Fashion

Fashion Item Korea yang paling Ikonik

By : Her World Indonesia - 2021-01-20 14:50:02 Fashion Item Korea yang paling Ikonik

Kini, Korea Selatan tak hanya terkenal dari K-Pop, drama Korea, skincare, makanan dan budaya yang menarik. Fashion Korea Style yang trendi dan up to date menjadi daya tarik anak muda jaman sekarang. Her World Indonesia meringkas beberapa fashion item yang menjadi tren di tahun ini. Kamu tertarik?

1. Rok midi

Ingin terkesan mengenakan office look ala wanita karir di drama korea? Rok Midi bisa masuk kedalam fashion item kamu, khususnya di tahun 2021 ini. Ada beberapa drama korea yang tampil dengan look ini seperti Son Hye Jind, aktris utama di Crash Landing on You.


2. Oversized Sweatshirt

Tidak asing bila kita melihat oversized sweatshirt yang biasa dikenakan di beberapa drama korea, salah satunya drama True Beauty yang hits akhir-akhir ini. Kini, sudah banyak sekali macam warna, motif dan model dari fashion item satu ini. Pastikan kamu juga memilikinya, karena bisa dibilang penampilan ini terlihat kasual dan fleksibel untuk momen bersantaimu.




(baca juga : Inspirasi OOTD ala Cha Eun Woo di drama True Beauty)


3. Outer

Kamu bisa memadu padankan outer kamu diberbagai momen, seperti pergi ke kantor atau pergi bersama teman atau keluarga. Seperti yang dikenakan Song Hye Kyo di drama Dots yang sempat booming di 2016.



4. Boyfriend jeans

Nyaman dikenakan dan mudah dipadukan dengan outfit lain, apalagi kalau bukan boyfriend jeans. Kim Go Eun salah satunya merupakan penggemar boyfriend jeans. Kamu mungkin juga notice bahwa nyaris drama korea sering kali mengenakan fashion item satu ini.



5. Bucket hat

Dulunya dikenakan oleh para pemancing, kini malah tren di kalangan anak muda. Banyak sekali anak muda korea mengenakan bucket hat yang biasa menjadi aksesoris ketika mengenakan oversized sweatshirt. Kamu juga bisa mengenakannya ketika kamu lagi bad hair day.



6. Totebag

Lengkapi semua outfit-mu dengan totebag simple. Choi Ae-Ra mengenakan totebag bewarna netral di salah satu episode drama Fight for My Way. Istilah “tote bag” menjadi populer secara nasional pada masa 2017 – 2019, di mana dalam periode tersebut banyak brand-brand yang menjual totebag dan menjadi fashion item ikonik korean style.


Potongan salah satu scene drama Fight for My Way ketika Cho Ae Ra mengenakan Totebag (Foto:Dok.fightformyway/Instagram)


(baca juga : 5 Inspirasi Gaya K-Fashion Modis Dari Drama Korea Yang Hits)


7.Floral Dress

Memakai floral dress warna cerah juga bikin tampilan jadi makin cerah dan feminin ala gadis Korea! Seperti yang digunakan pemain drama Pinocchio, Park Shin Hye.


Itulah fashion item korea yang ikonik. Kira-kira kamu suka yang mana?


(Penulis : Kandela Cikal)

Fashion