


    (Baca Juga: 10 Rekomendasi Masker Wajah yang Pas dengan Jenis Kulit)


    Beberapa masker yang bisa digunakan untuk kulit kering adalah sebagai berikut.


    1. St. Ives Soothing Sheet Mask Oatmeal

    masker untuk kulit kering

    (St. Ives Soothing Sheet Mask Oatmeal. Foto: www.stives.co.id)


    Masker pertama yang bisa kita gunakan adalah soothing sheet mask dari brand yang berasal dari negara Swiss, St. Ives. Walaupun oatmeal biasanya dimaksudkan untuk menu sarapan, bahan satu ini juga baik untuk kulit wajah.


    Oatmeal mengandung zat yang dapat menyerap air dan juga zat antioksidan yang dapat mengembalikan kelembapan alami pada lapisan kulit yang kering dan menjaga kelembapan tersebut. Selain menjaga kelembapan, oatmel juga baik untuk kulit berjerawat karena beberapa kandungan mineralnya yang bermanfaat untuk membantu menyeimbangkan hormon penyebab jerawat.


    2. Senka Perfect Aqua Rich Mask Extra Moist

    masker untuk kulit kering

    (Senka Perfect Aqua Rich Mask Extra Moist. Foto: www.senka.id)


    Produk Senka Perfect Aqua Rich Extra Moist ini juga merupakan sheet mask. Masker Senka ini mengandung ekstrak kolagen G. Kolagen sendiri memang baik untuk kulit wajah, karena dengan memenuhi asupan kolagen yang rutin, dapat melembapkan kulit kita. Kolagen juga menjaga elastisitas dan kelenturan kulit.


    Selain kolagen, kandungan yang terdapat di dalamnya adalah hyaluronic acid. Hyaluronic acid bekerja dengan cara menarik air dari udara untuk menjaga kelembapan permukaan kulit dan menarik air dari tubuh untuk menghidrasi sel-sel kulit. Tentunya sheet mask ini sangat cocok untuk kita yang mempunyai kulit kering.


    3. Freeman Beauty Hydrating Glacier Water + Pink Peony Gel Cream Mask

    masker untuk kulit kering

    (Freeman Beauty Hydrating Glacier Water + Pink Peony Gel Cream Mask. Foto: freemanbeauty.com)


    Produk dari Freeman Beauty ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit, tidak hanya kulit kering saja. Bahkan, kita tidak perlu membilas wajah kita setelah memakai produk ini. Glacier Water bisa mengisi kembali kelembapan dan menghidrasi kulit kita, sedangkan Pink Peony bisa menenangkan kulit kita dan melembutkan kulit kita layaknya kelopak bunga.


    Kandungan lainnya dalam produk Freeman Beauty ini adalah adanya glycerin dan sodium hyaluronate. Glycerin adalah senyawa yang bisa menjaga kulit untuk terhidrasi, sedangkan sodium hyaluronate sendiri umumnya lebih mudah diserap oleh kulit. Kombinasi sodium hyaluronate dengan hyaluronic acid akan memberi manfaat yang sangat baik untuk kulit yang kering.


    4. Innisfree Jeju Volcanic Color Clay Mask Hydrating


    (Innisfree Jeju Volcanic Color Clay Mask Hydrating. Foto: tokopedia.com)


    Produk Innisfree tentunya sudah cukup terkenal di Indonesia. Namun bagaimana dengan yang satu ini? Produk dengan nama Jeju Volcanic Color Clay Mask Hydrating ini mengandung Jeju Volcanic Scoria yang berfungsi untuk membersihkan pori-pori dan mengontrol sebum. Sedangkan hyaluronic acid seperti terdapat di produk lainnya berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit. Masker ini dapat menyeimbangkan kadar minyak dan air di dalam kulit, sehingga menjadikannya lembap namun tidak berminyak.


    (Baca Juga: Waktu Terbaik Menggunakan Masker Wajah)


    Itulah beberapa rekomendasi untuk kulit keringmu. Tentu saja ini semua tidak akan cukup jika kita tidak menjaga kelembapan dari dalam. Ingatlah selalu untuk minum air putih yang cukup dalam sehari karena jika tubuh terhidrasi, maka begitu juga kulit. Selamat mencoba!


    (Penulis: Vania Ramadina)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below