Wajib Coba! Pilihan Masker untuk Menghilangkan Bekas Jerawat


  • Wajib Coba! Pilihan Masker untuk Menghilangkan Bekas Jerawat
    Pilihan Masker untuk Menghilangkan Bekas Jerawat (Foto : Dok. Ivan / Pexels)

    Bekas jerawat memang sangat mengganggu penampilan, terlebih jika kamu banyak berkegiatan di luar ruangan sehingga kulitmu banyak terpapar sinar matahari yang dapat mengakibatkan bekas jerawat semakin menghitam. Sebenarnya, bekas jerawat timbul akibat meningkatnya produksi pada melanin yang berfungsi memberikan warna pigmen pada kulit. Banyak orang mencoba beberapa pemilihan produk skincare untuk menghilangkan bekas jerawat, salah satunya adalah masker. Berikut beberapa pilihan masker alami maupun ulasan produk masker yang dijual di pasaran.


    1. Masker alami dari Madu




    Bukan rahasia lagi jika madu tidak hanya baik dikonsumsi namun juga untuk perawatan kulit. Kandungan madu yang kaya akan antioksidan dan antiinflamasi yang dapat meredakan iritasi dan menenangkan kulit. Beberapa pilihan dapat kamu coba untuk membuat masker berbahan dasar madu, yaitu dicampur dengan kayu manis atau kunyit.


    Kayu manis merupakan rempah yang mengandung antibakteri dan sama seperti madu yang juga mengandung antiinflamasi. Cara untuk membuat masker dengan bahan dasar ini adalah dengan mencampur 1 sendok teh kayu manis dengan 2 sendok teh madu, lalu diaplikasikan ke seluruh wajah dan diamkan selama 10-15 menit dan bilas. Kunyit juga memiliki kandungan yang sama dengan kayu manis maupun madu yang dapat memudarkan bekas jerawat.

    2. Masker Alami dari Putih Telur

    Masker untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

    (Pilihan Masker untuk Menghilangkan Bekas Jerawat. Foto : Dok. Andre / Pexels)

    Masih rekomendasi memanfaatkan bahan alami, kali ini putih telur yang menjadi bahan dasarnya. Kandungan dari putih telur memiliki protein dan asam amino untuk membantu meregenerasi kulit, campurkan dengan buah beri untuk menyamarkan bekas jerawat kamu. Masker ini cukup mudah untuk dibuat selain bahan dasarnya yang mudah didapatkan, kamu hanya mencampurkan dengan menumbuk halus buah beri sehingga seperti adonan dan aplikasikan ke seluruh kulit wajah dan tunggu hingga 5 menit sebelum akhirnya dibilas.


    (Baca Juga : Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah)


    3. Clay Mask

    Masker untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

    (Pilihan Masker untuk Menghilangkan Bekas Jerawat. Foto : Dok. Cottonbro / Pexels)


    Sudah tidak asing dengan jenis masker satu ini bukan? Jenis ini begitu populer bagi kamu yang memiliki jenis kulit berjerawat, dikarenakan kandungan mineral dari letusan gunung api dapat membantu proses pengeringan jerawat serta membersihkan pori-pori secara menyeluruh. Acnes mengeluarkan produk jenis masker ini bagi kamu yang sedang megatasi masalah jerawat, nama produknya yaitu Acnes Tea Tree Oil Clay Mask.


    Masker ini sangat mudah ditemukan, harganya pun relatif terjangkau yaitu dibanderol seharga 20 ribu rupiah. Khasiat dari masker ini selain menyamarkan bekas jerawat adalah menyeimbangkan pengeluaran minyak, mencegah penyumbatan pori-pori, serta membersihkan dan melembutkan wajah. Kandungan tea tree oil mampu membuat kulit wajah terasa lebih lembap.


    4. Sheet Mask

    Pemakaian sheet mask yang sangat praktis membuatnya semakin digemari. Tanpa perlu dibilas, masker ini cukup ditempelkan pada wajah selama 15-20 menit dan kamu dapati kulit yang terasa cerah dan lembab. Sepertinya kandungan tea tree oil memang ampuh dalam menghilangkan bekas jerawat, pasalnya produk masker Dr. Jart+.Masker ini juga mengandung minyak ini. Produk masker ini dapat dibilang merupakan jenis masker tisu terbaik untuk menghilangkan bekas jerawat, pasalnya dapat meredakan kemerahan pada wajah dan membantu mencerahkan kulit. Ada kandungan lain di dalamnya yang bagus untuk perawatan kulitmu, seperti salicylic acid, tea tree oil, dan juga niacinamide yang akan membuat wajah Anda tampak lebih bersih.


    (Baca Juga : 5 Rekomendasi Masker Lokal Ampuh untuk Wajah Glowing)


    5. Sleeping Mask

    Masker untuk menghilangkan bekas jerawat

    (Pilihan Masker untuk Menghilangkan Bekas Jerawat. Foto : Dok. Ketut / Pexels)


    Jenis masker ini cocok bagi kamu yang memiliki jenis kulit kering, bekerja sepanjang malam menutrisi kulitmu, membuat kamu akan tampil fresh keesokan paginya. Berbeda dengan sheet mask, masker ini dapat kamu aplikasikan sepanjang malam disaat kamu tidur untuk hasil yang lebih optimal. Salah satu rekomendasi produk sleeping mask adalah Harlett Oatmilk Sleeping Mask. Masker ini memiliki kandungan susu dan licorice yang membantu menyamarkan bekas jerawat serta kandungan oat-nya mampu mengurangi produksi minyak di wajah, tapi tetap terjaga kelembapannya.


    (Baca Juga: Ini 4 Masker Untuk Kulit Keringmu)


    Berikut beberapa pilihan masker untuk menghilangkan bekas jerawat kamu yang tak kunjung pudar. Kira-kira masker mana yang ingin kamu coba?





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below