Life & health

Intip 6 Ide Kado Pernikahan Unik Untuk Sahabatmu

By : Vanessa Masli - 2022-01-05 16:00:01 Intip 6 Ide Kado Pernikahan Unik Untuk Sahabatmu

Selalu menjadi momen yang istimewa ketika melihat sahabatmu, bersama pasangannya, mengucap janji suci pernikahan. Sosok yang kamu habiskan masa muda, sejak anak-anak maupun remaja, kini melepas masa lajang untuk membangun sebuah keluarga. Tak hanya bersama merayakan, mungkin kamu juga ingin memberinya kado pernikahan.


Mulai dari perabot rumah tangga hingga kamera yang akan digunakannya untuk menangkap momen-momen bersama pasangan, ini beberapa ide kado pernikahan unik untuk sahabat yang bisa kamu berikan di hari bahagianya. Penasaran apa saja? Simak daftarnya di bawah ini!


(Baca Juga: 7 Kado Pernikahan Elektronik Yang Bermanfaat Untuk Pengantin)


1. Room Spray



(Zenjiwa Room Spray. Foto: Dok. Zenjiwa/Instagram)

Ada lembaran baru yang dimulai sahabatmu bersama pasangannya dan mungkin bisa diawali dengan aroma baru mengisi kamar pengantin baru. Room spray atau pengharum ruangan bisa jadi pilihan kado pernikahan yang kamu berikan pada sahabatmu. Kamu lebih tahu aroma favorit sahabatmu, tetapi bisa memilih aroma-aroma yang lebih netral karena apa yang disukai sahabatmu, belum tentu disukai pasangannya.


2. Personalized Beach Bag



(Tas pantai untuk kado pernikahan sahabatmu. Foto: Dok. Boo Photography/iStock)


Selepas resepsi, kira-kira kamu sudah tahu apa yang ada di daftar acara. Yep, bulan madu atau honeymoon ke destinasi romantis yang sudah dipilih pengantin baru ini. Jika, kamu memutuskan untuk memberinya tas pantai atau beach bag, buat lebih istimewa dengan menuliskan inisial atau nama panggilannya pada tas tersebut. Kamu juga mengisi tas tersebut dengan berbagai perlengkapan travel size yang disukai sahabatmu


Tak hanya istimewa dengan nama yang terukir di tas pantai pemberianmu, tetapi kado pernikahan satu ini akan sangat bermanfaat baginya dalam jangka panjang. Bayangkan ketika ia sudah mempunyai anak, tas berukuran besar seperti itu menjadi salah satu hal yang penting bagi seorang ibu. Sebab, ketika menjadi seorang ibu, ia tak lagi hanya membawa barang-barang keperluannya.


(Baca Juga: Inspirasi Gaun Pernikahan Dari Drama Korea)


3. Selimut


(Selimut. Foto: Dok. Elena Leonova/iStock)


Ide kado pernikahan unik untuk sahabatmu, tak harus sesuatu yang artsy. Jika kamu sudah bersahabat lama, kalian berdua akan lebih paham akan kebutuhan satu sama lain, jadi kado yang istimewa baginya adalah sesuatu yang mereka butuhkan. Mungkin setelah menikah, sahabatmu akan tinggal di rumah baru bersama pasangannya.


Jadi, kamu bisa memberikan beberapa perlengkapan untuk mengisi rumah barunya, salah satunya selimut. Mungkin berbahan kasmir atau wol, selimut bisa jadi kado pernikahan untuk sahabatmu. Menariknya, selimut bisa jadi kado yang juga artsy, apalagi kalau sahabatmu tertarik akan penataan ruangan di dalam rumahnya, kado pemberianmu bisa menyempurnakan tampilan huniannya.


4. Mesin Kopi



(Mesin kopi untuk sahabatmu di pagi hari. Foto: Dok. Nespresso/Instagram)


Mungkin sahabatmu adalah salah satu orang yang mengawali hari dengan segelas es kopi susu atau secangkir kopi hitam. Ketika masih lajang, kamu kerap melihatnya memenuhi asupan kopinya dari coffee shop terdekat, tetapi kini, mungkin dengan pasangan yang juga tak bisa menjalani hari tanpa kopi, tentu ada kebiasaan yang harus ia ubah.


Dengan dua orang menikmati kopi setiap hari, rasanya membeli kopi setiap hari bukan hal yang bijak bagi pengantin baru, tetapi bukan berarti mereka tak bisa menikmati kopi seperti biasanya. Mungkin mesin kopi sederhana bisa jadi kado pernikahan unik yang kamu berikan untuk sahabatmu. Dengan kado itu, kamu resmi jadi salah satu penolong dua pengantin baru yang tengah menyesuaikan diri jalani peran sebagai suami istri.


5. Sarung Paspor Bahan Kulit



(Passport case. Foto: Dok. Voyej/Instagram)


Memberikan kado yang identik dengan sebuah perjalanan seperti passport case memiliki ragam makna, apalagi diberikan pada pasangan yang baru menikah. Tak hanya mendoakan mereka untuk bisa menjelajahi dunia bersama, tetapi juga memberikan harapanmu agar bahtera rumah tangga mereka tetap terjaga dalam berbagai situasi.


Untuk tampilan yang lebih minimalis, passport case berbahan kulit sintetis bisa jadi pilihanmu untuk berikan kado pernikahan bagi sahabatmu.


6. Kamera Polaroid



(Kamera polaroid. Foto: Dok. Ola Dapo/Pexels)


Tiap-tiap momen dalam hidup layak untuk diabadikan. Ada yang mengunggahnya di media sosial, ada yang menyimpannya di galeri handphone, serta ada juga yang akan mencetaknya. Jika sahabatmu lebih suka mencetak memori dalam sebuah kertas foto, mungkin kado satu ini akan jadi hal yang istimewa baginya.


Kamera polaroid bisa jadi alat yang memudahkan sahabatmu untuk menangkap momen-momen kebersamaannya dengan pasangan maupun anak-anaknya nanti. Dua hal yang disukainya dalam satu alat, memotret dan mencetaknya pada kertas foto, ini akan jadi kado pernikahan yang sangat berkesan.


(Baca Juga: Pentingnya Hubungan Seks Dalam Pernikahan)


Inilah ide kado pernikahan unik bagi sahabatmu. Kira-kira kado mana yang cocok untuk diberikan pada sahabatmu di hari bahagianya?


Life & health