Intip Inspirasi Korean Style Outfit


  • Intip Inspirasi Korean Style Outfit
    Inspirasi Korean Style Outfit (Foto : Dok. SongHyeKyo/ wikipedia)

    Hiburan industri korea sangat memberi pengaruh yang besar pada dunia fashion. Maraknya style Korea semakin bermunculan, karena tidak hanya terlihat stylish, fashion Negeri Ginseng tersebut terkenal dengan gayanya yang simple, cute, dan edgy.

    Floral dress

    korean style outfit(Inspirasi Korean Style Outfit. Foto : Dok. Polina Pexels)

    Buat kamu penggemar drama korea Hometown Cha Cha Cha, Shin Min Ah sebagai pemain utama perempuan menjadi fashion icon buat kamu ladies untuk dapat ditiru, seperti gaun bermotif bunga-bunga dan warna pastel atau cerah. Kamu bisa menggunakan pakaian ini untuk dikenakan ke acara kumpul bareng bersama teman atau hanya sekedar berjalan-jalan ke taman. Tambahkan topi dan kenakan sneakers putihmu agar tampilanmu lebih menarik.

    Pastel color

    korean style outfit



    (Inspirasi Korean Style Outfit. Foto : Dok. Pixabay/ Pexels)


    Pemilihan warna pastel sangat lekat dengan korean style. Warna pastel dapat membuatmu tampil lebih muda, membuat mata sejuk saat melihatnya dan memberikan efek lembut dalam penerapannya. Warna pastel membuat tampilan menjadi lebih fresh, aplikasikan warna ini untuk overall atau atasanmu dengan perpaduan long skirt akan membuatmu tampil stylish.

    Oversized

    Oversized sweater yang dipakai seperti memakai dress tapi memberi kesan sexy karena terlalu pendek untuk dress, di saat yang sama terlalu panjang untuk sebuah atasan. Padupadankan oversized sweater dengan celana pendek atau juga slim jeans dan knee boots. Inspirasi ini tidak hanya di pakai oleh selebriti Korea tetapi juga selebriti Hollywood, Ariana Grande.


    (Baca Juga : Berulang tahun ke-40, Ini Gaya Son Ye Jin Yang Awet Muda)

    Blazer

    korean style outfit

    (Inspirasi Korean Style Outfit. Foto : Dok. Marina/ Pexels)


    Siapa sangka blazer dapat kamu kenakan walau hanya untuk tampilan kasual saja? Blazer dapat kamu padu padankan dengan jeans, rok panjang, atau pendek. Blazer wanita dirancang dengan setelan, pas badan atau bahkan oversized. Tidak harus menggunakan heels hanya untuk memakai blazer, bahkan kamu dapat menggunakan sneakers. Sesuaikan blazer dengan kebutuhan acaramu, pasangkan dengan heels untuk tampilan yang lebih formal, atau sneakers atau ankle boots untuk acara yang lebih kasual.

    Casual Street Style

    korean style outfit

    (Inspirasi Korean Style Outfit. Foto : Dok. Menta/ Pexels)

    Gaya kasual seperti slim jeans dan t-shirt ternyata menjadi fashion yang dapat kamu tiru. Di korea gaya ini banyak dipakai oleh mama-mama muda untuk sekedar keluar bersama anak belanja kebutuhan primer. Gaya ini termasuk kasual karena nyaman digunakan sehari-hari. Pasangkan dengan sling bag dan flats atau slip-on.


    Ankle Pants

    korean style outfit

    (Inspirasi Korean Style Outfit. Foto : Dok. Darina/ Pexels)


    Tren satu ini merupakan jenis celana dengan panjang hingga pergelangan kaki yang memperlihatkan pergelangan kakimu. Celana ini sangat populer untuk koleksi musim semi dan musim gugur. Ankle pants bisa dijadikan inspirasi outfitmu ke kantor, padukan dengan kemeja putih atau atasan oversized. Ankle pants sangat nyaman dan menjadikannya paling cocok untuk gaya kasual dan semi formal.


    (Baca Juga : Fashion Item Korea yang paling Ikonik)


    Sleeve sweatshirt

    korean style outfit

    (Inspirasi Korean Style Outfit. Foto : Dok. Roman/ Pexels)

    Sleeve sweatshirt dapat kamu padu padankan dengan berbagai model rok seperti pleated skirt, pencil dan model lainnya. Potongan sweter berpotongan pendek menjadi trend sekarang, rok atau potongan celana high waist cocok dipadu padankan karena memberi kesan yang ramping. Sweathsirt sering digunakan pada karakter pemain wanita dalam banyak drama korea.


    Maxi Dress

    korean style outfit

    (Inspirasi Korean Style Outfit. Foto : Dok. Jasmine/ Pexels)


    Maxi dress menjadi favorit bagi setiap wanita karena material bahan gaunnya yang lembut dan modelnya yang beragam seperti motif bunga, sleeveless, backless, dan halter-neck, membuat dress ini cocok digunakan kapan dan di mana saja.


    Jika kamu memilih maxi dress untuk pergi ke pesta, sedikit tips untuk aksesori yang akan membuat penampilanmu tampak stunning walau dalam balutan sederhana. Pilihlah drop atau dangle earring sebagai focal point. Anting jenis ini memberikan sentuhan sederhana namun elegan. Sedangkan, untuk berlibur ke pantai, tampilah dengan sentuhan tassel earrings, karena bentuknya yang khas dengan ornamen seperti renda, membuat penampilanmu fun dan ekspresif. Kamu juga bisa memilih untuk tampilan elegan dengan stud earrings seperti Son Ye Jin dengan tampilan cantik dan sederhana. 


    Old-Fashion

    korean style outfit

    (Inspirasi Korean Style Outfit. Foto : Dok. Cottonbro/ Pexels)


    Gaya retro maupun vintage akan selalu dikagumi, dipadu padankan dengan bawahan yang sederhana atau modern menyegarkan mata bagi setiap orang yang memandang. Turtle neck sweater merupakan salah satu model pakaian old fashion yang menjadi trend, dengan kerah menutupi seluruh bagian leher cocok jika kamu padu padankan dengan rok atau blazer sehingga menunjang penampilan yang terkesan elegan. Bisa juga dipasangkan dengan celana denim untuk gaya yang lebih kasual


    Berikut inspirasi korean style outfit dari kasual hingga tampilan elegan yang bisa kamu jadikan referensi.

    (Penulis : Fathya Jeehan)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below