Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah


  • Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah
    Masker dengan bahan-bahan alami yang dapat mencerahkan kulit wajah kamu. (Foto:Dok.klaus/Instagram)

    Memiliki wajah yang putih dan berseri adalah idaman semua wanita Indonesia. Tentu, memiliki wajah yang yang cerah mampu meningkatkan rasa percaya diri kita. 

    Di sekitar kita banyak sekali bahan-bahan alami yang bisa kamu olah menjadi masker yang dapat membantu kamu untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, bersih, dan segar. Lagipula, membuat masker sendiri juga hemat biaya dan lebih sehat. Maka dari itu, yuk simak beberapa masker alami yang bisa kamu gunakan untuk memutihkan wajah.

    (Baca juga: Manfaat Sabun Pepaya Untuk Kulit) 




    Masker Bengkoang

    Masker bengkoang adalah salah satu bahan alami yang paling sering digunakan dalam dunia kecantikan. Bengkoang mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan kulit untuk tetap halus, lembut, dan terawat. Selain mencerahkan kulit, bengkoang mampu mengatasi jerawat, mencegah penuaan, dan melembabkan kulit. Masker bengkoang adalah salah satu masker alami yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Caranya adalah dengan tumbuk bengkoang secukupnya dan tempelkan tumbukan bengkoang tersebut secara merata ke seluruh area wajah layaknya masker. Diamkan sekitar 15 menit, lalu bilas wajah dengan air bersih. 


    Masker Putih Telur

    Masker putih telur dapat memberikan efek deep cleansing yang dapat memutihkan wajah kamu. Bukan hanya kaya akan protein, kandungan berbagai vitamin dan mineral yang ada pada putih telur bisa membuat kondisi kulit semakin baik. Masker putih telur juga bisa mengurangi garis-garis halus pada wajah, menghilangkan komedo, mengangkat sel-sel kulit mati, dan juga melembabkan kulit wajah. Caranya adalah dengan mengambil 1 telur dan pisahkan bagian putih dari kuning telurnya dan masukan ke dalam sebuah wadah. Campurkan putih telur tersebut dengan 1 sendok teh madu, lalu oleskan pada wajah layaknya masker. Diamkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air.


    (Baca juga: 4 Langkah Perawatan Kulit Untuk Mendapatkan Wajah Glowing)


    Masker Kopi

    Bukan hanya untuk dikonsumsi, tetapi kopi juga bisa kamu jadikan masker alami untuk perawatan wajah. Menurut American Chemical Society, kopi bisa menjadi salah satu sumber antioksidan terbaik selain teh hijau yang memang sudah dikenal akan antioksidannya. Kandungan antioksidan dan nutrisi yang terdapat pada kopi akan bekerja langsung pada sel-sel kulit. Ampas kopi bisa menjadi pilihan tepat untuk cara menghilangkan jerawat dan membuat wajah cerah bersih. Kamu dapat mencampur kopi dengan madu untuk membuat masker yang mencerahkan kulit wajah dan menjaga kulit tetap terhidrasi. Caranya adalah dengan mencampurkan kopi dan madu hingga membentuk pasta, bersihkan wajah kamu lalu oleskan masker. Biarkan selama 20 menit dan pijat wajah dengan lembut dengan gerakan melingkar selama beberapa menit sebelum membilasnya. Lalu baru dibersihkan dengan air.


    Masker Kunyit

    Kunyit mengandung vitamin B6, C, zat besi dan magnesium yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah, menjaga kulit agar tetap lembab, kenyal, sehat, dan juga mencegah penuaan dini. Selain itu, kunyit memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan dapat mengobati kondisi kulit yang sedang meradang. Untuk menggunakan kunyit sebagai masker untuk mencerahkan wajah, kamu bisa campur kunyit dengan air dan madu. Lalu, oleskan masker kunyit di wajah selama 20 menit dan bilas dengan air bersih.


    Masker Pepaya

    Enzim papain yang ada dalam pepaya dapat membantu meregenerasi kulit. Vitamin A, C, dan E sebagai antioksidan akan turut membantu menutrisi dan melembapkan kulit kamu. Pepaya bisa menjadi sunscreen atau tabir surya alami bagi kulit wajah kamu. Caranya adalah haluskan pepaya lalu setelah lembut, aplikasikan ke wajah dan diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air hangat. Kamu bisa melakukan perawatan ini dengan rutin agar membantu kulit wajah mu memutih dengan cara yang alami.


    (Penulis: Putri Raiza)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Marsha Timothy April 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below