7 Kado Pernikahan Elektronik Yang Bermanfaat Untuk Pengantin


  • 7 Kado Pernikahan Elektronik Yang Bermanfaat Untuk Pengantin
    7 Kado Pernikahan Elektronik Yang Bermanfaat Untuk Pengantin. (Foto: Dok. Anna Nekrashevich/Pexels)

    Pernikahan menjadi momen yang sangat berharga bagi banyak orang. Biasanya orang sekitar akan memberikan bingkisan atau hadiah-hadiah tertentu kepada para pasangan pengantin. Tak sedikit juga yang memberikan kado pernikahan elektronik supaya lebih bermanfaat untuk mereka ke depannya.




    (Baca Juga: Temukan Kado yang Sempurna untuk Orang Tersayang)


    Kamu bisa saja mencoba bertanya apa kado yang diinginkan jika si pengantin adalah orang terdekatmu. Tapi jika tidak begitu dekat, maka kamu bisa memberikan kado apapun dengan budget yang sudah kamu persiapkan.

    Supaya kado bisa lebih bermanfaat, kamu bisa memberikan beberapa barang elektronik di bawah ini kepada pasangan pengantin. Apa saja alternatif kado yang dapat kamu beli?


    1. Blender

    kado pernikahan elektronik

    (Memberikan blender sebagai kado pernikahan untuk keperluan dapur. Foto: Dok. Mikhail Nilov/Pexels)

    Di urutan pertama kamu mungkin bisa memberikan blender kepada pasangan pengantin yang berbahagia tersebut. Pasalnya blender sangat bermanfaat untuk membuat jus atau memblender bumbu-bumbu masakan. Cocok bagi pasangan suami istri yang sedang mencoba beradaptasi dengan kehidupan rumah tangga.

    Harga blender di pasaran juga bervariasi. Jika tak memiliki banyak budget, kamu bisa membeli yang harganya terjangkau dengan melakukan riset terlebih dahulu. Setidaknya budget yang mesti dipersiapkan sekitaran 400-an ribu juga sudah cukup.


    2. Kipas Angin

    Berikutnya yang bisa kamu berikan pada pasangan pengantin yang baru saja menikah ialah kipas angin. Bagaimanapun kipas angin sangat bermanfaat ketika cuaca sedang sangat panas. Jadi tak ada salahnya jika kamu memberikan hadiah tersebut.

    Jika budget tidak mencukupi untuk membeli kipas yang memiliki kaki, kamu bisa membeli kipas yang dipasang di dinding. Harganya pun tak begitu mahal, dengan budget 300-an ribu pun kamu sudah bisa mendapatkan yang layak dijadikan kado.


    3. Mixer

    kado pernikahan elektronik

    (Mixer. Foto: Dok. David Yohanes/Pexels)

    Kado pernikahan elektronik yang satu ini juga bisa jadi alternatif yang bisa kamu beli. Khususnya jika si pengantin wanita sangat suka membuat kue. Bisa dibilang mixer memang sangat berguna, jadi kamu bisa coba membelinya.

    Ada berbagai variasi merek, tentu meski cari yang terjangkau jangan lupakan soal kualitasnya. Pelajari dulu produk mixer yang akan kamu beli sehingga bisa lebih berguna untuk pasangan suami istri yang akan kamu berikan hadiah tersebut.


    (Baca Juga: 5 Ide Hadiah Untuk Hari Ibu)


    4. Setrika

    Barang elektronik lain yang sangat berguna untuk keperluan rumah tangga tak lain adalah setrika. Di mana barang ini sangat bermanfaat untuk membuat baju yang kusut kembali rapi. Saat musim hujan, setrika juga sangat bermanfaat untuk mengeringkan baju yang kurang kering.

    Setrika juga salah satu benda yang bisa dibeli dengan harga terjangkau. Kamu bisa menyiapkan budget 300-400 ribuan untuk mendapatkan produk satu ini. Selain ekonomis, jangka waktu pemakaian setrika ini juga sangat lama.


    5. Kompor

    Masak jadi kegiatan sehari-hari, jadi solusi kado pernikahan yang dapat kamu berikan salah satunya sudah pasti kompor. Pasalnya, kompor ini begitu dibutuhkan oleh pasangan suami istri yang baru menikah. Terutama jika mereka sudah menempati tempat tinggal sendiri yang terpisah dengan orang tua.

    Harga dan merek kompor di pasaran ada bermacam-macam, mulai dari 400 ribuan sampai ada pula yang jutaan tergantung dengan kelebihannya. Selain itu kamu juga bisa memilih mana yang ingin diberikan kepada pasangan pengantin, antara kompor gas atau kompor listrik. Semua punya keunggulan sendiri-sendiri.


    6. Microwave

    kado pernikahan elektronik

    (Microwave. Foto: Dok. Cottonbro/Pexels)

    Kegunaan dari microwave biasanya untuk menghangatkan makanan. Tapi beberapa produk microwave sudah dilengkapi dengan kelebihan memanggang juga. Alasan kenapa microwave bisa dijadikan kado pernikahan karena alat ini bisa membantu kegiatan sehari-hari dalam hal menyajikan makanan.

    Misalkan saja tidak sempat masak dan harus membeli makanan di luar, maka makanan bisa dihangatkan kembali agar lebih enak. Belilah produk microwave yang sesuai dengan budget, karena ada juga yang harganya sesuai dengan isi dompet.


    7. Rice/Multi Cooker

    Barang elektronik selanjutnya yang dapat dijadikan kado pastinya adalah rice cooker atau multi cooker. Alat tersebut sangat bermanfaat dalam menanak nasi atau membuat lauk pauk. Jadinya lebih simpel dan kamu bisa memberikan kado yang layak kepada orang terdekat yang baru saja menikah.

    Jadinya, mereka tak perlu menghabiskan banyak waktu untuk memasak karena dengan bantuan rice cooker atau multi cooker ini semuanya bisa menjadi sangat praktis dan cepat. Khususnya jika sedang diburu-buru oleh waktu.


    (Baca Juga: Inspirasi 5 Kado Natal Unik Untuk Orang Tersayang)


    Nah, bagaimana dengan rekomendasi kado pernikahan elektronik di atas? Apakah sudah ada gambaran mana yang ingin kamu belikan untuk orang terdekatmu? Yang jelas jangan sampai memaksakan diri dan belilah produk yang sesuai dengan budget agar tidak terbebani.


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below