Ini 5 Rekomendasi Moisturizer Untuk Kulit Berminyak


  • Ini 5 Rekomendasi Moisturizer Untuk Kulit Berminyak
    Moisturizer untuk kulit berminyak. (Foto: Dok. Anna Shvets/Pexels)

    Sebelum kamu mengatakan bahwa jenis kulit berminyak tak butuh pelembap atau moisturizer, faktanya minyak berlebih pada kulit wajahmu belum tentu melembapkan. Pada dasarnya, minyak alami kulit atau sebum memiliki fungsi untuk menjaga kelembapan wajah, tetapi dengan kadar yang cukup.


    Sebaliknya, jika produksi minyak berlebihan, kulitmu akan rentan terhadap berbagai masalah seperti komedo, jerawat, dan bahkan produksi minyak yang berlebih pada wajahmu adalah reaksi kulit yang alami dehidrasi. Itulah alasannya, kamu tetap memerlukan moisturizer untuk kulit berminyakmu.




    Bukan hal yang mustahil untuk menemukan pelembap yang tepat bagi jenis kulit berminyak, teapi kamu memang harus lebih teliti dalam memilihnya. Mulai dari teksturnya yang harus ringan, lalu menggunakan air sebagai bahan dasar, hingga mencari produk dengan label noncomedogenic untuk menghindari timbulnya komedo.


    (Baca Juga: Cari Tahu 6 Penyebab Pipi Kendur Dan Cara Mudah Mengatasinya)


    Jika kamu bingung untuk memilih mana yang tepat, inilah beberapa rekomendasi moisturizer untuk kulit berminyak. Penasaran apa saja? Simak di bawah ini.


    1. Azarine Easy White Light Moist Day Cream

    moisturizer untuk kulit berminyak

    (Azarine Easy White Light Moist Day Cream. Foto: Dok. Azarine)


    Produk moisturizer keluaran Azarine ini, meski tertulis cream pada namanya, memiliki tekstur yang ringan dan bahkan terasa seperti air. Tekstur yang dimiliki Azarine Easy White Light Moist Day Cream membuat produk satu ini cocok untuk kulit berminyak. Kulitmu akan tetap terhidrasi dengan baik tanpa takut merasa lengket.

    Di dalamnya, terdapat kandungan niacinamide yang mampu mengontrol minyak pada kulit sekaligus mencerahkan. Azarine pun melengkapinya dengan, SPF 25 sebagai pelindung kulitmu dari paparan sinar UV sehingga cocok untuk digunakan pagi hari.


    2. Elshe Skin Hydra Boost Water Gel

    moisturizer untuk kulit berminyak

    (Elshe Skin Hydra Boost Water Gel. Foto: Dok. Tokopedia)


    Baru diluncurkan pada Agustus 2021, moisturizer dari Elshe Skin ini berhasil memikat banyak beauty enthusiasts untuk mengatasi masalah kulitnya. Ada dua jenis moisturizer terbaru dari Elshe Skin untuk dua jenis kulit, salah satunya Elshe Skin Hydra Boost Water Gel.

    Moisturizer satu ini dirancang untuk jenis kulit berminyak dan juga berjerawat. Kandungan ceramide yang menjaga kelembapan kulit, beet root sebagai bahan anti-aging dan antioksidan penangkal radikal bebas, serta glycerin untuk menyeimbangkan produksi sebum di kulit adalah beberapa bahan yang tersimpan dalam moisturizer Elshe Skin, dikemas dalam tube berwarna biru.


    3. Neutrogena Hydro Boost Water Gel

    moisturizer untuk kulit berminyak


    (Neutrogena Hydro Boost Water Gel. Foto: Dok. Tokopedia)


    Rekomendasi moisturizer untuk kulit berminyak lainnya dalah Neutrogena Hydro Boost Water Gel. Produk ini dikenal sebagai salah satu moisturizer terbaik untuk kulit berminyak. Dengan bahan dasar air dan kandungan hyaluronic acid, pelembap keluaran Neutrogena ini bisa menghidrasi kulit hingga 72 jam.

    Kulitmu akan terasa lebih kencang dan lembut, serta kamu tak perlu takut jika wajahmu akan terkesan mengkilap karena pelembap Neutrogena ini menyimpan kandungan dimethicone.


    (Baca Juga: Rekomendasi 5 Produk Skincare Lokal Untuk Vegan)


    4. COSRX Aloe Vera Oil Free Moisture Cream

    moisturizer untuk kulit berminyak


    Mungkin kamu sudah tak asing mendengar nama COSRX, brand kecantikan asal Korea Selatan yang namanya kian melambung dengan berbagai produk perawatannya. Pelembap untuk jenis kulit berminyak pun menjadi salah satu produk COSRX yang banyak dicari.

    COSRX Aloe Vera Oil-Free Moisture Cream, dari namanya saja kamu langsung mengetahui kandungan lidah buaya yang memiliki fungsi untuk menghidrasi kulit. Teksturnya yang berbentuk seperti jelly transparan membuat pelembap ini tak terasa lengket dan cepat menyerap di kulit. Setelah dipakai, wajahmu akan terasa lebih segar, halus, dan glowing.


    5. Safi Dermasafe Cream, Soothe & Hydrate Day Moisturizer

    moisturizer untuk kulit berminyak


    (Safi Dermasafe Cream, Soothe & Hydrate Day Moisturizer. Foto: Dok. Safi)


    Moisturizer lokal ini cocok untuk kulit berminyak karena teksturnnya ringan. Namun, buat kamu yang memiliki jenis kulit berminyak dan juga sensitif, Safi Dermasafe Cream, Soothe & Hydrate Day Moisturizer bisa jadi pilihan yang tepat. Pelembap ini bisa mengatasi kulit kemerahan, iritasi, dan gatal karena meradang karena kandungan licorice dan ekstrak bunga kamomil.

    Selain itu, kandungan niacinamide dan dimethicone di dalam pelembap ini akan membantumu dalam mengontrol produksi sebum sekaligus mengurangi kilap akibat minyak berlebihan di wajah. Tampilan wajahmu akan terlihat lebih segar dan lembap.


    (Baca Juga: Bikin Awet Muda, Ini 7 Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah)


    Inilah beberapa rekomendasi moisturizer untuk kulit berminyak yang bisa kamu jadikan bagian dari skincare routine-mu. Kira-kira mana yang tertarik kamu coba?




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below