Fashion

Berulang tahun ke-40, Ini Gaya Son Ye Jin Yang Awet Muda

By : Her World Indonesia - 2022-01-12 17:00:02 Berulang tahun ke-40, Ini Gaya Son Ye Jin Yang Awet Muda

Pemain utama film The Classic ini baru saja merayakan ulang tahunnya ke-40 pada 11 Januari 2022. Di usianya yang telah menginjak kepala empat, wanita ini membuktikan bahwa dirinya tetap dapat merawat diri untuk tampil cantik dan awet muda. Penampilannya ini selalu ditunjang oleh pilihan fashion sehari-hari yang selalu stylish dan ia bagikan ke seluruh penggemarnya di laman media sosial, Instagram. Berikut pilihan fashion Son Ye JIn untuk inspirasi mix and match-mu.


Feminin dengan Blazer


(Berulang tahun ke-40, Pilihan Gaya Son Ye JIn yang Awet Muda. Foto: Dok.yejinhand/Instagram)

Siapa bilang blazer-mu tak bisa dipasangkan dengan rok? Ini bisa menjadi pilihan yang cocok untuk menampilkan sisi femininmu. Tengok gaya Son Ye Jin memadu padankan blazer hitam dengan long skirt dan kemeja putih. Tampilan ini cocok untuk tampilan bekerja dan melengkapinya dengan aksesori kecil seperti gelang dan cincin minimalis, half moon bag dan gaya rambut low bun.

Walaupun dengan blazer dan rok, kamu masih dapat menggunakan heels. Pilihlah jenis heels yang memiliki hak yang tidak terlalu tinggi agar tetap membawa kesan kasual. Jenis heels yang cocok untuk dipadu padankan adalah cone heels, ankle strap heels, dan wedges. Cone heels yang mengerucut pada bagian bawah terlihat seperti cone es krim. Heels ini memiliki hak setinggi 3 cm sehingga cocok digunakan dalam kegiatan kasual formal.

Selain heels, kamu juga dapat memilih sneakers sebagai alas kaki. Tips untuk mu yang memilih sneakers, pilihlah warna netral seperti putih atau hitam atau warna yang senada dengan warna blazer-mu.


(Baca Juga: Dominasi Warna Kalem, ini 7 Tren Warna Baju di Tahun 2022)


Tampil Cantik dengan Maxi Dress


(Berulang tahun ke-40, Pilihan Gaya Son Ye JIn yang Awet Muda. Foto: Dok.yejinhand/Instagram)

Berada di rumah tak berarti mengenakan kaus dan short pants atau pajamas semata karena maxi dress dapat menjadi pilihan yang tepat. Maxi dress menjadi favorit bagi setiap wanita karena material bahan gaunnya yang lembut dan modelnya yang beragam seperti motif bunga, sleeveless, backless, dan halter-neck, membuat dress ini cocok digunakan kapan dan di mana saja.

Jika kamu memilih maxi dress untuk pergi ke pesta, sedikit tips untuk aksesori yang akan membuat penampilanmu tampak stunning walau dalam balutan sederhana. Pilihlah drop atau dangle earring sebagai focal point. Anting jenis ini memberikan sentuhan sederhana namun elegan. Sedangkan, untuk berlibur ke pantai, tampilah dengan sentuhan tassel earrings, karena bentuknya yang khas dengan ornamen seperti renda, membuat penampilanmu fun dan ekspresif. Kamu juga bisa memilih untuk tampilan elegan dengan stud earrings seperti Son Ye Jin dengan tampilan cantik dan sederhana. 


(Baca Juga: Dominasi Warna Kalem, ini 7 Tren Warna Baju di Tahun 2022)


Elegan dengan rok tutu


(Berulang tahun ke-40, Pilihan Gaya Son Ye JIn yang Awet Muda. Foto: Dok.yejinhand/Instagram)

Dalam unggahannya, Son Ye Jin tampil cantik dengan rok tutunya, tidak hanya memberi kesan elegan namun pesan bahwa usia tidak akan membuat dirinya berhenti untuk tampil mengenakan fashion item yang terinspirasi dari ballet. Ukuran panjang rok tutu memberikan kesan yang berbeda pada penggunanya. Untuk tampilan yang lebih feminim, panjang rok tutu yang mencapai pergelangan kaki dapat menjadi pilihan yang baik. Namun, jika kamu ingin tampil elegan cobalah memakai tutu dengan panjang midi selutut dan memadukannya dengan blazer atau jaket kulit.

Dengan memilih rok tutu, baret bisa menjadi aksesoris yang tepat dan mengingatkanmu pada tokoh Emily dalam serial Emily in Paris. Topi baret merupakan aksesori yang terinspirasi dari seragam militer Eropa pada abad ke-19. Namun, topi ini lebih dikenal dengan topi yang biasa dipakai seniman. Topi ini menggembung keluar dengan bentuk tanpa memiliki tepi. Topi ini sangat cocok bila digunakan dengan pakaian normal seperti blazer.

Tampilan rok tutu, blazer, dan topi baret akan sangat stylish dengan jenis alas kaki ankle boots. Jenis sepatu ini menutupi seluruh telapak kakimu hingga mata kaki. PIlihlah ankle boots dengan bahan suede, karena tekstur lembut dan warna khas membuat sepatu dengan bahas suede memberikan kesan hangat dan kasual. Apapun pilihan mu, tampil lebih awet muda dengan memadu-padankan aksesori atau apapun dalam lemarimu dapat sangat membantu.


(Penulis: Fathya Jeehan)

Fashion